Cara Mematikan Flash Kamera Canon
Tips Mudah Cara Mematikan Flash Kamera Canon

Cara Mematikan Flash Kamera Canon Saat Tidak Dibutuhkan

Tutorial cara mematikan flash kamera Canon ternyata bukanlah hal rumit. Para pemula tanpa keahlian sebagai kameramen kini juga dapat mempraktikkannya selama memahami tool-tool dalam alat jepret ini.

Kanon memang menjadi salah satu brand kamera yang cukup terkenal. Brand ini telah meluncurkan berbagai variasi produk yang beragam dari jenis DSLR, mirrorless, powershot hingga prosumer.

Salah satu fiturnya yaitu adanya flash atau lampu penerang yang berada di bagian shoe. Lampu ini akan otomatis menyala saat digunakan memotret di tempat gelap atau remang-remang. Kondisi yang terukur kurang cahaya oleh kamera akan membuat lampu hidup secara otomatis.

Terkadang perbedaan penilaian ukuran pencahayaan inilah yang mengakibatkan lampu flash otomatis dirasa mengganggu. Hasil jepretan jadi tidak natural dan pantulan pencahayaan terlalu nampak sehingga perlunya mempelajari cara mengatur flash kamera Canon.

Cara Mematikan Flash Kamera Canon Saat Tidak Dibutuhkan

Adakalanya untuk membidik gambar di pencahayaan yang memang jadi tujuan tidak memerlukan adanya cahaya tambahan pada alat jepret ini. Sehingga mematikan lampu penerang yang menyala secara otomatis ini perlu dilakukan sebagaimana langkah berikut.

  1. Putar dial ke bagian atas menuju bagian off flash yaitu mengubah mode A+ ke nonaktif yaitu mode A-
  2. Tutup kembali flash dan langkah selesai.
Sedang Trending :  Berbagai Cara Mematikan AC Dengan HP, Dijamin Mudah!

Cara mengatur tombol ini memang sangatlah mudah. Tidak membutuhkan tingkat kerumitan tinggi seperti menyetel pengaturan kamera dslr sendiri. Namun di beberapa kasus terkadang tidak bekerja dikarenakan flash yang rusak.

Salah satu faktor penyebabnya yaitu kotornya kamera. Sebab lainnya dapat terjadi karena soket pengatur terlalu tertekan sehingga tidak dapat diatur ulang.

Menghidupkan Flash Kamera Canon Saat Dibutuhkan

bengkung dengan disiplin. Sebaiknya gunakan minimal dua bulan pasca melahirkan. Karena saat itu, otot tubuh dalam keadaan yang masih mudah untuk dibentuk.

Adanya momen untuk ditangkap namun situasi pencahayaan tidak mendukung tentu membutuhkan keberadaan lampu tambahan ini dinyalakan. Oleh karenanya berikut ini akan disajikan cara menghidupkan flash kamera Canon.

  1. Putar dial dari mode A- ke A+ untuk menyalakannya.
  2. Lanjutkan dengan menekan tombol shutter makan lampu tambahan akan menyala dan memberikan tambahan penerangan saat digunakan mengambil gambar.

Kunci dari mematikan atau menghidupkan lampu jepretan ini yaitu pada tombol flash kamera Canon. Sehingga bagi Anda yang ingin mempelajarinya cara mematikan flash kamera pastikan mengikuti petunjuk setiap kegunaan tombol. (www.alkisahnews.com)