Menambang rupiah dari tanaman hias selama pandemi
Menambang rupiah dari tanaman hias selama pandemi. Gambar oleh: HOerwin56 from Pixabay Free License

Menambang Rupiah dari Tanaman Hias Selama Pandemi

Banyak orang yang mulai menambang rupiah dari tanaman hias selama pandemi. Tanaman hias saat ini sedang naik daun mulai dari janda bolong hingga keladi. Tanaman merupakan potensi besar untuk dijadikan ladang usaha di masa pandemi seperti sekerang.

Pandemi Covid-19 belum kunjung usai membuat orang perlu memutar otak untuk mencari pemasukan. Banyak masyarakat mulai kesulitan akibat PHK di masa Covid-19 ini. Pandemi bukan halangan Anda untuk mencari pundi-pundi uang. Banyak cara bisa dicoba untuk mencari penghasilan salah satunya menjual tanaman.

Namun, Anda perlu mengetahui tumbuhan apa saja yang cocok untuk dibudidayakan dengan mudah serta dapat dilakukan di halaman rumah. Berikut di bawah ini jenis-jenis tanaman hias yang bisa Anda coba membudidayakan di rumah dengan mudah.

Jenis Tanaman Hias Paling Cocok untuk Budidaya di Rumah

Membudidayakan tanaman hias bisa menjadi potensi Anda untuk mendapatkan uang di masa pandemi seperti sekarang. Namun, tidak semua tumbuhan hias mudah untuk budidaya, oleh karena itu berikut jenis-jenis tumbuhan yang bisa dibudidayakan di rumah dengan mudah.

  1. Peace Lily.
  2. Peperomia.
  3. Lidah Mertua.
  4. Monstera.
  5. Polkadot

Setelah mengetahui jenis tumbuhan hiasnya apa saja yang mudah untuk dibudidayakan, sekarang ketahui beberapa hal ketika Anda ingin membudidayakan tumbuhan hias ini. Agar ketika Anda mulai membudidayakannya bisa tumbuh dengan cepat dan menghasilkan warna yang indah.

Sedang Trending :  Rekomendasi Bisnis yang Menguntungkan dari Rumah

Hal-Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Membudidayakan Tanaman

Hal pertama adalah pemilihan tempat untuk membudidayakannya apakah akan di adalah rumah atau di luar rumah. Sesuaikan tempat dengan jenis tanamannya agar dapat tumbuh dengan cepat. Selanjutnya adalah pemilihan media tanam juga disesuaikan dengan jenis tanamannya karena setiap tumbuhan membutuhkan media tanam berbeda-beda.

Hal terakhir yang harus Anda perhatikan ketika akan membudidayakan tumbuhan adalah memperhatikan perawatan. Perawatan ini merupakan hal paling penting harus Anda lakukan agar tanamannya tidak cepat busuk serta bisa tumbuh dengan cepat.

Tumbuhan hias di era pandemi Covid-19 seperti sekarang merupakan peluang bisnis yang menjanjikan. Banyak orang yang menambang rupiah dari tanaman hias selama pandemi ini, bahkan ada tanaman hias yang dijual dengan harga ratusan juta rupiah. (tim penulis)

Tinggalkan Balasan