Cara Mengaktifkan Akun Google yang Dinonaktifkan Karena Belum Cukup Umur
Tips Bagaimana Cara Mengaktifkan Akun Google yang Dinonaktifkan Karena Belum Cukup Umur Di Sini

Cara Mengaktifkan Akun Google yang Dinonaktifkan Karena Belum Cukup Umur

Cara mengaktifkan akun google yang dinonaktifkan karena belum cukup umur sangat lumrah terjadi. Biasanya penyebabnya adalah karena asal-asalan saat mengisi tanggal dan tahun lahir.

Tahun lahir sangat berpengaruh pada izin aktivitas Anda di Google. Sebab, pada anak di bawah umur akan ada pembatasan untuk mengakses situs tertentu. Sehingga, akan terbatas dalam mengakses internet.

Bahkan, akun Google bisa saja dinonaktifkan dan tidak dapat diakses lagi. Belum lagi jika akun tersebut sudah terhubung ke berbagai media sosial. Tentunya Anda tidak mau membuat semuanya dari awal lagi.

Padahal, kenyataannya sudah dewasa dan memenuhi syarat untuk mengakses berbagai situs. Untuk mengatasi masalah tersebut, harus memperbarui usia yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Akun Google yang Dinonaktifkan Karena Belum Cukup Umur

Google merupakan penyedia layanan internet terbesar di dunia. Layanan internet yang dimilikinya mencapai 50 produk. Mulai dari mesin pencari, email, software smartphone, dan masih banyak lainnya.

Saat ini Google bahkan sudah terintegrasi dengan hampir seluruh media sosial yang ada. Jadi jangan heran jika hampir seluruh media sosial bisa login menggunakan akun Google.

Jika akun Google Anda dinonaktifkan karena memasukkan tanggal lahir yang tidak sesuai, maka Anda bisa mengaktifkannya kembali. Caranya adalah dengan memperbarui usia yang harus diajukan kepada Google.

Sedang Trending :  Cara Membuka Email Orang Lain di Gmail

Dalam proses ini Anda perlu melakukan verifikasi KTP atau kartu kredit. Caranya sangat mudah, tapi memerlukan beberapa hari hingga beberapa minggu hingga identitas Anda diperbarui.

Berikut ini adalah langkah yang harus Anda lakukan untuk memperbarui identitas dan usia agar akun Google kembali aktif:

  1. Buka menu pengaturan di smartphone Anda.
  2. Cari menu Akun dan Sinkronisasi. Anda akan diarahkan ke akun Google, pilih akun yang ingin diaktifkan.
  3. Scroll halaman tersebut hingga ke bawah hingga muncul opsi ‘Opsi lainnya’ dan ‘Orang tua saya di sini’.
  4. Pilih opsi ‘Opsi lainnya’.
  5. Anda akan diminta untuk memilih verifikasi menggunakan KTP atau kartu kredit. Pilih salah satunya yang paling mudah.
  6. Jika Anda memilih, maka harus mengupload foto KTP tersebut.
  7. Tunggu hingga proses verifikasi berhasil.

Untuk menghindari penonaktifan di masa depan, maka usahakan untuk mengisi data diri sebaik mungkin. Terutama pada bagian tahun lahir. (SA)

Tinggalkan Balasan