Cara Melihat Hasil Google Form Orang Lain di Laptop Atau HP
Tips Bagaimana Cara Melihat Hasil Google Form Orang Lain di Laptop Atau HP

Cara Melihat Hasil Google Form Orang Lain

Masih belum banyak orang yang mengetahui cara melihat hasil google form orang lain dengan benar. Google form atau formulir digital sangat melonjak penggunaannya selama beberapa tahun terakhir.

Formulir digital ini biasanya digunakan oleh banyak orang untuk melakukan survei atau voting dalam menentukan sebuah pilihan. Survei urusan pekerjaan maupun untuk organisasi kegiatan kemahasiswaan bisa dilakukan dengan mudahnya menggunakan formulir digital ini.

Bahkan, banyak kampus maupun sekolah yang menggunakan layanan google form ini untuk dijadikan sebagai sarana ujian ataupun kuis. Jadi guru atau dosen akan mengunggah soal pada formulir digital tersebut untuk kemudian dikerjakan oleh siswa maupun mahasiswanya.

Mungkin sudah banyak orang yang bisa membuat formulir google ini. Namun akan timbul permasalahan jika kalian tidak mengetahui cara melihat hasil survei maupun voting yang dilakukan menggunakan metode formulir digital ini.

Survei atau voting yang sudah kalian buat akan terasa sia-sia karena tidak tahu cara melihat hasilnya. Pekerjaan kalian juga pasti akan macet karena hasil survei atau voting yang akan dijadikan data belum juga keluar.

Jika sudah begitu pilihannya cuma satu, yaitu menyiapkan mental karena akan mendapatkan teguran dari atasan. Tapi tenang saja, dengan menyimak informasi di bawah ini, hal tersebut bisa diatasi dengan mudah.

Sedang Trending :  Cara Melihat Aplikasi yang Terhubung dengan Akun Google

Baca Juga : Cara Membuka Google Form yang Sudah Ditutup

Cara Melihat Hasil Google Form Orang Lain dengan Mudah dan Benar

Sebenarnya cara melihat hasil survei maupun voting yang dilakukan menggunakan metode formulir digital ini tidaklah sulit. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah-langkah berikut saja untuk melihat hasil dari google form yang sudah diisi oleh responden.

  1. Langkah pertama adalah, menggunakan browser atau mesin pencarian untuk masuk ke akun google.
  2. Jika sudah masuk, kemudian pilih formulir yang sebelumnya sudah Anda bagikan kepada para responden.
  3. Pilih menu “tanggapan” atau “responses” yang biasanya berada di bagian atas.
  4. Setelah itu, akan ada tampilan menu “Summary”, “Question”, serta “Individual”.
  5. Pada menu tersebut, Anda bisa melihat jawaban hasil oleh para responden pada formulir digital yang sebelumnya Anda bagikan.
  6. Anda bisa melihat jawaban mulai dari dari ringkasan/summary, berdasarkan orang/individu, dan juga pertanyaan/question.
  7. Ada juga fitur tambahan yaitu spreadsheet dengan mengeklik ikon hijau di kanan atas untuk memudahkan Anda memeriksa hasil jawaban.

Dengan mengetahui cara melihat hasil formulir digital dengan baik dan benar, pekerjaan Anda bisa menjadi semakin lancar, dan juga terhindar dari teguran atasan. (SA)

Simak Juga : Cara Melihat Google Form yang Telah Kita Kirim

Tinggalkan Balasan