Cara ambil uang di atm bca tanpa kartu
Cara ambil uang di atm bca tanpa kartu. Sumber gambar: bca

Cara Ambil Uang di ATM BCA Tanpa Kartu

Bagaimana cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu yang cepat dan simple? Barangkali pertanyaan tersebut terlintas di benak Anda sebagai nasabah Bank Central Asia.

Memang seiring waktu ada berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh pihak Bank kepada para nasabah. Salah satunya adalah layanan tarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM sah.

Dahulu kebanyakan orang perlu mengantri untuk mengambil uang lewat ATM. Tidak hanya itu nasabah juga harus menyiapkan kartu ATM sebagai alat pendukung transaksi di Anjungan Tunai Mandiri.

Namun terkadang karena terburu-buru beberapa orang lupa membawa kartu ATM. Padahal Anda harus mengambil sejumlah uang di ATM untuk keperluan yang sangat mendadak dan sifatnya penting.

Dalam kondisi yang demikian setiap nasabah harus kembali ke rumah untuk mengambil kartu ATM. Bayangkan jika Anda mengalami kejadian serupa di saat kondisi yang darurat.

Untuk itulah saat ini nasabah Bank BCA dimudahkan dengan layanan tarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM. Tujuannya adalah memudahkan nasabah dalam bertransaksi di era digital.

Baca juga: 5 Langkah dan Cara Cek Mutasi BRI

Cara Ambil Uang di ATM BCA Tanpa Kartu yang Simple

Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan sebelum mengambil dana di ATM BCA. Berikut langkah-langkah yang sebaiknya Anda perhatikan agar proses penarikan uang tunai berhasil.

1. Pastikan Menginstall BCA Mobile

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah menginstall aplikasi BCA Mobile. Aplikasi tersebut adalah piranti utama yang nantinya akan digunakan sebagai pengganti kartu ATM.

Usahakan agar aplikasi BCA Mobile telah diupdate ke dalam versi terbaru. Tujuannya agar proses verifikasi data dan penarikan dana lewat mesin ATM cepat berhasil.

2. Mendaftarkan Akses BCA Mobile

Meski telah menginstall aplikasi BCA Mobile rupanya langkah Anda belum selesai. Aplikasi tersebut belum terhubung dengan rekening tabungan BCA sehingga Anda belum memiliki akses di dalamnya.

Untuk itulah Anda perlu mendaftarkan rekening tabungan dengan fasilitas BCA Mobile. Pendaftaran biasanya dapat dilakukan di kantor BCA terdekat dengan mengaitkan nomor telephone yang sudah aktif.

3. Lakukan Penarikan dengan Menu Cardless

Cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu selanjutnya dengan memanfaatkan menu cardless. Menu yang satu ini sudah tersedia di dalam aplikasi BCA Mobile Anda.

Kemudian pilih opsi tarik pada menu cardless di aplikasi BCA Mobile tersebut. Anda dapat memilih rekening sumber dana serta nominal uang yang hendak ditarik tanpa kartu.

Untuk memverifikasi Anda perlu memasukkan PIN BCA yang sebelumnya sudah Anda daftarkan. Biasanya setelah penginputan pin nasabah akan mendapatkan kode rahasia transaksi sebanyak 6 digit.

Langkah selanjutnya adalah mencari ATM terdekat untuk menarik dana dengan memilih opsi transaksi tanpa kartu. Jangan lupa untuk memasukkan nomor yang sudah Anda daftarkan sebagai verifikator BCA mobile.

Anda juga akan mendapatkan 6 digit kode transaksi untuk menyelesaikan proses penarikan dana tunai. Barulah kemudian Anda bisa menarik uang sesuai nominal yang Anda inginkan.

Untuk mengamankan transaksi tersebut sebaiknya tidak memberitahukan kode rahasia kepada orang lain. Dengan begitu cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu tersebut tetap aman dan terjaga. (tim penulis)

Simak juga: Cara Mengisi Antrian Paspor Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *