Daftar Situs Bimbel CPNS Online dan Biaya Pendaftarannya
Sumber gambar: Alkisah News

Daftar Situs Bimbel CPNS Online dan Biaya Pendaftarannya

CPNSonline.id, Apta School, BimbelCPNS.com, dan Sukses CPNS, adalah beberapa website bimbingan belajar (bimbel) CPNS secara online. Situs ini dapat digunakan oleh Anda yang berniat menjadi calon pegawai negeri sipil.

Rincian Daftar Situs Bimbel CPNS Online dan Biaya Pendaftarannya

Keempat website bimbingan belajar ini menetapkan biaya yang tidak sama berkaitan dengan paket dan feature yang dimiliki masing-masing. Pada umumnya, situs ini akan menuntun calon PNS dalam melalui tingkatan dan tahapan penyeleksian CPNS setelah proses administrasi selesai.

1. CPNSonline.id

CPNSonline.id memberikan penawaran 9 fitur andalan, yaitu paket soal-soal CAT, materi pendukung, video trik dan tips, kelas private, grup diskusi komunitas, kelas video streming (webinar), peringkat nasional, paket soal penguatan, dan affiliate marketing.

Apa itu fitur affiliate marketing. Ini adalah fitur yang dapat digunakan anggota untuk memperoleh komisi sebanyak 50 persen bilamana berhasil membuat rekomendasi kepada orang lain untuk bergabung di CPNSonline.id.

CPNSonline.id mengakui sebagai bimel satu-satunya CAT CPNS dan PPPK di Indonesia yang menggaransikan kelulusan kepada calon peserta. Hal ini berarti, uang pendaftaran dapat dikembalikan kepada perserta bilamana peserta tidak lulus ujian CAT SKD.

BErapa biaya gabung di bimbingan belajar ini? Terkait dengan hal ini, ada kelas Premium (Rp794 ribu) dan kelas Platinum (Rp994 ribu). Ada juga kelas yang gratis tapi penuh dengan batasan yang cuman tawarkan 2 Paket SKD saja.

2. Apta School

Apta School membuat klaim bahwasanya sudah banyak membuat persetanya lulus menjadi ASN. Bimbel ini tidak sebatas mendatangkan tutor seorang ASN untuk memberikan tuntunan, tetapi juga melalukan pemantauan peserta didik tiap hari.

Penawaran berupa modul dan kisi-kisi komplit SKD, 30+ try out online SKD, dan akses belajar fleksibel. Apta School mengakui mempunyai lebih dari 9.000 pemakai aktif.

Berapa biaya pendaftaran di situs bimbingan belajar online ini? Mereka mematok biaya pendaftaran sebesar Rp 499.000. Namun, ada promo khusus untuk pendaftar dipilih yang hanya akan membayar 99.000 rupiah. Selain bimbingan untuk kelulusan CPNS, Apta School juga tawarkan bimbel untuk ujian Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

3. BimbelCPNS.com

Situs BimbelCPNS.com adalah bimbingan belajar yang sudah ahli dan memiliki banyak pengalaman mengenai ujian penerimaan CPNS menggunakan mekanisme CAT yang pertamanya kali digelar pada tahun 2013. Pernyataan ini merupakan rangkuman dari situs mereka. Mereka memiliki pengalaman lebih dari 5 tahun dan membuat klaim bahwa kelulusan peserta didiknya sampai sebanyak 80 %.

Situs bimbingan belajar BimbelCPNS.com memberikan penawaran 3 paket dengan biaya yang berlainan, yaitu:

  1. Paket Mandiri SKD
    • Biaya pendaftaran Rp 680 ribu
    • Fasilitas: modul kumpulan materi-materi, buku latihan soal, trik dan tips, sampai 60 video premiun tentang pengkajian soal.
  2. Paket Reguler SKD
    • Uang pendaftaran sebesar Rp3,980 juta
    • Fasilitas: pembelajaran tatap muka sebanyak 24 pertemuan, Pembelajaran eksklusif SKD sampai 38 kelas try out.
  3. Paket E-Learning dengan harga Rp1,980 juta
    • Fasilitas: kelas virtual sebanyak 24 sesi dan buku yang berisi kumpulan soal-soal SKD.

4. Sukses CPNS

Bimbingan belajar Sukses CPNS mengakui menjadi yang pertama dan salah satu di Indonesia untuk bimbel CPNS dengan mekanisme garansi program karantina. Berarti, bimbel ini tidak online karena peserta akan mengalami proses isolasi. Walau demikian, ada juga kelas daring.

Untuk kelas daring, Sukses CPNS memberikan penawaran paket Kelas Online Garansi 100 % (1,5 juta rupiah), Kelas Online Premium (950 ribu rupiah), dan Kelas Online Ekonomis (Rp450 ribu).

Disamping itu, ada juga try out online untuk simulasi ujian CPNS. Bimbel Sukses CPNS juga memberikan penawaran uji coba gratis bagi yang ingin coba-coba sebelum memutuskan untuk mendaftar.

Nah, itu tadi rincian penjelasan kami tentang Daftar Situs Bimbel CPNS Online dan Biaya Pendaftarannya. Silahkan dipertimbangkan secara matang sebelum memutuskan untuk memilih bimbingan belajar yang mana. Semoga ulasan di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Sumber: tirto.id

Baca juga: PNS Batal Naik Gaji Karena Pandemi COVID-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *