Cara Menggunakan Kulkas Baru Merk Aqua dengan Benar
Tutorial Cara Menggunakan Kulkas Baru Merk Aqua dengan Benar

Cara Menggunakan Kulkas Baru Merk Aqua dengan Benar

Alkisahnews.com – Cara menggunakan kulkas baru merk Aqua tidak jauh berbeda dengan berbagai macam merk lainnya. Ketika menggunakan kulkas baru ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya nantinya kulkas bisa bertahan dalam waktu yang lama.

Akan tetapi sayangnya, masih ada banyak orang yang belum paham betul bagaimana caranya menggunakan kulkas baru. Biasanya ketika orang-orang membeli kulkas baru langsung ingin menggunakannya tanpa membaca buku panduannya terlebih dahulu.

Peralatan elektronik biasanya tidak akan bertahan lama ketika tidak digunakan dengan cara yang tepat. Tentunya akan disayangkan ketika sudah membeli mahal-mahal akan tetapi tidak digunakan dengan benar sehingga menjadi cepat rusak.

Baca Juga : Kode Error Kulkas Samsung Inverter

Lama Kulkas Aqua Baru Boleh Dinyalakan

Salah satu kebiasaan orang-orang ketika membeli kulkas baru yaitu langsung menyalakannya ketika sampai di rumah. Sebenarnya langsung menyalakan kulkas baru ketika sampai di rumah tidak disarankan.

Perlu Anda ketahui ketika dalam perjalanan mengantarkan ke lokasi rumah Anda mungkin saja terjadi goncangan yang menyebabkan posisi oli pada kompresor berpindah. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mendiamkannya terlebih dahulu dalam waktu yang cukup lama.

Berapa lama kulkas Aqua baru boleh dinyalakan yang direkomendasikan yaitu sekitar 8 sampai 24 jam. Ini sangat penting agar nantinya oli yang terdapat pada kompresor kembali pada posisinya supaya nantinya kulkas baru yang Anda beli bisa bekerja dengan maksimal.

Cara Menggunakan Kulkas Baru Merk Aqua dengan Tepat

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya jika tidak ada banyak perbedaan cara menggunakan kulkas merk aqua dengan berbagai merk lain yang ada. Berikut langkah-langkah menggunakan kulkas baru yang benar.

1. Diamkan 8 sampai 24 jam

Ketika kulkas baru sampai rumah jangan langsung digunakan, biarkan selama 8 sampai 24 jam supaya kondisi oli yang terdapat pada kompresor kembali pada tempat semula.

Sedang Trending :  Cara Menggunakan Kuota Entertainment Kartu Halo

Perlu Anda ketahui, ketika terjadi kebocoran oli kompresor ke dalam sistem pendinginan bisa menyebabkan tersumbatnya peredaran gas freon. Karena itu sangat penting untuk mendiamkan kulkas baru terlebih dahulu supaya oli kembali ke tempat semula.

2. Letakan kulkas pada posisi yang tepat

Salah satu hal yang sangat disarankan ketika meletakkan Aqua kulkas 2 pintu yaitu memberikan jarak sekitar 10 senti dari berbagai macam benda di sekitarnya. Hal Tersebut bertujuan untuk memberikan ruang sirkulasi yang cukup.

Proses pemindahan juga harus dilakukan dengan cara yang benar. Jangan sampai ada memindahkan kulkas dengan posisi horizontal karena dapat menyebabkan oli yang terdapat pada kompresor menjadi bocor atau tumpah.

Karena bentuk kulkas yang biasanya persegi panjang membuatnya lebih mudah dipindahkan secara horizontal. Tetapi lebih baik memindahkannya secara vertikal saja untuk menghindari kebocoran oli kompresor.

3. Atur suhu kulkas dengan tepat

Salah satu pertanyaan yang sering muncul nya itu berapa lama kulkas baru bisa dingin? Menurut sumber yang kami rangkum setidaknya dibutuhkan waktu 2 jam untuk membuat kulkas siap memberikan performa yang baik untuk mengawetkan makanan.

Jika menggunakan kulkas baru sangat disarankan untuk mengatur suhu kulkas secara bertahap dari mulai yang paling rendah sampai yang paling maksimal.

Kulkas merk Aqua sendiri merupakan salah satu jenis kulkas yang memang masih kurang terkenal jika dibandingkan dengan beberapa merek lain seperti misalnya LG dan Sharp.

Tetapi secara kualitas, kulkas merk Aqua juga memiliki performa dan kualitas yang cukup baik. Ini bisa menjadi pilihan yang tepat, ketika Anda dan keluarga menginginkan kulkas berkualitas dengan harga yang bisa dikatakan cukup terjangkau. (SA)

Tinggalkan Balasan