Cara Cek Registrasi Kartu Telkomsel
Cara Cek Registrasi Kartu Telkomsel Dengan Mudah dan Cepat

Ini Dia Cara Cek Registrasi Kartu Telkomsel Dengan Mudah

Telkomsel mewajibkan penggunanya untuk meregistrasi kartu dengan menggunakan data diri seperti nomor kartu keluarga dan nomor induk kependudukan, hal ini dilakukan untuk tujuan keamanan pengguna. Cara cek registrasi kartu telkomsel sangat mudah dan tidak memakan biaya. Bagi yang ingin mengecek status kartu telkomsel, berikut ini akan dijelaskan lebih lanjut mengenai cara cek status registrasi kartu telkomsel, tanpa ribet.

  • Langkah pertama adalah menyiapkan nomor kartu keluarga dan nomor NIK. Setelah itu masuk atau tekan nomor layanan registrasi kartu telkomsel yakni 4444 kemudian, pilih meminta atau kirim.
  • Sesaat setelah akan muncul carrier info berupa layanan registrasi prabayar, disitu akan ada tiga opsi yaitu opsi pertama registrasi , opsi kedua cek status registrasi dan opsi ketiga UNREG. Silahkan pilih opsi atau nomor 2 untuk melakukan cek status pendaftaran kartu telkomsel. Setelah pilih nomor 2 tekan kirim atau send.
  • Setelah itu anda akan diminta untuk memasukkan nomor KTP atau NIK dan nomor KK jika diminta juga, akan tetapi biasanya untuk proses cek status anda hanya akan diminta memasukkan nomor KTP atau NIK. Satu hal yang sangat penting ialah anda harus memasukkan nomor induk kependudukan dengan benar atau yang valid. Nomor NIK KTP biasanya terdiri dari 16 angka. Jadi jika sudah selesai mengisi pastikan untuk mengecek dan menghitung kelengkapan nomor NIK. Nomor NIK yang kurang atau salah akan dinyatakan tidak valid.
  • Tunggu beberapa saat sampai anda mendapatkan pemberitahuan berupa SMS yang menyatakan bahwa nomor anda sudah teregistrasi. Informasi tersebut biasanya berisi keterangan kapan dilakukan registrasi tersebut mulai dari tahun registrasi, bulan registrasi hingga tanggal dan jam dilakukannya registrasi. Jika didapati bahwa anda belum melakukan regis, maka sebaiknya segera meregistrasikan nomor tersebut. Ada beberapa cara registrasi kartu telkomsel, akan tetapi cara registrasi kartu telkomsel lewat sms biasanya lebih mudah dibandingkan cara lain.
  • Cara cek registrasi kartu telkomsel secara online melalui website. Selain via sms, cek status registrasi kartu telkomsel dapat dilakukan secara online via website. Langkah pertama silahkan mengunjungi laman web https://www.telkomsel.com/en/registrasiprabayar, kemudian masukkan data diri mulai dari nomor kartu keluarga, nomor induk kependudukan hingga nomor HP. Lalu pilih untuk mendapatkan dan menggunakan password. Setelah beberapa saat anda akan dikirimkan kode atau nomor OTP. Setelah itu masukkan nomor OTP pada kolom dan pilih kirim. Setelah berhasil akan ada laman berisi informasi terkait status registrasi.
Sedang Trending :  Ingin Tahu Cara Registrasi Kartu Telkomsel yang Sudah Mati? Ikuti Langkah Berikut?

Itulah beberapa langkah dan cara cek registrasi kartu telkomsel dengan mudah dan tentunya tanpa ribet. Bagi anda yang melakukan registrasi atau ingin melakukan cek status registrasi kartu telkomsel, bisa langsung mengikuti langkah dan cara di atas. (PC)

Tinggalkan Balasan