Kenapa Tidak Bisa Beli Pulsa di Shopee
Ini Penyebab Kenapa Tidak Bisa Beli Pulsa di Shopee

Kenapa Tidak Bisa Beli Pulsa di Shopee? Ini Penyebabnya

Banyak orang bertanya-tanya kenapa tidak bisa beli pulsa di Shopee? Pada kenyataannya konsumen saat ini dapat berbelanja lebih dari sekedar barang berwujud di Shopee. Namun, Anda juga dapat membeli barang digital seperti pulsa, kuota, dan voucher.

Namun sayangnya ketika Anda membeli pulsa, pulsa malah tidak masuk. Baru-baru ini banyak pengguna Shopee yang telah melaporkan hal tersebut. Lalu, apa yang membuat Anda tidak bisa melakukan pembelian pulsa?

Baca Juga : Cara Perpanjang Garansi Shopee

Kenapa Tidak Bisa Beli Pulsa di Shopee?

Kenapa tidak bisa beli paket data di Shopee dan juga pulsa? Hal ini bisa terjadi karena adanya gangguan sistem. Berikut beberapa penyebab pembelian pulsa di Shopee gagal/tidak bisa dilakukan:

  1. Aplikasi Shopee mengalami masalah sistem dengan beberapa jenis pembelian pulsa.
  2. Penggunaan aplikasi yang belum terbaru. Ini adalah alasan umum lainnya mengapa pembelian pulsa di Shopee tidak dapat dilakukan.
  3. Koneksi Internet yang digunakan tidak stabil dan lemot.
  4. Limit yang Anda miliki terbatas. Atau anda memiliki tagihan serupa yang belum diselesaikan.

Meski begitu, Anda sekarang tidak perlu merasa khawatir lagi. Anda dapat menyingkirkan beberapa penyebab tersebut menggunakan sejumlah metode.

Simak Juga : Cara Menulis Note di Shopee

Solusi Tidak Bisa Beli Pulsa di Shopee

Seperti yang sudah disebutkan diatas, mengapa begitu sulit untuk membeli pulsa di Shopee. Oleh karena itu, Anda dapat melakukan beberapa cara mudah berikut ini:

  1. Jika masalah sistem mencegah Anda melakukan transaksi, satu-satunya pilihan Anda adalah membeli pulsa di marketplace lain.
  2. Sebagai alternatif, manfaatkan program dompet digital yang menawarkan pembelian pulsa
  3. Anda dapat memperbaharui aplikasi Shopee Anda sebelum melakukan pembelian lain jika ada masalah dengan versi aplikasi yang lebih lama.
  4. Jika jaringan Internet tidak stabil, Anda dapat menemukan Wifi atau Hotspot di perangkat lain dan membeli pulsa untuk memperbaiki kenapa beli pulsa di Shopee lama.
  5. Masalah tagihan yang belum terselesaikan. Sebelum Anda akhirnya dapat membeli kredit sekali lagi, Anda harus terlebih dahulu membayar tagihan sebelumnya.
  6. Hapus akumulasi Cache Aplikasi. Anda dapat menghapus cache aplikasi karena sering berkontribusi pada aplikasi Shopee yang lambat/error.

Itulah beberapa alasan mengapa Shopee tidak mengizinkan pembelian pulsa. Sistem saat ini memang menyebabkan beberapa hal terjadi. Namun Anda juga harus memastikan bahwa nomor yang dimasuk sudah akurat sebelum melakukan pembelian. (SA)

Baca Juga : Kenapa Shopee halaman Sedang Dalam Perbaikan ?

Tinggalkan Balasan