Tata Cara Bayar BPJS Lewat Mobile Banking BRI
Tata Cara Bayar BPJS Lewat Mobile Banking BRI Dengan Mudah dan Praktis

Tata Cara Bayar BPJS Lewat Mobile Banking BRI, Dijamin Mudah

Sebagai peserta, Anda wajib mencoba metode cara bayar BPJS lewat mobile banking BRI. Ya, aplikasi mobile banking BRI atau Brimo kini juga melayani pembayaran iuran BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial).

Tentu saja melakukan pembayaran iuran BPJS melalui aplikasi mobile banking BRI ini sangat menguntungkan para peserta. Sebab, dana yang telah didebet melalui aplikasi Brimo ini akan langsung masuk ke rekening pengelola BPJS secara real time.

Sehingga, pembayaran melalui aplikasi Brimo ini dapat meminimalisir keterlambatan yang berujung denda. Akan tetapi, masih banyak orang yang belum mengetahui betul tata cara membayar iuran BPJS melalui aplikasi mobile banking, termasuk aplikasi Brimo.

Oleh karena itu, segera pelajari tata cara melakukan pembayaran iuran BPJS melalui aplikasi mobile banking dari BRI. Setelah mengetahui caranya, maka segera lakukan pembayaran iuran BPJS via aplikasi Brimo.

Simak Juga : Cara Bayar UT Lewat Internet Banking BRI

Tutorial Lengkap Tata Cara Bayar BPJS Lewat Mobile Banking BRI

Memang, kini membayar iuran BPJS semakin mudah dengan adanya berbagai metode yang disediakan oleh pengelola. Sehingga, peserta BPJS tidak mengalami kebingungan terkait tata cara membayar iuran bulanan agar kepesertaan tetap aktif.

Salah satu metode pembayaran yang banyak dipilih oleh peserta BPJS adalah melalui cara bayar BPJS online yaitu via mobile banking. Salah satu bank yang melayani pembayaran BPJS via mobile banking adalah BRI. Untuk itu, ada beberapa cara untuk bayar BPJS kesehatan melalui mobile banking BRI seperti di bawah ini.

1. Masuk ke Akun Brimo

Langkah pertama, download dan install aplikasi Brimo melalui Google Play Store (Android Phone) atau App Store (iOs Phone). Lalu, segera login ke akun Brimo yang telah Anda download sebelumnya. Pastikan Anda memiliki cukup saldo untuk membayar biaya iuran BPJS.

2. Mencari Opsi Pembayaran BPJS

Langkah kedua, segera cari opsi untuk pembayaran iuran BPJS yang telah tersedia di aplikasi Brimo. Lalu, masukkan nomor angka pembayaran BPJS yakni 88888 dan diikuti 11 digit angka kartu kepesertaan BPJS. Lalu tekan oke.

Sedang Trending :  Cara Bayar Indihome Lewat M Banking BRI Paling Mudah

3. Melakukan Pembayaran Iuran BPJS

Langkah ketiga, akan muncul rincian tagihan pembayaran iuran BPJS milik Anda. Dan kemudian tekan lanjutkan untuk melakukan pembayaran. Masukkan kode PIN aplikasi mobile banking BRI. Lalu, akan muncul kwitansi elektronik sebagai bukti pembayaran iuran BPJS.

Baca Juga : Cara Bayar Indihome Lewat m banking BRI

Perbandingan Tata Cara Bayar Tagihan BPJS via Mobile Banking BRI dengan Metode Pembayaran Lainnya

Memang, pengelola BPJS ini menyediakan berbagai metode pembayaran iuran untuk para peserta. Tujuannya agar mereka dapat membayar iuran dengan mudah dan tepat waktu. Jadi, ada beberapa metode yang bisa Anda gunakan untuk membayar iuran BPJS.

Salah satu metode yang banyak digunakan oleh para peserta adalah melalui mobile banking BRI. Metode ini dirasa lebih aman, mudah, dan nyaman. Tercatat, ada beberapa perbandingan terkait cara bayar iuran BPJS via mobile banking BRI dengan metode lain.

Pertama, membayar iuran BPJS via aplikasi mobile banking BRI ini bersifat real time. Artinya, dana yang Anda setorkan langsung masuk ke rekening pengelolaan BPJS. Hal ini tentu dapat menghindarkan Anda dari denda keterlambatan pembayaran iuran BPJS.

Kedua, metode pembayaran melalui aplikasi mobile banking BRI ini berlaku selama 24 jam. Artinya, Anda dapat membayar iuran BPJS kapanpun dan dimanapun. Sehingga, metode pembayaran ini tentu lebih fleksibel.

Untuk menjaga status kepesertaan BPJS tetap aktif, maka Anda harus membayar biaya iuran secara tepat waktu. Tercatat, ada beberapa metode pembayaran BPJS yang disediakan oleh pengelola. Hanya saja, membayar iuran BPJS melalui aplikasi mobile banking dirasa lebih aman.

Salah satu bank yang melayani pembayaran iuran BPJS melalui aplikasi mobile banking adalah Bank BRI. Selain untuk pembayaran BPJS Anda juga bisa mengetahui cara cek tagihan BPJS lewat BRI mobile. (SA)

Simak Juga : Cek Info Gangguan Bank BRI Hari Ini

Tinggalkan Balasan