Cara Pembayaran Kode Billing Lewat ATM BRI Terdekat
Tutorial Cara Pembayaran Kode Billing Lewat ATM BRI Terdekat

Cara Pembayaran Kode Billing Lewat ATM BRI Terdekat

Alkisahnews.com – Cara pembayaran kode billing lewat atm BRI harus diketahui mulai sejak dini apabila Anda ingin menyelesaikan pembayaran. Zaman sekarang seluruh transaksi dapat diselesaikan lebih mudah dan cepat oleh setiap orang.

Kode billing merupakan suatu pajak secara elektronik yang dapat dibayarkan setiap bulan. Dalam membayar kode billing, salah satu metode yang dapat digunakan adalah melalui ATM BRI terdekat rumah Anda masing-masing.

Kewajiban pajak menggunakan kode billing memudahkan seluruh pembayaran yang dilakukan. Anda tidak perlu khawatir lagi apabila ingin memakai kode billing sebagai metode pembayaran pajak wajib pada setiap bulannya.

Sistem bayar pajak dengan kode billing diterbitkan langsung oleh Direktorat Jenderal Pajak RI. Tentunya hal ini memudahkan setiap proses transaksi pajak tanpa harus memanfaatkan cara konvensional seperti dulu.

Pembayaran kode billing kini lebih mudah diselesaikan hanya menggunakan ATM BRI. Bagi yang belum tahu caranya tidak perlu khawatir karena akan kami jelaskan secara lengkap melalui pembahasan di bawah ini.

Yuk simak cara membayar kode billing untuk pajak wajib hanya melalui ATM BRI secara cepat dan mudah. Berikut adalah cara pembayaran kode billing yang dapat dilakukan oleh setiap nasabah BRI.

Baca Juga : Cara Bayar BPJS Lewat Mobile Banking BRI

Cara Pembayaran Kode Billing Lewat ATM BRI

Setiap nasabah bank BRI dapat menyelesaikan transaksi pajak secara mudah lewat ATM terdekat. Jangan sampai lewatkan caranya membayar kode billing secara lengkap akan kami jelaskan berikut ini.

1. Mendatangi ATM BRI

Pertama, Anda diharuskan untuk mendatangi ATM BRI yang berada didekat tempat tinggal masing-masing. Datangi ATM dengan logo BRI agar bisa digunakan untuk membayar tagihan kode billing nantinya.

2. Masukkan Kartu ATM

Cara pembayaran dengan kode billing berikutnya, masukkan kartu ATM BRI milik Anda dengan mencantumkan PIN. Masukkan PIN enam digit, agar dapat memilih menu berikutnya di dalam layanan BRI.

Sedang Trending :  Cara Bayar Kartu Halo Lewat M Banking BCA dengan Mudah

3. Pilih Menu Transaksi Lain

Selanjutnya, Anda dapat memilih menu transaksi lain yang disediakan pada halaman utama setelah masuk ke kartu ATM rekening. Kemudian, pilihlah jenis transaksi dengan nama ‘Pembayaran’ disediakan oleh BRI.

4. Pilih Lainnya

Lalu pilihlah menu ‘Lainnya’ dan tersedia beberapa pilihan, kemudian lanjutkan dengan memilih ‘Lainnya’. Kalau sudah dua kali menekan menu ‘Lainnya’, lalu pengguna ATM BRI bisa menekan pilihan MPN.

5. Masukkan Kode Bayar

Setelah memilih menu MPN, lalu Anda cukup memasukkan kode bayar berjumlah 15 digit. Kode pembayaran ini bisa dimasukkan secara mudah asalkan sesuai dengan atas nama Anda untuk pajak.

Apa Fungsi Utama Kode Billing?

Elektronik billing berfungsi sebagai alat untuk membayar pajak melalui cara elektronik. Dengan memanfaatkan ATM BRI, Anda dapat menyelesaikan pajak lebih mudah agar tidak mengalami kendala apapun ke depannya.

Dalam membayarkan pajak, Anda harus memastikan bahwa nama sudah benar. Pastikan pembayaran pajak sudah benar jumlahnya sesuai dengan nominasi yang ditetapkan demi menghindari dari kesalahan apapun.

Cara bayar kode billing lewat brilink juga dijamin mudah karena bisa dilakukan semua orang dengan mengikuti penjelasan di atas. Fungsi lain kode billing yaitu dapat mempermudah transaksi pajak secara cepat.

Dalam waktu singkat, pembayaran pajak dapat diselesaikan pengguna bank BRI tanpa harus mengalami kesulitan lagi. Semua orang dijamin mendapatkan kemudahan dalam membayar pajak melalui e-billing yang diterbitkan Direktorat Jenderal Pajak.

E-billing resmi membuat semua orang bisa membayarkan pajak tepat waktu tanpa mengalami kendala lagi. Jangan sampai lewatkan kesempatan membayar pajak melalui e-billing di ATM BRI terdekat.

Melalui ATM BRI, sekarang Anda cukup mengikuti cara di atas untuk membayar tagihan pajak per bulan melalui e-billing. Pastikan kode billing dibaca dan dimasukkan secara benar agar pajak terbayarkan lancar. (SA)

Simak Juga : Cara Bayar UT Lewat Internet Banking BRI

Tinggalkan Balasan