Cara Melihat Google Form yang Telah Kita Kirim
Tips Bagaimana Cara Melihat Google Form yang Telah Kita Kirim

Cara Melihat Google Form yang Telah Kita Kirim

Hingga saat ini masih banyak orang yang bingung dengan cara melihat Google Form yang telah kita kirim. Setelah mengirim form, banyak orang yang masih ingin memastikan pertanyaan sudah benar dan sesuai.

Atau bahkan hanya sekedar ingin mengedit pertanyaan yang sudah Anda buat pada form tersebut. Tapi, sayangnya masih banyak orang yang belum tahu bagaimana cara.

Google Form sendiri adalah salah satu layanan dari Google Inc. yang berguna untuk mengumpulkan data tertentu. Pada pengaplikasiannya, layanan ini biasa digunakan untuk membuat survey, ujian, atau absensi online.

Sebagian orang berpikir bahwa setelah data dikirim, mereka tidak dapat meninjaunya kembali. Padahal, hal tersebut dapat dilakukan dengan beberapa cara di bawah ini.

Simak Juga : Cara Membuka Email Orang Lain di Gmail

Cara Melihat Google Form yang Telah Kita Kirim

Ada beberapa metode yang bisa dilakukan untuk melihat kembali form yang sudah dikirim. Cara ini bisa disesuaikan dengan kenyamanan dan kemudahan anda. Berikut adalah cara yang dimaksud:

1. Cara Umum Melihat Google Form yang Telah Dikirim

Cara umum banyak digunakan oleh orang lain karena dianggap paling mudah. Untuk melihatnya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Masuk ke akun Google Form yang dapat diakses melalu browser.
  • Pilih form yang akan dilihat kembali.
  • Klik jawaban (response).
Sedang Trending :  Cara Membuka Email Orang Lain di Gmail

Anda juga bisa memilih masing-masing bagian. Misalnya adalah ringkasan, pertanyaan, banyaknya respon yang sudah dikirim, dan masih banyak lainnya.

2. Cara Melihat Google Form yang Sudah Dikirim Sesuai Pertanyaan

Selain menggunakan cara umum di atas, Anda bisa meninjau setiap pertanyaan secara spesifik. Misalnya saja ingin melihat jawabannya atau ingin mengoreksinya, maka lakukan cara ini:

  • Masuk ke akun Google Form.
  • Pilih menu respon atau jawaban.
  • Klik kolom pertanyaan yang ingin Anda tinjau.

Anda dapat melihat data statistik dari respon yang diperoleh. Apa lagi jika jenis pertanyaannya adalah pilihan ganda.

3. Cara Melihatnya Melalui Google Drive

Cara berikutnya adalah Anda bisa melihat kembali Google Form melalui Google Drive. Dengan cara ini, Anda tidak perlu lagi mengakses akun Form dari website browser tapi dengan cara di bawah ini:

  • Masuk ke Google Drive.
  • Klik file Google Form Anda yang tersimpan di Google Drive.
  • Pilih laman edit yang akan muncul pada file tersebut.
  • Pilih jawaban atau respon.

Dengan cara-cara di atas, Anda dapat melihat kembali Google Form yang sebelumnya sudah dikirim. Hal ini akan membantu Anda dalam mengedit form tersebut. (SA)

Baca Juga : Cara Mengganti Email Metode Pembayaran Google Play

Tinggalkan Balasan