Cara Registrasi Kartu Telkomsel Yang Gagal
Cara Registrasi Kartu Telkomsel Yang Gagal

Cara Registrasi Kartu Telkomsel yang Gagal, Ini Solusinya !

Langkah dan cara registrasi kartu telkomsel yang gagal – Bingung, mau registrasi kartu telkomsel tapi selalu gagal? Tenang, proses registrasi kartu memang tidak selalu berjalan dengan mulus. Terkadang, beberapa proses registrasi kartu telkomsel sering gagal. Telkomsel merupakan perusahaan telekomunikasi seluler yang bisa dibilang perusahaan terbesar di negara Indonesia. Telkomsel menawarkan banyak pilihan untuk kartu SIM, seperti Loop, kartu As, by.U, kartu Halo, dan simPATI. Masing-masing kartu yang disediakan mempunyai kelebihannya sendiri tergantung dari penggunanya.

Tips Cara Registrasi Kartu Telkomsel yang Gagal

Jika registrasi kartu telkomsel Anda gagal, berikut cara registrasi kartu telkomsel yang gagal perlu Anda ketahui:

1. Memeriksa terlebih dahulu data pribadi Anda

Cara registrasi kartu telkomsel biasanya membutuhkan data diri Anda, apabila terjadi kegagalan lebih baik Anda memeriksa kembali data yang dikirimkan. Anda bisa melakukan registrasi kartu SIM dengan mengirimkan sms ke nomor 4444. Pada setiap registrasi, masing-masing operator memiliki format dan sistem yang berbeda.

Pendaftaran membutuhkan NIK dan juga no KK, sebelum mengirimkan periksa kembali apakah datanya sudah benar atau belum. Pastikan no NIK dan no KK yang Anda masukkan valid dan tercatat di dinas kependudukan dan sipil. Bisa saja cara registrasi kartu telkomsel yang gagal disebabkan oleh data yang Anda kirimkan tidak valid.

2. Mengirim sms registrasi kembali

Apabila registrasi tetap gagal, Anda bisa mengirimkan kembali pesan yang serupa minimal 5 kali. Anda tidak perlu khawatir tidak ada biaya mengirim pesan ke layanan, dikarenakan gratis tanpa biaya. Dengan mengirimkan sms sebanyak 5 kali maka operator akan cepat mengirimkan balasan pesan. Setelah operator membalas dengan pesan yang sama, artinya pengguna kartu sudah berhasil mengirimkan no KK dan KTP yang valid.

Sedang Trending :  Cara Mengubah Data Registrasi Kartu Telkomsel, Tak Perlu Datang Ke Gerai !

Simak juga : Cara Registrasi Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati

3. Tunggulah beberapa saat untuk memastikan registrasi kartu telkomsel Anda berhasil

Selanjutnya, tunggu beberapa saat, setelah registrasi kartu telkomsel Anda sempat dinyatakan gagal. Anda perlu menunggu waktu beberapa menit untuk melakukan registrasi ulang dengan mengirimkan pesan yang serupa. Sembari Anda menunggu, Anda bisa menghidupkan kembali handphone dengan tujuan supaya proses registrasi lancar tanpa kendala. Setelah itu, barulah kirimkan kembali registrasi ulangnya.

Apabila sistem dalam keadaan sibuk dan sms registrasi ulang menjadi terlewatkan tentunya registrasi akan gagal kembali. Oleh karena itu, tunggulah kembali sampai sistem dalam keadaan normal kembali.

4. Registrasi menggunakan situs Web

Di setiap operator telekomunikasi memiliki situs webnya sendiri. Pada masing-masing laman web menyediakan beragam fasilitas yang bisa digunakan untuk pengguna yang ingin registrasi kartu SIM. Tugas Anda memberikan data yang valid dan benar dalam pengisian data.

5. Mendatangi grapari telkomsel

Jika cara daftar kartu telkomsel yang gagal masih belum ada penyelesaian, sebaiknya Anda mendatangi grapari telkomsel untuk menanyakan solusi yang tepat. Grapari telkomsel merupakan wadah menampung segala macam keluhan terhadap pengguna kartu telkomsel. (PC)

Baca juga : Cara Registrasi Kartu Telkomsel Secara Online

Tinggalkan Balasan