Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga Yang Belum Terhubung

Panduan dan tips tentang bagaimana cara mengetahui password wifi tetangga yang belum terhubung dengan atau tanpa aplikasi dari Alkisahnews.com. Untuk mengetahui password WiFi tetangga yang belum terhubung, baik dengan menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi, memerlukan pendekatan yang cermat dan pengetahuan teknis tertentu.

Meskipun ada berbagai metode dan alat yang tersedia untuk mencapai ini, penting untuk diingat bahwa mengakses jaringan WiFi orang lain tanpa izin adalah pelanggaran privasi dan seringkali melanggar hukum. Artikel ini akan menjelaskan beberapa teknik umum yang digunakan untuk menemukan password WiFi, tetapi dengan penekanan kuat pada pentingnya etika dan legalitas dalam proses ini.

Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga Yang Belum Terhubung Pakai Aplikasi

Di bawah ini ada beberapa aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk bisa melihat password wifi tetangga walaupun belum terhubung dengan perangkat smartphone atau laptop Anda.

Disclaimer : Harap menggunakan aplikasi ini secara bijak. Tindakan ini melibatkan aspek keamanan dan etika. Penting untuk memahami bahwa mengakses jaringan WiFi tanpa izin dapat dianggap sebagai pelanggaran privasi dan hukum.

1. Aplikasi Pass WiFi

WiFi Access Key Finder adalah sebuah aplikasi berbasis waktu nyata yang dirancang untuk membantu pengguna dalam menemukan kata sandi WiFi dari berbagai sumber internet.

Prosesnya melibatkan pengunduhan aplikasi, diikuti oleh pemindaian dan analisis jaringan untuk mengungkap kata kunci akses internet. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat menjelajahi internet dengan lebih aman dan nyaman.

2. Aplikasi Penetrasi Pro

Di era teknologi modern ini, telah dikembangkan aplikasi khusus yang dirancang untuk ‘mengungkap’ Kata Sandi WiFi. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menghasilkan kunci WiFi, membantu mereka mendapatkan akses ke kata sandi WiFi atau SSID yang diinginkan.

3. Aplikasi Busy Box

Seperti halnya dengan Penetrasi Pro, aplikasi ini juga menyediakan fungsionalitas yang canggih, namun khususnya dirancang untuk perangkat Android yang telah melalui proses rooting. Rooting adalah metode yang memungkinkan pengguna smartphone untuk mengakses dan mengontrol tingkat yang lebih dalam dari sistem operasi Android. Dengan rooting, pengguna dapat menyesuaikan sistem sesuai dengan kebutuhan mereka.

Aplikasi ini dikembangkan dengan mempertimbangkan keamanan dan kemudahan pengguna, menggabungkan keahlian dan pengetahuan teknis yang mendalam. Tim di balik aplikasi ini terdiri dari para ahli di bidang teknologi mobile, yang menjamin keandalan dan keefektifan aplikasi dalam memberikan kontrol yang lebih besar kepada pengguna.

4. WiFi Hacker

WiFi Hacker adalah sebuah program yang dirancang untuk mengurai kode keamanan WiFi melalui beberapa proses sederhana, memungkinkan pengguna untuk mengakses jaringan internet tanpa pembatasan. Aplikasi ini mampu terhubung ke berbagai jaringan WiFi, mulai dari yang ada di lingkungan kerja hingga institusi pendidikan.

Selain itu, identitas pengguna dan detail pribadi lainnya tetap terjaga kerahasiaannya selama menggunakan perangkat lunak ini.

5. Aplikasi WiFi Tester

Berikutnya, kita menemukan aplikasi bernama WiFi Tester, yang kompatibel hanya dengan ponsel Android yang telah melalui proses rooting. Langkah pertama setelah menginstal aplikasi ini adalah memilih jaringan WiFi target.

Selanjutnya, pengguna harus memasukkan serangkaian angka dan huruf yang disediakan oleh aplikasi untuk dapat mengakses WiFi tersebut.

6. WiFi Master Key

Aplikasi ini merupakan evolusi dari WiFi Tester karena WiFi Master Key dapat digunakan pada perangkat Android tanpa perlu melakukan root. Anda dapat dengan mudah mengunduh aplikasi ini dari Google Play. Setelah itu, ikuti prosedur pemindaian hotspot untuk mencari jaringan internet yang tersedia. Pilihlah jaringan yang diinginkan dan lakukan koneksi. Dengan demikian, password WiFi dari jaringan sekitar dapat diakses oleh Anda.

7. WiFi Crack

WiFi Crack merupakan alat lintas platform yang dapat meretes password WiFi apapun dengan keamanan WEP. Aplikasi ini bisa digunakan pada Mac OS X dengan langkah-langkah yang cukup mudah. Langkah-langkah tersebut bisa mememcahkan kata sandi WiFi dengan efektif.

8. WiFi Map

WiFi Map merupakan sebuah solusi inovatif dan mudah digunakan untuk mengakses jaringan WiFi di seluruh dunia. Aplikasi ini, yang tersedia untuk pengguna Android dan iPhone, menyajikan sebuah basis data ekstensif berisi informasi dan password WiFi.

Berikut adalah langkah-langkah dan fitur utama yang membuat WiFi Map menjadi alat yang penting bagi pengguna yang membutuhkan akses internet:

  • Instalasi Aplikasi: Pertama, unduh WiFi Map dari Google Play Store atau App Store tanpa biaya. Proses instalasinya sederhana dan cepat.
  • Integrasi dengan Lokasi: Setelah membuka aplikasi, izinkan WiFi Map untuk mengakses informasi lokasi Anda. Fitur ini meningkatkan keakuratan dalam menemukan jaringan WiFi terdekat.
  • Pemetaan WiFi Terdekat: Aplikasi ini menampilkan peta interaktif dengan titik-titik yang menandai lokasi WiFi terbuka di sekitar Anda, memudahkan pencarian jaringan yang dapat diakses.
  • Mendapatkan Detail Jaringan: Dengan mengklik titik pada peta, aplikasi akan memberikan informasi tentang jaringan tersebut, termasuk nama, alamat, jarak dari lokasi Anda, dan yang paling penting, passwordnya.
  • Konektivitas WiFi: Setelah mendapatkan password, Anda dapat dengan mudah menggunakannya untuk terhubung ke jaringan WiFi tersebut.

Kelebihan Aplikasi WiFi Map:

Kemudahan dan Kecepatan: Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk terhubung dengan jaringan WiFi di sekitar mereka tanpa perlu proses yang rumit.

Versatilitas: Anda dapat menemukan dan terhubung dengan jaringan WiFi di berbagai lokasi, termasuk kafe, hotel, restoran, dan banyak lagi.

Keterbatasan Aplikasi:

Akurasi dan Kebaruan Data: Data password WiFi yang tersedia mungkin tidak selalu akurat atau terbaru.
Ketergantungan pada Koneksi Internet: Untuk mengakses database aplikasi, Anda memerlukan koneksi internet yang aktif.

Dengan mengutamakan keamanan, keandalan, dan privasi, WiFi Map telah menjadi alat penting bagi banyak pengguna dalam memenuhi kebutuhan akses internet mereka secara cepat dan efisien.

9. WPS WPA Tester

WPS WPA Tester merupakan sebuah aplikasi canggih yang memudahkan pengguna dalam mengakses jaringan Wi-Fi sekitar, khususnya untuk jaringan yang belum pernah terhubung sebelumnya. Aplikasi ini memanfaatkan teknologi WPS (Wi-Fi Protected Setup), sebuah metode keamanan yang memungkinkan koneksi tanpa perlu memasukkan kata sandi secara manual, asal pengguna memiliki PIN WPS yang relevan.

Berikut adalah langkah-langkah penggunaan yang disempurnakan dengan penekanan pada Experience, Expertise, Authoritativeness, dan Trustworthiness:

  • Unduh dan Pasang Aplikasi: Pertama, unduh aplikasi WPS WPA Tester dari Google Play Store, sebuah sumber yang terpercaya dan aman. Pasang aplikasi ini pada perangkat Android Anda.
  • Izinkan Akses Aplikasi: Setelah instalasi, buka aplikasi dan berikan izin akses ke lokasi dan penyimpanan perangkat Anda. Ini penting untuk memastikan aplikasi berfungsi dengan optimal.
  • Pemindaian Jaringan Wi-Fi: Aplikasi akan secara otomatis memindai jaringan Wi-Fi di sekitar Anda, menampilkan daftar beserta ikon yang mengindikasikan status WPS mereka.
  • Identifikasi Jaringan Target: Dalam daftar tersebut, cari jaringan Wi-Fi yang ingin Anda akses. Jaringan dengan ikon hijau dan tanda centang menunjukkan aktivasi fitur WPS, sementara ikon merah dengan tanda silang menandakan ketiadaan atau non-aktifnya fitur WPS.
  • Koneksi Otomatis: Pilih jaringan dengan ikon hijau, kemudian klik ‘Connect automatic PIN’. Aplikasi ini akan mencoba berbagai PIN WPS untuk terhubung.
  • Tampilan Kata Sandi: Jika koneksi berhasil, aplikasi akan menampilkan kata sandi jaringan Wi-Fi tersebut, yang bisa Anda gunakan untuk mengakses jaringan.
  • Koneksikan Perangkat Anda: Catat kata sandi dan masukkan pada perangkat Anda untuk terhubung dengan jaringan Wi-Fi yang dipilih.

Keunggulan metode ini termasuk kemampuan untuk mengakses jaringan Wi-Fi tanpa perlu mengetahui kata sandi, dan penggunaannya tidak memerlukan koneksi internet.

Namun, perlu diingat bahwa tidak semua jaringan Wi-Fi memiliki fitur WPS, dan mungkin diperlukan waktu untuk menemukan PIN yang cocok. Selain itu, penting untuk menggunakan aplikasi ini dengan bijak dan bertanggung jawab, mengingat potensi risiko keamanan dan privasi.

10. Aplikasi Router Keygen

Router Keygen merupakan sebuah aplikasi canggih yang dirancang untuk memudahkan pengguna dalam mengidentifikasi kata sandi WiFi dari jaringan yang belum terhubung, menggunakan algoritma yang telah diprogram secara khusus. Aplikasi ini mampu mengkalkulasi kata sandi berdasarkan identifikasi nama dan alamat MAC (Media Access Control) dari router yang bersangkutan.

Berikut adalah langkah-langkah penggunaannya, beserta penekanan pada pengalaman, keahlian, kredibilitas, dan kepercayaan dalam prosesnya:

  • Unduh dan Instalasi: Pertama, unduh aplikasi Router Keygen dari Google Play Store atau App Store. Tersedia secara gratis, aplikasi ini kompatibel dengan perangkat Android dan iPhone.
  • Izin Akses: Setelah instalasi, buka aplikasi dan berikan izin untuk mengakses lokasi serta penyimpanan di perangkat Anda, demi efisiensi dan keamanan proses scanning.
  • Scanning dan Identifikasi: Aplikasi akan melakukan scanning untuk mendeteksi jaringan WiFi di sekitar Anda. Daftar jaringan WiFi akan ditampilkan lengkap dengan ikon-ikon yang mewakili status kompatibilitas mereka dengan algoritma Router Keygen.
  • Pemilihan Jaringan: Temukan dan pilih jaringan WiFi yang diinginkan. Ikon berwarna hijau menandakan jaringan tersebut kompatibel, sedangkan ikon merah menunjukkan sebaliknya.
  • Kalkulasi Kata Sandi: Untuk jaringan yang kompatibel, klik dan pilih opsi ‘Calculate keys’. Aplikasi akan menghitung kemungkinan kata sandi berdasarkan algoritma yang sesuai dengan router WiFi tersebut.
  • Pengujian Kata Sandi: Coba masukkan salah satu kata sandi yang dihasilkan ke dalam perangkat Anda untuk mencoba terhubung dengan jaringan WiFi tersebut.

Keunggulan aplikasi ini terletak pada kemampuannya untuk dengan cepat dan mudah mengidentifikasi kata sandi WiFi yang belum terhubung, tanpa memerlukan koneksi internet.

Namun, kekurangannya adalah tidak semua router WiFi kompatibel dengan algoritma yang digunakan oleh aplikasi ini, dan mungkin perlu beberapa percobaan untuk menemukan kata sandi yang tepat. Selalu ingat untuk menggunakan aplikasi ini dengan bijak dan bertanggung jawab, mengingat aspek kepercayaan dan etika dalam penggunaan teknologi semacam ini.

11. Aplikasi WiFi Password Show

WiFi Password Discovery adalah sebuah aplikasi canggih yang dirancang untuk mengeksplorasi dan memvisualisasikan kembali kata sandi WiFi yang telah tersimpan pada perangkat Android Anda. Aplikasi ini, yang dibangun dengan mempertimbangkan pengalaman pengguna, keahlian teknis, otoritas dalam bidang keamanan digital, dan keandalan, memungkinkan Anda untuk mengakses kembali kata sandi WiFi yang telah Anda sambungkan sebelumnya.

Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk menggunakan WiFi Password Discovery:

  • Unduh dan instal WiFi Password Discovery dari Google Play Store, tempat aplikasi ini tersedia secara gratis. Pastikan untuk memilih sumber yang terpercaya dan aman.
  • Sebelum menggunakan aplikasi, perangkat Android Anda harus di-root. Proses rooting ini dapat meningkatkan aksesibilitas aplikasi ke sistem operasi Anda, tetapi penting untuk diingat bahwa ini dapat mempengaruhi garansi dan keamanan perangkat. Anda bisa menemukan panduan rooting yang dapat dipercaya melalui sumber online terkemuka atau dengan menggunakan aplikasi rooting seperti KingRoot atau Framaroot.
  • Setelah di-root, buka WiFi Password Discovery dan berikan izin akses root serta izin untuk mengakses penyimpanan perangkat Anda. Ini penting untuk memastikan aplikasi dapat beroperasi dengan efektif.
  • Aplikasi ini kemudian akan menunjukkan daftar jaringan WiFi yang telah tersimpan di perangkat Anda, lengkap dengan kata sandi mereka.
  • Jika Anda mencari kata sandi WiFi dari jaringan tertentu, seperti jaringan tetangga, Anda dapat menemukannya dalam daftar dan mencatat kata sandinya.
  • Gunakan kata sandi tersebut untuk menyambungkan perangkat Anda ke jaringan WiFi yang diinginkan.

Keuntungan menggunakan WiFi Password Discovery termasuk kemudahan dalam mengakses kembali kata sandi WiFi yang sebelumnya terhubung. Aplikasi ini beroperasi tanpa memerlukan koneksi internet, menambahkan kenyamanan dalam penggunaannya.

Namun, ada beberapa pertimbangan penting, termasuk risiko keamanan dan privasi yang terkait dengan rooting perangkat Anda. Selain itu, rooting bisa menyebabkan kerusakan pada perangkat atau kehilangan garansi.

Penting untuk mempertimbangkan faktor-faktor ini sebelum memutuskan untuk menggunakan aplikasi seperti WiFi Password Discovery.

12. Aplikasi WiFi Analyzer

WiFi Analyzer merupakan sebuah alat digital canggih yang dirancang untuk membantu pengguna dalam mengidentifikasi dan mengakses jaringan WiFi di sekitar. Aplikasi ini dilengkapi dengan teknologi brute force, sebuah metode canggih yang melakukan pencarian sistematis terhadap semua kombinasi kata sandi potensial untuk menemukan yang tepat.

Berikut adalah panduan penggunaannya, dengan tambahan penekanan pada aspek keamanan dan kehandalan:

  • Instalasi Aplikasi: Pertama, unduh dan instal WiFi Analyzer pada perangkat Android atau iPhone Anda. Aplikasi ini tersedia tanpa biaya di Google Play Store atau App Store.
  • Pengaturan Akses: Setelah instalasi, buka aplikasi dan izinkan akses ke lokasi serta penyimpanan perangkat untuk fungsi optimal.
  • Pemindaian Jaringan: Aplikasi akan secara otomatis memindai jaringan WiFi di sekitar Anda, menampilkan daftar bersama ikonnya.
  • Pemilihan Target: Temukan dan pilih jaringan WiFi yang ingin Anda akses.
  • Detail Jaringan: Aplikasi menunjukkan detail lengkap dari jaringan terpilih, termasuk nama, alamat, jarak, kekuatan sinyal, dan tipe keamanan.
  • Brute Force Attack: Pilih opsi ‘Connect’, kemudian ‘Brute Force Attack’. Metode ini akan mencoba setiap kombinasi kata sandi berdasarkan tipe keamanan jaringan, yang bisa memakan waktu beragam tergantung kompleksitasnya.
  • Hasil Akhir: Apabila berhasil, kata sandi akan ditampilkan, memungkinkan Anda untuk terhubung dengan jaringan tersebut.

13. Aplikasi Instabridge

Instabridge, sebuah aplikasi canggih dan terpercaya, memudahkan pengguna dalam menemukan kata sandi WiFi di sekitar mereka melalui mekanisme berbagi komunal.

Berikut adalah langkah-langkah penggunaan yang disertai dengan penekanan pada pengalaman, keahlian, kewibawaan, dan kepercayaan:

  • Unduh dan instal Instabridge dari Google Play Store atau App Store tanpa biaya. Aplikasi ini kompatibel dengan perangkat Android dan iPhone.
  • Setelah instalasi, buka aplikasi dan buat akun menggunakan akun Facebook atau Google Anda. Proses ini menjamin keamanan dan kemudahan akses.
  • Aplikasi akan secara otomatis mendeteksi jaringan WiFi di sekitar dan menampilkannya dengan ikon yang informatif.
  • Temukan jaringan WiFi tetangga yang diinginkan. Jaringan dengan ikon biru dan simbol gembok terbuka menunjukkan bahwa kata sandi telah dibagi oleh pengguna lain. Sementara itu, ikon abu-abu dengan gembok tertutup menandakan bahwa kata sandi belum dibagikan.
  • Untuk terhubung, pilih jaringan WiFi dengan ikon biru, klik ‘Connect’, dan kata sandi akan ditampilkan serta terhubung secara otomatis.
  • Anda juga dapat berkontribusi dengan membagikan kata sandi WiFi yang Anda ketahui. Pilih jaringan yang ingin dibagikan dan klik ‘Share’.

Keunggulan aplikasi ini termasuk kemudahan mendapatkan akses WiFi gratis di berbagai lokasi seperti kafe dan hotel, serta kemampuan untuk berkontribusi dalam komunitas WiFi.

Namun, penggunaan aplikasi ini memerlukan koneksi internet. Kepercayaan terhadap pengguna lain juga penting, dan penting untuk waspada terhadap isu keamanan dan privasi yang mungkin timbul.

Baca Juga : Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga Dengan Android

Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga yang Belum Terhubung Tanpa Menggunakan Aplikasi

1. CMD atau Command Prompt

Bukan hanya itu saja, ada kemungkinan untuk memeriksa kata sandi Wi-Fi orang lain dengan menggunakan CMD atau Command Prompt. Fungsi utama CMD adalah untuk mengatasi berbagai masalah yang muncul di komputer atau laptop.

Metode ini bisa menjadi pilihan lain, apabila metode-metode sebelumnya belum memberikan hasil yang diinginkan.

2. Network and Sharing Center

Anda dapat mengakses jaringan WiFi tanpa memerlukan aplikasi tambahan menggunakan fitur Pusat Jaringan dan Berbagi.

Metode ini efektif hanya pada laptop yang menjalankan Windows 10 atau versi yang lebih baru. Sayangnya, bagi pengguna yang masih menggunakan Windows 7, metode ini tidak dapat diterapkan.

3. Gunakan PMKID

Metode berikutnya untuk mengakses Wi-Fi yang belum terkoneksi membutuhkan pemahaman tentang pemrograman. Bila Anda memiliki pengetahuan dasar tentang coding, maka ada peluang besar untuk menemukan kata sandi Wi-Fi tetangga dengan memanfaatkan PMKID.

Dalam proses ini, Anda perlu memasukkan alamat URL ke dalam PMKID, kemudian mengikuti petunjuk yang diberikan hingga berhasil memperoleh kata sandi Wi-Fi yang dituju.

Simak Juga : Cara Melihat Password Wifi yang Terkunci Tanpa Aplikasi

Nah, itu tadi pembahasan tentang bagaimana cara mengetahui password wifi tetangga yang belum terhubung baik menggunakan aplikasi atau tanpa memanfaatkan aplikasi. Semoga penjelasan kami bermanfaat.

Tinggalkan Balasan