Cara Bayar Denda BPJS Lewat ATM Lebih Mudah dan Nyaman
Tutorial Cara Bayar Denda BPJS Lewat ATM Lebih Mudah dan Nyaman

Cara Bayar Denda BPJS Lewat ATM Lebih Mudah dan Nyaman

Salah satu bentuk inovasi yang rancang oleh BPJS adalah cara bayar denda BPJS lewat ATM hal ini jauh lebih mudah dan nyaman. Anda dapat bekerja sama dengan bank yang telah melakukan kerja sama dengan BPJS.

Sebelum membayar tagihan, sebaiknya Anda mengetahui berapa yang harus Anda bayarkan. Menyesuaikan dengan denda yang diberikan, setiap bulan Anda akan mendapat tagihan dari BPJS.

Anda juga harus mengisi ATM Anda sesuai dengan jumlah tagihan yang telah ditinggalkan. Mengisinya diharapkan lebih dari cukup untuk membayarnya. Ha ini dimaksudkan agar Anda tidak bekerja dua kali dan lebih menghemat waktu.

Cara Bayar Denda BPJS Lewat ATM

Setelah mengetahui besaran tagihan BPJS Kesehatan, Anda dapat melakukan pembayaran. Pembayaran melalui ATM biasanya hanya yang sudah bekerja sama dengan BPJS, yaitu bank Mandiri, BNI, BRI dan bank swasta lainnya seperti BCA.

Caranya setiap ATM hampir sama, hanya peletakkan fitur dalam ATM yang membuatnya berbeda. Oleh karena itu simak penjelasan kami untuk lebih memudahkan Anda membayar denda BPJS.

1. Menggunakan ATM Mandiri

Cara bayar denda BPJS lewat ATM Mandiri, sebelumnya Anda harus mengunjungi ATM mandiri terdekat. Silahkan masukkan ATM ke mesin. Masukkan PIN Anda jangan sampai keliru. Apabila terdapat kesalahan sebanyak tiga kali akan terblokir.

Setelah proses selesai, Anda bisa mencari dan pilih menu pembayaran. Pilihlah menu lainnya, akan muncul beberapa layanan. Anda bisa memilih BPJS Kesehatan. Setelah itu pilihlah menu individu.

Isikan angka 89888 disertakan 11 digit nomer pada kartu BPJS. Kode yang digunakan untuk masing-masing bank berbeda. Jadi perlu diingat Anda menggunakan ATM apa dalam melakukan pembayaran.

Tekan Benar, dalam proses selanjutnya Anda bisa mengecek dan memastikan apakah data yang Ada sudah benar atau masih salah. Jika sudah benar Anda bisa menekan tombol YA. Tunggu proses pembayaran dan struk bisa disimpan untuk bukti.

Sedang Trending :  Inilah Cara Bayar Home Credit Via Mobile Banking BCA

2. Menggunakan ATM BRI

Cara bayar denda BPJS lewat ATM BRI caranya hamper sama dengan menggunakan ATM lainnya. Anda harus mengunjungi ATM terdekat, dan memasukkan ATM BRI pada mesin ATM.

Masukkan PIN, usahakan PIN benar agar kartu ATM Anda tidak terblokir. Carilah menu pembayaran klik, dan pilih menu lainnya. Pilih BPJS Kesehatan, masukkan kode 88888 dengan 11 nomor pada BPJS.

Ingat, setiap ATM memiliki kode yang berbeda, Anda harus menyesuaikan dengan kartu ATM Anda. Cek kebenaran data jika masih salah Anda masih bisa mengeditnya. Konfirmasi kebenaran dengan menekan YA.

Tunggulah proses pembayaran selesai, Anda akan mendapat struk bukti pembayaran. Simpat struk tersebut sebagai bukti bahwa Anda telah membayar denda tagihan iuran BPJS.

3. Menggunakan ATM BNI

Cara bayar denda BPJS lewat ATM BNI, sama seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Bahwa Anda harus mengunjungi ATM BNI terdekat, masukkan kartu ATM dan isi PIN dengan benar.

Akan muncul menu pelayanan, Anda bisa memilih menu pembayaran dan pilihlah menu yang lainnya, klik menu BPJS Kesehatan. Masukkan kode yaitu 88888 serta 11 digit nomer BPJS.

Cek Kembali apakah data yang Anda masukkan sudah benar, dan konfirmasi data Kembali jika sudah sesuai. Anda bisa menekan Ya , tunggu proses pembayaran, simpan struk pembayaran sebagai bukti.

Beberapa cara bayar denda BPJS dengan ATM bisa Anda lakukan secara mudah, hampir semua orang yang mempunyai kartu ATM bisa melakukan transaksi tersebut. Beberapa bank yang belum kami jelaskan memiliki cara yang hampir sama. (SA)

Baca Juga : Biaya Operasi Mata Minus dengan BPJS

Tinggalkan Balasan