Syarat Buka Rekening BCA Tanpa NPWP
Rincian Syarat Buka Rekening BCA Tanpa NPWP

Syarat Buka Rekening BCA Tanpa NPWP

Seringkali menjadi pertanyaan apakah bisa membuka rekening BCA tanpa NPWP. Padahal, bagi Anda yang belum tahu, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat rekening tersebut. Asalkan Anda mau memenuhi syarat buka rekening BCA tanpa NPWP, maka rekening BCA yang Anda inginkan bisa langsung dimiliki dengan mudah. Pertanyaannya, apa saja syarat tersebut? Berikut pembahasannya.

Baca Juga : Cara Bayar Listrik Lewat M Banking BCA

Syarat Buka Rekening BCA Tanpa NPWP

Terdapat beberapa syarat buka rekening BCA 2022 yang ternyata bisa digunakan untuk membuat rekening meskipun Anda tidak memiliki NPWP. Berikut untuk syarat-syarat yang perlu Anda ketahui sesuai dengan golongan nasabah berdasarkan ketentuan Bank BCA.

1. Individu dewasa dengan usia lebih dari 17 tahun

Persyaratan untuk golongan nasabah individu dewasa dengan usia lebih dari 17 tahun membutuhkan kartu identitas, kartu ijin tinggal seperti KITAS atau KITAP untuk WNA, dan NPWP untuk WNI yang bisa digantikan dengan surat pernyataan.

2. Individu belum dewasa yang bisa diwakili orang tau sebab masih berusia kurang dari 12 tahun

Syarat buka rekening BCA tanpa NPWP untuk golongan nasabah satu ini adalah kartu identitas orang tua, akte kelahiran anak atau kartu keluarga atau kartu identitas anak, dan NPWP orang tua yang bisa digantikan dengan surat pernyataan.

Simak Juga : Cara Bayar BAF Lewat M Banking BCA

3. Individu belum dewasa yang bisa diwakili wali sebab masih berusia kurang dari 12 tahun

Hampir serupa dengan golongan nasabah yang kedua, Anda bisa mempersiapkan persyaratan berupa kartu identitas wali, surat penetapan pengangkatan wali yang berasal dari pengadilan negeri, kartu identitas, dan NPWP wali yang juga bisa digantikan dengan surat pernyataan.

4. Individu belum dewasa yang tidak diwakili dan berada di usia antara 12 sampai kuang dari 17 tahun

Nah, berbeda dengan beberapa kondisi di atas, untuk golongan nasabah ini membutuhkan persyaratan berupa kartu pelajar atau surat keterangan dari sekolah atau kartu identitas anak untuk WNI, paspor atau kartu identitas anak untuk WNA, surat pernyataan orang tua, kartu identitas orang tua, dan NPWP orang tua yang diganti dengan surat pernyataan.

Simak Juga : Cara Bayar Agoda Lewat M Banking BCA

Isi Surat Pernyataan Pengganti NPWP

Nah, mengingat tadi banyak menyinggung NPWP yang bisa diganti dengan surat pernyataan, berikut isi dari surat pernyataan yang perlu Anda ketahui.

  1. Identitas calon nasabah
    • Identitas pada surat pernyataan bisa berupa nama, alamat, pekerjaan, dan juga nomor KTP.
  2. Pernyataan
    • Selain identitas, ada juga pernyataan yang menyatakan bahwa nasabah tidak memiliki NPWP sebab belum memiliki penghasilan kena pajak. Namun, dalam pernyataan ini mengarahkan bahwa nasabah bisa memberikan NPWP saat sudah punya di kemudian hari.
  3. Tanda tangan bermaterai
    • Tanda tangan bermaterai ini ditandatangani oleh calon nasabah yang hendak membuat rekening BCA.
      Itulah pembahasan seputar syarat buka rekening BCA tanpa NPWP yang perlu Anda ketahui. (PC)

Baca Juga : Cara Bayar MNC Play Via M Banking BCA

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan