Cara Bayar Listrik Lewat M Banking BCA
Tutorial Cara Bayar Listrik Lewat M Banking BCA

Cara Bayar Listrik Lewat M Banking BCA Praktis Anti Ribet

Karena Anda hanya perlu menggunakan smartphone, cara bayar listrik lewat m Banking BCA praktis, bisa lebih nyaman dan bebas repot. Mengingat BCA m Banking tersedia sepanjang waktu, Anda dapat membayar listrik dari mana saja dan kapan saja.

Teknologi pada masa sekarang memudahkan manusia dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Misalnya, mobile banking, yang sering dikenal sebagai M Banking, sekarang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran online.

Inilah Cara Bayar Listrik Lewat M Banking BCA

Mungkin beberapa dari Anda terbiasa membayar listrik secara offline atau lewat e-commerce. Padahal jika Anda nasabah BCA, Anda bisa memanfaatkan aplikasi m Banking untuk membayar tagihan listrik. Bagaimana caranya? Simak pembahasannya berikut ini.

Baca Juga : Cara Bayar PDAM Lewat M-Banking BCA

  1. Akses BCA Mobile
  2. Di BCA Mobile, klik menu m-Payment.
  3. Klik Publik atau Utilitas.
  4. Pilih PLN dari kolom Nama Perusahaan.
  5. Nomor ID
  6. Verifikasi Nomor Pelanggan, lalu klik Kirim.
  7. Pastikan informasi penagihan sudah akurat dan tekan OK.
  8. Untuk menyelesaikan transaksi, masukkan PIN BCA Mobile.

Syarat dan ketentuan yang berlaku bagi konsumen yang ingin membayar listrik melalui m Banking BCA harus dipahami sebagai informasi penting. Salah satunya adalah bahwa biaya layanan sejumlah Rp3.000 akan dibebankan pada Anda.

  1. Akses BCA Mobile
  2. Pilih PLN Prabyar dari menu M-Commerce setelah masuk ke sana.
  3. Masukkan jumlah pembelian, lalu klik OK.
  4. Ketik nomor ID pelanggan, lalu klik Kirim.
  5. Kode kupon token listrik akan muncul jika transaksi selesai.

Dengan menginstalnya terlebih dahulu dari salah satu toko aplikasi yang tersedia, pengguna smartphone android atau iOS dapat mengakses aplikasi m-BCA. Di kantor BCA terdekat, Anda harus mengaktifkan layanan ini sebelum dapat mulai melakukan transaksi menggunakan m-BCA.

Simak Juga : Cara Bayar Home Credit Via Mobile Banking BCA

Keuntungan Bayar Listrik Lewat M Banking

ada kenyataannya, Anda mungkin merasa lebih mudah dengan cara bayar token lewat m Banking BCA. Hal ini dikarenakan menggunakan metode pembayaran tagihan offline memiliki beberapa kelemahan yang tidak dimiliki metode pembayaran tagihan online.

1. Menghemat Waktu

Manfaat utama menggunakan pembayaran online tidak diragukan lagi adalah manfaat yang satu ini. Pembayaran online sudah pasti jauh lebih cepat dan lebih efisien jika dibandingkan dengan alternatif pembayaran offline.

Anda pada dasarnya dapat membayar semua pengeluaran bulanan, termasuk tagihan listrik, di mana saja dan kapan saja dengan memanfaatkan opsi pembayaran online. Ini karena fakta bahwa aplikasi smartphone sudah bisa digunakan untuk semua prosedur pembayaran.

Baca Juga : Cara Bayar BAF Lewat M Banking BCA

2. Mencegah Keterlambatan Pembayaran

Orang-orang biasanya memiliki kehidupan yang sangat sibuk di era sekarang, akibatnya akan cenderung mudah untuk lupa hal-hal seperti membayar tagihan bulanan. Listrik rumah Anda pasti akan langsung dimatikan oleh PLN jika Anda terlambat membayar tagihan listrik.

Hal ini dapat dihindari dengan menggunakan smartphone Anda untuk membayar tagihan listrik secara online. Memanfaatkan pengingat pada smartphone yang diatur sesuai dengan tanggal dan waktu jatuh tempo tagihan listrik Anda agar dapat membayar tagihan listrik tepat waktu.

Anda akan menerima tanda terima saat membayar tagihan listrik secara offline, yang berfungsi sebagai verifikasi bahwa Anda telah melakukannya. Namun, tanda terima kertas mungkin berisiko hilang atau lupa meletakkannya.
Berbeda jika Anda melakukan cara membayar listrik lewat M Banking BCA, akun pada aplikasi m Banking BCA akan secara otomatis menyimpan riwayat pembayaran Anda untuk tagihan listrik. Semua transaksi Anda dapat langsung dilihat dan dilacak. (SA)

Simak Juga : Cara Bayar Agoda Lewat M Banking BCA