Web hosting juga dapat diartikan sebagai tempat penyimpanan data berupa

Web Hosting Juga dapat Diartikan Sebagai Tempat Penyimpanan Data Berupa Apa?

Bagi Anda yang belum mengetahui, web hosting juga dapat diartikan sebagai tempat penyimpanan data berupa file berukuran megabytes maupun terrabytes yang langsung terhubung atau terkoneksi internet. Jadi, pengguna internet seluruh dunia bisa mengaksesnya.

Web host harus dimiliki oleh sebuah website. Sekarang sudah banyak penyedia yang memberikan layanan ini. Pengaksesan website bisa dilakukan secara bersamaan dan kapan saja karena web hosting atau media penyimpanannya terhubung dengan internet secara langsung.

Banyak jenis file yang bisa disimpan dalam web host ini, apa sajakah? Untuk mengetahui jawabannya dan lebih memahami tentang web hosting ini, Anda bisa menyimak pembahasan berikut.

Simak Review dan Ulasan Lengkap Di Bawah ini

Hosting Terbaik Indonesia

Pembahasan Lanjutan Mengenai Web Hosting Juga dapat Diartikan Sebagai Tempat Penyimpanan Data Berupa

Data tersimpan dalam web host bisa berupa audio, teks, video maupun gabungan dari seluruhnya. Dasarnya, Anda sedang menyewa space di server ketika membeli, lalu mendaftarkan diri melalui sebuah layanan web hosting.

Supaya website mampu bekerja maksimal, tempat penyimpanan seluruh jenis file maupun data ini dibutuhkan. Server yang dimaksud adalah komputer fisik dengan pelaksanaan tanpa interupsi. Inilah yang membuat website Anda bisa di akses oleh siapa saja dan kapan saja.

Sedang Trending :  Pertanyaan Host ID untuk IP Address Kelas C adalah Berapa?

Tugas dari web host adalah untuk melindungi server supaya tetap aktif. Selain itu juga melindungi dari serangan cyber membahayakan. Ada banyak jenis web hosting ini, beberapa diantaranya yang sering dipakai yaitu:

1. Shared

Anda bisa berbagi server di provider hosting sama dengan pengguna lain lewat jenis satu ini. Shared hosting hanya memakai satu server saja. Jenis ini banyak dipakai karena berharga murah dan mudah dipakai pemula.

2. Cloud

Jenis ini terhubung dengan banyak server, namun berpusat pada sistem cloud. Jadi, bisa dikatakan bahwa data website tidak hanya ada disatu server saja, namun beberapa server lainnya yang dikoneksikan oleh internet.

3. VPS

Melalui jenis ini Anda bisa berbagi server dengan pengguna lain, namun penyedia telah mengalokasikan bagian untuk pemiliknya sendiri di server. Jadi, space server yang diberikan dedicated. Selain itu juga memperoleh power computing dan memory.

Untuk pemilihan jenis, menyesuaikan dengan kebutuhan. Akan berbeda tentunya web hosting untuk keperluan bisnis dengan biasa. Semakin canggih layanan yang diberikan, biasanya memiliki harga lebih mahal.

Tinggalkan Balasan