Cara Menggunakan Makarizo Pelurus Rambut dengan Tepat
Tutorial Cara Menggunakan Makarizo Pelurus Rambut dengan Tepat

Cara Menggunakan Makarizo Pelurus Rambut dengan Tepat

Alkisahnews.com – Cara menggunakan Makarizo pelurus rambut adalah salah satu hal yang paling banyak di pertanyakan oleh seseorang yang baru saja membeli produk Makarizo Hair Energy Easy Straight yang diyakini mampu meluruskan rambut.

Produk dari Makarizo yang satu ini memang di percaya mampu meluruskan rambut apabila cara penggunaannya dilakukan dengan baik dan benar. Lantas bagaimanakah cara menggunakannya, berikut ini selengkapnya.

Cara Menggunakan Makarizo Pelurus Rambut

Makarizo sebagai pelurus rambut dapat menjadi solusi yang tepat jika Anda menginginkan rambut yang lurus dan juga sehat. Produk Makarizo yang satu ini dapat Anda jumpai di beberapa toko atau Anda bisa membelinya di Indomaret atau Alfamart yang pastinya harganya sangatlah terjangkau.

1. Cuci Rambut Dahulu

Sebelum menggunakan Makarizo hair energy, Anda harus mencuci rambut terlebih dahulu, agar rambut bersih dari kotoran-kotoran yang menempel pada rambut. Gunakanlah shampo atau conditioner agar semua kotoran yang ada pada rambut hilang sehingga rambut bersih maksimal.

Setelah rambut tercuci dengan bersih, keringkan rambut terlebih dahulu namun jangan sampai terlalu kering. Setelah rambut benar-benar kering, maka langkah selanjutnya ialah bagi rambut menjadi 4 bagian, agar pada saat pengaplikasiannya dapat diatur dengan mudah sehingga Anda perlu membaginya menjadi 4 bagian.

2. Pengaplikasian Krim Rambut

Silahkan ambil krim pelurus dari Makarizo secukupnya. Kemudian, silahkan Anda aplikasikan pada keempat bagian yang sudah diatur tadi. Saat menggunakannya, berhati-hatilah agar krim tidak mengenai kulit kepala. Proses ini biasanya akan memakan waktu 15 menit hingga 30 menit.

Bungkus kepala Anda dengan menggunakan handuk hingga beberapa saat agar mendapatkan hasil yang maksimal atau Anda juga bisa mendiamkannya pun tidak masalah. Setelah proses ini selesai, selanjutnya Anda bisa langsung melakukan pengetesan apakah sudah berhasil atau belum.

3. Melakukan Pengetesan

Setelah krim di atas diaplikasikan ke seluruh permukaan rambut, cara penggunaan Makarizo pelurus rambut selanjutnya lakukan tes elastis. Caranya adalah dengan menarik beberapa helai rambut. Setelah itu, perhatikanlah bagaimana cara rambut tersebut kembali. Jika rambut yang ditarik kembali secara cepat, maka proses sudah selesai.

Sedang Trending :  Cara Menggunakan Shower Scrub Scarlett Whitening dengan Benar

4. Bilaslah Rambut dan Gunakan Catok

Jika proses di atas sudah selesai, segera bilas rambut Anda menggunakan air yang mengalir hingga bersih dan setelah itu Anda bisa melakukan blow dry pada rambut Anda yang telah memakai Makarizo hair energy tadi. Setelah itu, catok rambut sedikit demi sedikit hingga rambut Anda sudah terlihat lurus.

5. Menggunakan Krim Conditioning Milky Neutralizer

Setelah semua rangkaian di atas sudah Anda lakukan dengan urutan yang benar, kemudian silahkan aplikasikan krim conditioning milky neutralizer pada rambut Anda. Pastikan saat menggunakannya tidak mengenai kulit kepala. Jika sudah selesai diaplikasikan, silahkan bilas hingga bersih.

6. Gunakanlah Conditioner Untuk Membilas Rambut

Cara pemakaian Makarizo pelurus rambut yang terakhir adalah silahkan Anda gunakan conditioner tanpa shampo untuk membersihkannya. Bilas rambut hingga bersih, lalu keringkan, dan proses pelurusan rambut dengan Makarizo pun selesai.

Lakukan cara tersebut hingga beberapa kali agar Anda mendapatkan hasil yang memuaskan. Makarizo hair energy easy straight memiliki 3 buah varian yang dapat Anda pilih yakni varian mild, medium, dan strong.

Varian mild cocok untuk Anda yang memiliki rambut tidak terlalu sulit untuk di luruskan, varian medium untuk Anda yang memiliki rambut sedikit sulit untuk di luruskan dan varian strong untuk rambut yang sulit diluruskan.

Selain itu setiap varian dari Makarizo hair energy ini memiliki aroma yang wangi, sehingga pada saat di gunakan Anda tidak perlu khawatir akan menimbulkan aroma yang tidak sedap karena memiliki beberapa varian dengan wangi yang berbeda-beda. (SA)

Tinggalkan Balasan