Cara Menggunakan Bluetooth Receiver Pada Speaker Aktif
Tutorial Cara Menggunakan Bluetooth Receiver Pada Speaker Aktif

Pahami Cara Menggunakan Bluetooth Receiver Pada Speaker Aktif

Kami akan menjabarkan mengenai cara menggunakan bluetooth receiver pada speaker aktif yang bisa Anda coba. Bluetooth receiver ialah alat yang digunakan untuk menerima sinyal dari perangkat lain seperti perangkat gadget.

Sementara juga menggunakan perangkat penerima yang disebut dengan transmitter. Dengan memakai kedua alat tersebut, speaker jadul tidak memiliki fitur bluetooth tetap dapat menerima sinyal yang dipakai.

Sehingga cukup menambahkan alat Bluetooth receiver ini memungkinkan Anda untuk melakukan pemutaran musik di dalam gadget. Hanya perlu memakai bluetooth aktif bagi yang tidak memiliki fiturnya.

Baca Juga : Cara Agar Speaker Bluetooth Tidak Lagi Menggunakan Baterai

Cara Menggunakan Bluetooth Receiver Pada Speaker Aktif

Bagi Anda yang tertarik ingin menggunakannya, ketahui cara memasang bluetooth audio receiver pada speaker aktif. Sehingga Anda akan mendengarkan musik dengan suara yang jernih dan enak didengar.

1. Aktifkan alatnya dengan charger atau port USB

Aktifkan kemudian colokan ke dalam Power Supply, guna mengaktifkannya, dapat memakai charger handphone atau port USB. Colokan kabel speaker aktif ke arah jack input 3,5 mm yang terletak pada alatnya

2. Aktifkan dari perangkat ponsel atau PC

Setelah itu, aktifkan Bluetooth dari ponsel, laptop, pc, iPad dan temukan perangkatnya kemudian sambungkan saja. Setelah berhasil terhubung antara perangkatnya dengan Bluetooth maka audio sudah bisa diakses dengan mudah.

3. Dengarkan audio

Hanya lewat speaker aktif dan Anda bisa langsung menikmati audio sewaktu sedang diputar. Jadi Anda tidak perlu menghubungkannya melalui handphone karena secara otomatis akan terhubung antar keduanya.

Tahapan di atas yang diberikan sama saja dengan cara memasang bluetooth di laptop dan perangkat semacamnya. Sangat mudah dilakukan dan diikuti, Anda tidak perlu bingung.

Simak Juga : Cara Menghubungkan Printer Bluetooth ke HP

Suara yang Dihasilkan dari Audio Jadi Jernih

Semakin mahal harga dari bluetooth receiver, maka kualitas yang diberikan juga semakin bagus. Terkait pada fungsi yang diberikan lebih baik kualitasnya dibandingkan dengan harga murah.

Suara yang dihasilkan juga semakin jernih dikarenakan jangkauan yang diberikan dan diterima lebih meluas. Fitur tambahan sebagai pelengkap seperti port jack dan RCA semakin menaikkan kualitas produknya.

Sedang Trending :  Ketahui Cara Menggunakan Makarizo Easy Straight Tanpa Catok

Kami akan memberikan informasi terkait dengan jenis-jenis yang sering dijual di pasaran. Untuk pilihan pertama ialah Bluetooth Receiver USB Adapter RG Aksesoris. Pada jenis ini dibandrol dengan harga Rp20.000 saja.

Alat tersebut sering dipakai untuk mendengarkan musik ketika sedang berada di dalam mobil. Dikarenakan cocok pakai jack audio maka juga bisa menerima panggilan telepon dari orang lain.

Baca Juga : Cara Membuat Stiker Tempel di HP

Jenis-Jenis Bluetooth Receiver Sesuaikan dengan Kebutuhan

Selain itu, ada juga jenis Onix Bluetooth Receiver Wireless Audio. Memakai alat ini dapat membuat Anda menikmati audio secara wireless ke perangkat lainnya. Sistem kerjanya cukup menghubungkan ke speaker aktif.

Kemudian sambungkan sistem audio atau headset dan pasang pemutar musiknya lewat koneksi. Hanya menghubungkan dengan jack 3,5 mm, audio sudah bisa Anda nikmati secara mudah.

Alat ini dapat dipakai pengguna Android, iPhone, dan jenis gadget lainnya. fungsinya sangat kompatibel jika dipakai dengan home stereo speaker, speaker mobil, gadget bersama input audio, seharga sekitar Rp 75.000 hingga Rp 99.000.

Tidak hanya itu, ada juga Xiaomi Wireless Bluetooth yang baterainya berkapasitas 97 mAh. Kemungkinan terbesarnya dapat dibawa dan dipakai sekitar empat jam, asalkan jangkauan sinyal maksimal 10 meter.

Untuk harga bluetooth receiver tersebut dari kisaran Rp215.000 dengan pengisian daya memakai port micro USB hanya lewat input 5 volt. Terbilang kompatibel menggunakan perangkat eksternal, dan lain-lain.

Setelah Anda mengetahui jenis-jenis dari yang biasa dijual di pasaran, tentunya pilihlah sesuai dengan budget dan keperluan. Jika menginginkan hasil kualitas terbaik dan berkualitas, pilih alat sesuai dengan kapasitas diri.

Namun, tidak perlu terlalu memaksakan kehendak agar bisa membeli dengan harga mahal, sesuaikan berdasarkan kebutuhan. Bahkan, sebagai cara memakai bluetooth receiver pada speaker aktif mini juga dapat dilakukan. (SA)

Tinggalkan Balasan