Cara Membuka Google Form yang Sudah Dibuat
Tips Bagaimana Cara Membuka Google Form yang Sudah Dibuat

Cara Membuka Google Form yang Sudah Dibuat

Cara membuka Google Form yang sudah dibuat sangat mudah karena Anda bisa melakukannya menggunakan berbagai perangkat. Bagi mahasiswa dan pekerja, membuat Google Form bukan kegiatan yang asing lagi.

Kegiatan membuat Google form dilakukan untuk melakukan survey, formulir pendaftaran, hingga ujian online. Banyaknya kegunaan yang bisa diperoleh dari layanan ini membuat penggunaannya semakin luas.

Keunggulan Google Form sendiri yang membuatnya adalah fleksibel dalam pengeditan. Sebab, meski keseluruhan form sudah dibuat, Anda masih bisa mengeditnya kapan saja.

Hal ini akan sangat membantu jika tanpa disengaja ada pertanyaan yang salah atau ada revisi. Maka, Anda dapat menggantinya dengan mudah dan cepat. Sebelum mengganti, tentu harus membuka form tersebut terlebih dahulu.

Jadi, kami akan menjelaskan mengenai bagaimana cara membuka Google Form menggunakan berbagai perangkat. Simak selengkapnya berikut ini.

Simak Juga : Cara Menonaktifkan Mesin Google Text to Speech

Cara Membuka Google Form yang Sudah Dibuat

Sebagai pembuat form di Google Form, Anda bisa membukanya kembali kapan saja meski sudah dikirim. Bahkan, Anda bisa mendapatkan berbagai laporan secara statistik mengenai respon orang yang mengisinya.

Anda juga bisa mengaksesnya melalu berbagai perangkat. Namun, sebagian orang masih belum mengetahui caranya. Padahal, caranya sangat mudah yaitu:

Sedang Trending :  Cara Mengetahui Orang yang Sering Melihat Facebook Kita Tanpa Aplikasi

1. Cara Membuka Google Form Melalui HP

Cara pertama yang akan kami jelaskan untuk Anda adalah membuka Google Form dari HP. Cara ini sangat mudah dan juga bisa membukanya di mana saja. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Buka web browser yang sudah terhubung dengan akun Google Form anda. Jika belum, maka bisa melakukan login terlebih dahulu.
  • Ketik ‘Google Form’ pada mesin pencari.
  • Pilih situs resmi dari layanan tersebut.
  • Pilih form yang sudah dibuat dan ingin Anda buka.

2. Cara Membuka Google Form Melalui PC

Buka Google Form dari PC dapat memudahkan dalam proses pengeditan. Sebab, tampilannya lebih luas dan membuat leluasa untuk diedit. Cara membukanya tidak jauh berbeda dari melalui ponsel, yaitu:

  • Buka web browser, kami menyarankan untuk menggunakan chrom. Pastikan web browser sudah terhubung dengan akun Google Form.
  • Masuk ke halaman resmi Google Form.
  • Pada halaman utama, pilih form yang ingin Anda buka cukup dengan mengkliknya.

Selain melalui HP dan PC, Anda juga dapat menggunakan perangkat lainnya. Sebab, Google Form dapat dibuka menggunakan berbagai perangkat.

Baca Juga : Nama Domain Host Server www asus co tw Berlokasi di mana?

Tinggalkan Balasan