Cara Menonaktifkan Notifikasi Postingan yang Kita Repost di TikTok

Berikut ini tutorial tentang bagaimana cara menonaktifkan notifikasi postingan yang kita repost di tiktok ? Yuk kita simak penjelasannya pada artikel singkat di bawah ini.

TikTok merupakan sebuah platform digital yang memfasilitasi penggunanya untuk berbagi konten dalam format video dan foto. Platform ini menawarkan fitur-fitur khas media sosial seperti tombol ‘like’, berkomentar, serta membagikan atau mengulang postingan video atau konten dari pengguna lain. Fitur repost ini memungkinkan pengguna untuk membagikan ulang konten video atau foto, baik dari pengikut mereka maupun dari konten populer di halaman For Your Page (FYP).

Ketika melakukan repost konten, pengguna akan mendapati notifikasi atau penanda bahwa video atau konten tersebut telah diulang. Hal ini juga berlaku bagi pengguna lain yang melihat konten yang telah di-repost. Dengan demikian, akan jelas terlihat bahwa konten tersebut telah dibagikan kembali.

Biasanya, pengguna memilih untuk repost konten yang sesuai dengan minat mereka. Namun, adanya penanda bahwa konten telah di-repost dapat membuat sebagian pengguna merasa tidak nyaman atau kurang bebas dalam berbagi konten.

Penyebab ketidaknyamanan ini berasal dari kenyataan bahwa pengguna lain dapat melihat video atau konten yang kita bagikan kembali. Jika Anda merasa kurang nyaman dengan situasi ini, ada opsi untuk mematikan notifikasi repost di TikTok, sehingga aktivitas repost Anda tidak terlihat oleh pengikut atau followers Anda. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan hal tersebut.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Akun yang Terkena Shadowban TikTok

Langkah Cara Menonaktifkan Notifikasi Postingan yang Kita Repost di TikTok

Untuk menonaktifkan notifikasi repost di TikTok dan menjaga privasi konten yang Anda bagikan ulang, ikuti langkah-langkah berikut menggunakan ponsel Anda:

  • Buka aplikasi TikTok dan masuk ke akun Anda.
  • Pergi ke halaman “Profil” Anda.
  • Akses menu “Pengaturan dan privasi”.
  • Dari sana, pilih opsi “Notifikasi”.
  • Scroll ke bagian “Interaksi” dan matikan pilihan “Posting ulang” dengan menggeser toggle ke posisi kiri.
  • Lanjutkan dengan menggulir ke bawah menuju ke “Saran posting yang dipersonalisasi”.
  • Nonaktifkan opsi “Posting yang mungkin Anda sukai” dengan menggeser toggle ke kiri.
  • Akhiri dengan kembali ke halaman profil TikTok Anda.

Simak Juga : Cara Mengajukan Pengembalian Dana di Tiktok Shop

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat menonaktifkan notifikasi repost pada TikTok, sehingga aktivitas repost Anda tidak akan diketahui oleh pengikut atau followers Anda. Cobalah dan nikmati lebih banyak privasi dalam berbagi konten.

Baca Juga Informasi : TikTok Shop

Tinggalkan Balasan