Cara Screenshot di Laptop Acer
Tutorial Cara Screenshot di Laptop Acer

Cara Screenshot di Laptop Acer, Berikut 3 Langkahnya!

Tak hanya pada beberapa laptop, fitur tangkap layar juga bisa bekerja di hampir semua laptop. Salah satunya Acer, Sayangnya tak semua laptop memiliki cara yang sama untuk kegiatan satu ini, sehingga ada beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian, salah satunya aplikasi yang mendukung hasil tangkapan layar. Maka dari itu, cari tahu cara screenshot di laptop Acer.

Laptop yang berasal dan diproduksi oleh perusahaan ternama asal China ini menyediakan cara mudah untuk menangkap layar. Tak jauh berbeda dari cara screenshot di laptop lainnya, begitu pun menangkap layar di laptop Acer. Acer telah memiliki tombol khusus di keyboard laptop yang bisa digunakan untuk menangkap layar. Dalam hal ini, Anda bisa menangkap layar seluruh layar atau hanya satu jendela untuk disimpan dalam format JPG, PNG, atau GIF.

Baca Juga : Cara Screenshot di Laptop Asus

Tutorial Cara Screenshoot di Laptop Acer

Ada beberapa cara tangkap layar di laptop Acer, antara lain:

1. Tangkap layar dengan kombinasi tombol keyboard

Menangkap layar dengan keyboard merupakan program bawaan dari laptop yang cukup membantu. Terlebih menggunakan tombol PrtS menjadi cara umum untuk screenshot layar laptop dengan mudah. Dengan cara ini, bisa membuka layar yang ingin Anda tangkap layar, lalu menekan tombol PrtSc untuk mengambil gambar dan menyalinnya secara otomatis.

Namun, dalam hal ini dibutuhkan aplikasi lain untuk membuka hasil tangkap layar. Begitu juga saat Anda mencoba kombinasi tombol Alt+PrtSc, diperlukan aplikasi seperti Microsoft paint untuk menyimpan gambar dalam folder. Berbeda dengan kombinasi Windows+PrtSc yang lebih simpel karena bisa langsung menyimpan hasi screenshot ke laptop secara otomatis.

Simak Juga : Cara Menyimpan Screenshot di Laptop

2. Tangkap layar dengan aplikasi Snipping Tool

Rasanya hampir semua laptop dengan windows 10  memiliki aplikasi Snipping Tool yang lebih efektif. Dengan aplikasi tersebut, Anda bisa menggunakan tangkap layar di laptop serta menyimpannya dengan mudah menjadi file gambar, sehingga tidak perlu menyalinnya ke program lain.

Langkah pertama cukup membuka program Snipping Tool, lalu memilih bentuk screenshot yang Anda inginkan. Lalu, saat muncul layar Snipping Tool seluruh tampilan layar akan meredup kecuali fitur aplikasi ini. Dengan begitu, Anda bisa memilih atau menarik area halaman yang ingin Anda tangkap layar. Selanjutnya, Anda bisa mengedit hasilnya di sana atau menyimpannya dengan menekan Ctrrl+S.

Baca Juga : Cara Screenshot Zoom Di Laptop Macbook

3. Snapgit

Mungkin fitur yang satu ini terdengar asing,, tetapi kegunaannya sangat penting, yaitu untuk mengambil gambar dari tampilan video. Hal ini sangat berguna tentunya untuk para pebisnis maupun pecinta film yang tak ingin melewatkan momen penting. Caranya pun cukup dengan mengunduh serta menginstal Snapgit di laptop Acer Anda, lalu jalankan serta masuk. Kemudian, bisa menekan tombol tangkap serta memilih layar yang ingin Anda tangkap layar. Untuk menyimpannya, Anda bisa menekan tombol kamera, selain itu di aplikasi ini juga bisa mengedit hasil tangkap layar.

Itulah 3 cara screenshot di laptop Acer yang bisa Anda coba untuk memudahkan pekerjaan guna mengabadikan sesuatu. Untuk membuktikan beberapa hal, Anda juga bisa menjadikan tangkapan layar sebagai bukti yang kuat dan jelas. Nah, kini tidak hanya ponsel yang bisa menangkap layar, tetapi laptop pun sudah bisa. (PC)

Simak Juga : Cara Screenshot Zoom di Laptop

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan