Komputer-Komputer Yang Terhubung Ke Internet Berkomunikasi Dengan Apa?
Komputer-Komputer Yang Terhubung Ke Internet Berkomunikasi Dengan Hal Apa?

Komputer-Komputer Yang Terhubung Ke Internet Berkomunikasi Dengan Hal Apa?

Apabila Anda memiliki pertanyaan serupa seperti : Komputer-Komputer Yang Terhubung Ke Internet Berkomunikasi Dengan Hal Apa? Maka kami akan menjawabnya di artikel ini. Selain itu, akan kami sajikan juga pembahasan seingkatnya. Silahkan disimak!

Pertanyaan : Komputer-Komputer Yang Terhubung Ke Internet Berkomunikasi Dengan Hal Apa?

Komputer-komputer yang terhubung ke internet berkomunikasi dengan hal apa?

  • A. Satelit
  • B. Protokol Komunikasi
  • C. Gelombang Radio
  • D. Kabel Telepon
  • E. Antena Parabola

Jawaban dan Penjelasan

Jawaban yang Benar: B. Protokol Komunikasi

Baca Juga : Fasilitas Internet yang Dapat Melakukan Panggilan Melalui Internet Disebut Apa?

Komputer-komputer yang terhubung ke internet berkomunikasi menggunakan B. Protokol Komunikasi. Protokol ini adalah serangkaian aturan standar yang memungkinkan komputer dan perangkat lainnya untuk saling berkomunikasi dan memahami satu sama lain di jaringan internet.

Internet pada dasarnya adalah jaringan besar yang terdiri dari komputer dan perangkat lain yang terhubung satu sama lain. Untuk memungkinkan komunikasi antara perangkat yang sangat beragam, dengan hardware dan software yang berbeda, diperlukan serangkaian aturan standar yang dikenal sebagai protokol. Protokol ini menentukan bagaimana data dikirim, diterima, dan diinterpretasikan oleh perangkat yang terhubung ke internet.

Simak Juga : Titik Akses Yang Digunakan Untuk Mengakses Internet Melalui Jaringan wi-fi Disebut Apa?

TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol) adalah dua protokol inti yang menjadi dasar dari internet. IP bertanggung jawab untuk mengatur bagaimana paket data diidentifikasi dan dialamatkan sehingga mencapai tujuan yang tepat. TCP mengatur bagaimana data dibagi menjadi paket, dikirim, dan kemudian dirakit kembali di tujuan. Bersama-sama, mereka memastikan data dapat diirim dengan aman dan efisien dari satu komputer ke komputer lain di seluruh dunia.

Selain TCP/IP, ada berbagai protokol lain yang mendukung berbagai jenis komunikasi dan layanan di internet, termasuk HTTP (Hypertext Transfer Protocol) untuk web, SMTP (Simple Mail Transfer Protocol) untuk email, dan banyak lagi. Protokol-protokol ini bekerja bersama dalam lapisan yang berbeda untuk memungkinkan berbagai jenis layanan internet yang kita gunakan setiap hari.

Baca Juga : Arah Sasaran Internet Cenderung Mengarah Pada Jaringan Komputer Dengan Skala Apa?

Sistem Domain Name (DNS) juga memainkan peran penting dalam komunikasi internet, menghubungkan nama domain yang mudah diingat (seperti www.example.com) dengan alamat IP yang sesuai, memudahkan pengguna untuk mengakses situs web tanpa harus mengingat serangkaian angka yang kompleks.

Ringkasan ini berdasarkan informasi dari Cloudflare​ (Connect, Protect and Build Everywhere)​, Explain that Stuff​ (Explain that Stuff)​, dan Mozilla Developer Network (MDN)​ (Mozilla Developer Network)​, yang menyediakan penjelasan mendalam tentang cara kerja internet dan peran protokol komunikasi dalam memungkinkan komunikasi digital global.

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan