Cara Mengisi Antrian Paspor Online
Cara Mengisi Antrian Paspor Online. Gambar oleh Sabine Felidae from Pixabay Free License

Cara Mengisi Antrian Paspor Online

Cara mengisi antrian paspor online sebenarnya sangat mudah. Namun, ada banyak masyarakat yang belum mengetahuinya. Tentu, ketidaktahuan tersebut sangat merugikan. Itu karena, melakukan ini secara online terbilang sangat praktis. Hal berbeda akan terasa jika dilakukan perbandingan dengan melakukan antrean secara offline.

Ketika melakukan antrian secara offline, seseorang perlu datang ke lokasi. Selain itu, jumlah orang yang melakukan antrean sendiri tidak sedikit. Dalam jam sibuk, Anda perlu menunggu hingga beberapa jam sampai dipanggil oleh teller. Orang dengan kondisi sibuk pasti sangat disulitkan oleh hal ini.

Ketika melakukannya secara online, pergi ke kantor tidak perlu dilakukan. itu karena, prosesnya bisa dilakukan sendiri di rumah. Apabila Anda belum mengetahui tata caranya, ini adalah tempat terbaik. itu karena, kali ini akan dijelaskan secara rinci cara mengisi antrean paspor tanpa bantuan siapa saja.

Miliki Aplikasi dan Isi Datanya

Tahapan pertama adalah memiliki aplikasinya terlebih dahulu. layanan paspor online ini sudah tersedia baik di playstore maupun di appstore. Untuk itu, Anda pengguna android dan IOS bisa melakukannya. Setelah itu, ikuti langkah dengan membuat akun. Pastikan memasukkan data sesungguhnya dalam proses pembuatan.

Sedang Trending :  Cara Daftar NPWP Online

Selanjutnya adalah klik antrean. Setelah melakukan klik, pilih juga kantor imigrasi terdekat. Sesuaikan ini dengan tempat tinggal. Lalu isi juga jumlah pemohon. Satu akun bisa digunakan untuk beberapa orang pemohon. Dengan itu, melakukan pembuatan akun secara terus menerus tidak perlu dilakukan.

Lanjutkan Hingga Antrean Sudah Terverifikasi

Selanjutnya adalah perhatian kuota antrian. Seseorang tidak bisa memilih hari dengan kondisi penuh. Oleh sebab itu, carilah hari dengan kondisi lebih luang. Jika sudah mendapatkan hari yang tepat, masukkan informasi terkait semua pemohon.

Informasi ini bukan hanya berisi pemilik akun. Namun, setiap orang yang didaftarkan akun tersebut perlu dimasukkan datanya. Dari sana, akan muncul barcode resmi dari aplikasi paspor online. Barcode ini bisa digunakan sebagai bukti resmi bahwa pendaftaran sudah dilakukan.

Jangan sampai melakukan kesalahan dengan tidak mengikuti setiap tahapan dengan baik. Itu karena, Anda malah akan dibuat kebingungan. Setiap tahapan perlu diselesaikan terlebih dahulu sebelum berlanjut ke tahapan selanjutnya. Memang penjelasan tentang cara mengisi antrean paspor online di atas sangat mudah untuk dipahami.

Baca juga: Cara Bayar Indihome Lewat M Banking BCA

Tinggalkan Balasan