Jurus Keamanan Digital Sebagai Berikut Kecuali Apa
Jurus Keamanan Digital Sebagai Berikut Kecuali Apa Saja?

Jurus Keamanan Digital Sebagai Berikut Kecuali Apa?

Pendidikan – Pada artikel ini kami akan menjawab dan menjelaskan pertanyaan tentang “Jurus keamanan digital sebagai berikut kecuali apa? Yuk simak rincian pembahasannya di bawah ini.

Pertanyaan

Jurus keamanan digital sebagai berikut kecuali apa?

A. Tidak bagikan PIN ,atau password,OTP
B. Jangan klik link yang tidak terpercaya
C. Cinta produk dalam negri
D. Tidak bagikan data pribadi​

Jawaban dan Pembahasan dari Jurus Keamanan Digital Sebagai Berikut Kecuali Apa?

Dari pertanyaan yang diajukan, opsi yang tidak termasuk sebagai jurus keamanan digital adalah “C. Cinta produk dalam negri.” Sementara itu, opsi lainnya yaitu tidak membagikan PIN, password, OTP (A), tidak mengklik link yang tidak terpercaya (B), dan tidak membagikan data pribadi (D), merupakan praktik-praktik umum dalam menjaga keamanan digital.

Simak Juga : Hal Yang Termasuk Dalam Jurus Kecakapan Digital Adalah Apa?

Menjaga keamanan digital sangat penting untuk melindungi diri dari berbagai ancaman seperti pencurian identitas, penipuan online, dan serangan malware.

Berikut adalah penjelasan untuk masing-masing opsi yang termasuk jurus keamanan digital:

  • Tidak membagikan PIN, password, OTP (A): Penggunaan kata sandi yang kuat dan unik untuk setiap akun sangat penting untuk mencegah akses ilegal. Anda juga sebaiknya mengganti kata sandi secara berkala dan mengaktifkan autentikasi dua faktor (2FA) untuk lapisan keamanan tambahan​​​​​​.
  • Tidak mengklik link yang tidak terpercaya (B): Menghindari klik pada link yang tidak dikenal atau terlihat mencurigakan merupakan salah satu cara efektif untuk menghindari phishing dan malware. Periksa selalu kredibilitas dan keaslian pengirim sebelum mengakses link yang diberikan​​​​.
  • Tidak membagikan data pribadi (D): Berhati-hatilah dalam membagikan informasi pribadi seperti nama, alamat, nomor telepon, atau informasi keuangan. Pastikan hanya membagikan data tersebut pada website atau aplikasi yang terpercaya dan memiliki koneksi yang aman (HTTPS)​​​​.
  • Sedangkan “Cinta produk dalam negri (C)” tidak berkaitan langsung dengan keamanan digital. Ini lebih kepada preferensi atau patriotisme dalam memilih produk, yang tidak memiliki pengaruh langsung terhadap praktik keamanan digital individu.

Baca Juga : Berikut Termasuk Dalam Jurus Budaya Digital Kecuali Apa?

Untuk menjaga keamanan digital, praktik lain yang bisa dilakukan antara lain menggunakan koneksi internet yang aman, memeriksa kredibilitas website sebelum memasukkan data pribadi, serta menggunakan solusi keamanan seperti firewall dan antivirus​​​​​​. Semua praktik ini bertujuan untuk mengurangi risiko terjadinya kejahatan cyber yang bisa merugikan Anda secara finansial maupun non-finansial.

Simak Juga : Dalam Etika Digital Kita Harus Lakukan Ini Kecuali Apa?

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan