Cara Mematikan AC Dengan HP
Tips Bagaimana Cara Mematikan AC Dengan HP

Berbagai Cara Mematikan AC Dengan HP, Dijamin Mudah!

Berbagai kemudahan dalam menjalankan pekerjaan dapat dirasakan manusia salah satunya saat ini terdapat cara mematikan AC dengan HP. Apabila dalam keadaan darurat namun ternyata remote control tidak segera ditemukan maka menggunakan bantuan HP saja bisa untuk mematikan pendingin ruangan yang sedang menyala.

Selain memudahkan untuk mematikan AC, Anda juga dapat mengatur suhu ruangan sesuai keinginan dengan menggunakan HP tersebut. Berbagai kegunaan dari remote juga sudah dapat digantikan oleh HP saja.

Baca Juga : Cara Mengetahui PK AC dari Watt

Berikut Cara Mematikan AC dengan HP Android Maupun iOS

Di bawah ini adalah beberapa macam cara yang bisa digunakan untuk mematikan AC menggunakan Hp Andrioid.

1. Pastikan Memiliki Sensor Inframerah IR

Cara mematikan AC dengan HP Samsung pertama adalah pastikan HP Anda memiliki sensor Inframerah IR. Apabila smartphone Anda tidak memiliki sensor Inframerah IR maka tidak dapat digunakan sebagai remote control.

Jika tidak mengetahui apakah smartphone Anda telah dilengkapi sensor Inframerah IR atau tidak, berikut beberapa daftar hp yang telah dilengkapi fitur tersebut.

Pertama ada Huawei P30 Pro, kemudian ada juga Xiaomi Mi 10, Redmi Note 8 Pro, dan masih banyak lagi.

2. Unduh Aplikasi Remote AC

Selanjutnya adalah unduh aplikasi remote AC yang tersedia di Google Play Store. Namun ada beberapa smartphone yang telah dilengkapi aplikasi ini, jika HP Anda salah satunya maka tidak perlu mengunduh lagi.

Sedang Trending :  Cara Mengetahui PK AC dari Watt dan Berbagai Tips Lainnya

3. Sambungkan Smartphone dengan AC

Langkah berikutnya yaitu sambungkan smartphone dengan AC. Anda hanya perlu mengikuti langkah yang ada pada aplikasi dan menyamakan sinyal dari kedua elektronik tersebut.

Jalankan aplikasi hingga nantinya terdapat daftar perangkat yang muncul, kemudian pilih AC dan tekan tombol “OFF” pada HP untuk mematikan pendingin ruangan tersebut.

Cara mematikan AC lewat iPhone juga sama dengan menggunakan android. Perbedaannya hanya perlu mengunduh melalui App store. Sedangkan langkah-langkah selanjutnya tidak berbeda jauh.

Simak Juga : Kelebihan dan Kekurangan AC Aqua 1/2 pk

Cara Lain Mematikan AC dengan Smarthome

Selain menggunakan smartphone, Anda juga dapat mematikan AC menggunakan perangkat Smarthome. Saat ini terdapat banyak pilihan smarthome yang dapat dibeli misalnya Google Smart home dan merk lainnya. Dengan perangkat ini, Anda dapat mengontrol berbagai benda di rumah termasuk AC dan barang lainnya yang dilengkapi dengan inframerah.

Anda perlu menyambungkan perangkat smarthome dengan AC setelah itu dapat menyalakan dan mematikan hanya melalui suara. (ditulis oleh SA untuk Alkisahnews.com)

Tinggalkan Balasan