Kenapa Tidak Bisa Membatalkan Pesanan di Tiktok Shop
Ilustrasi Pembatalan Pemesanan di TikTok Shop

Kenapa Tidak Bisa Membatalkan Pesanan di Tiktok Shop?

Masalah sering dialami pengguna TikTok yaitu kenapa tidak bisa membatalkan pesanan di tiktok shop. Jika Anda menggunakan platform video durasi pendek seperti TikTok, kini bisa melakukan transaksi untuk membeli barang.

Banyak produk disediakan di TikTok Shop sehingga memanjakan para pengguna lebih mudah mendapatkan barang sesuai keinginannya. Pesanan dapat dilakukan secara mudah, bahkan pembayaran melalui berbagai jenis metode terbaik.

Saat ini, metode pembayaran di TikTok Shop cukup beragam, seperti transfer dana via minimarket, rekening bank, atau aplikasi dompet elektronik. Namun, beberapa masalah sering muncul ketika pengguna ingin membatalkan pesanan.

Selama Anda membeli produk di TikTok Shop dan tidak bisa dibatalkan, hal tersebut dikarenakan belum memenuhi syarat. Inilah faktor yang menyebabkan pesanan di TikTok Shop tidak bisa Anda batalkan.

Kenapa Tidak Bisa Membatalkan Pesanan di Tiktok Shop?

Semakin berjalannya waktu, TikTok Shop menyediakan fitur jual beli berbagai jenis produk secara online. Ketika terjadi kesalahan pembelian, pengguna tidak dapat melakukan pembatalan ketika belum memenuhi ketentuan di bawah ini.

1. Alasan Tidak Valid

Pembeli yang membatalkan pesanan hanya disetujui pihak TikTok Shop ketika sudah memberikan alasan valid. Setiap pembatalan pesanan di TikTok harus disertai alasan sesuai dengan masalah yang dirasakan terhadap penjual.

Sedang Trending :  Kapan Waktu FYP TikTok agar Konten Selalu Direkomendasikan?

Alasan kurang valid membuat pesanan tidak dapat dibatalkan, sehingga tetap dikirim meskipun Anda ingin melakukan cancel order. Bukan dikarenakan satu faktor ini, namun masih ada penyebab lain gagal membatalkan pesanan.

2. Baru Memesan

Penyebab berikutnya pesanan yang tidak bisa dibatalkan di TikTok Shop karena Anda baru saja memesan produk tertentu. Mengapa pesanan selalu gagal dibatalkan? Sebab pihak penjual butuh waktu untuk menyiapkan pengiriman.

Jika pengiriman tidak kunjung dilakukan dan melewati batas waktu ketentuan, Anda baru bisa mengajukan pembatalan pesanan. Ini menjadi hal paling sering dialami pengguna TikTok Shop, maka sebelum membeli harus teliti.

3. Bayar COD

Gagal dalam pembatalan pesanan saat COD merupakan hal yang paling sering dialami pengguna TikTok Shop. Barang harus sampai ke alamat tujuan untuk direview, kalau pengiriman tidak sesuai baru boleh dibatalkan.

Itulah beberapa penyebab barang pembelian di TikTok Shop tidak bisa dibatalkan oleh pembeli. Dengan memahami berbagai penyebab tersebut, Anda bisa memenuhi syarat TikTok Shop untuk membatalkan pesanan pada pembelian berikutnya. (SA)

Tinggalkan Balasan