Cara Hapus Akun Google di HP Xiaomi
Tips Mudah Cara Hapus Akun Google di HP Xiaomi

Rekomendasi Cara Hapus Akun Google di HP Xiaomi Termudah

Sebagai pengguna smartphone, penting untuk mengetahui cara hapus akun Google di HP Xiaomi. Alasan seseorang ingin menghapus akses Google ini, sangatlah beragam. Misalnya ingin mengganti ponsel, mengganti akun Gmail baru, atau akan menghapus akun di HP orang lain.

Login menggunakan Google menjadi hal wajib dilakukan bagi pengguna android. Bisa dikatakan Xiaomi tidak dapat berfungsi maksimal tanpa adanya layanan Google Mobile Service. Karena fungsinya yang penting inilah, maka keamanannya harus selalu Anda jaga.

Perlu diingat bahwa ketika hendak menghapusnya, maka akan menghilangkan semua data yang terhubung ke dalamnya. Khusus untuk HP Xiaomi perlu mencopot pemasangan, sehingga tidak akan kehilangan akses email secara permanen.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi

Cara Hapus Akun Google di HP Xiaomi, Ini Langkah Paling Mudah dan Cepat

Untuk menghapus pemasangan pada ponsel Xiaomi milik Anda, sangatlah mudah dilakukan tanpa membutuhkan aplikasi tambahan. Android menyediakan fitur default untuk proses logout dari Google.

Sebagai catatan, Xiaomi memiliki sistem operasi MIUI sebagai custom dari android milik Google. Ketika Anda akan melakukan pencopotan, ada sedikit perbedaan cara pada MIUI versi terbaru dibanding versi sebelumnya.

Langkah awal, Anda bisa membuka pengaturan melalui menu setting atau setelan. Scroll kursor ke bawah dan temukan menu account dan sync lalu pilih menu Google, maka akan muncul akun pada perangkat handphone Anda.

Simak Juga : Cara Melihat Baterai Health Xiaomi

Lalu pilih item yang akan dihapus, lihat menu More atau Lainnya pada bagian bawah. Tekan menu tersebut dan pilih remove account atau hapus. Akan muncul konfirmasi untuk menghapus akun, pilih menu remove account.

Khusus untuk pengguna HP Xiaomi MIUI versi 8 atau sebelumnya, ada sedikit perbedaan cara untuk menghapus akun. Akun Lain adalah menu yang dapat dipilih, setelah masuk pada menu setelan atau pengaturan.

Sedangkan untuk pengguna MIUI versi 9 dan 10, Anda dapat memilih menu Sync atau sinkronisasi. Sementara langkah lainnya masih sama seperti versi lainnya. Jika Anda masih pemula sekalipun, hal ini tentu sangat mudah untuk dilakukan.

Setelah mengikuti langkah demi langkah, maka akun Google telah terhapus pada perangkat Xiaomi milik Anda. Sehingga tidak perlu khawatir ketika akan mengganti ponsel, karena data penting tidak akan dapat diakses oleh orang lain. (SA)

Baca Juga : Aplikasi Pendingin HP Xiaomi

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan