Review Sunscreen Wardah SPF 30

Dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, penggunaan sunscreen adalah langkah esensial yang tak boleh diabaikan. Sunscreen Wardah SPF 30 tampil sebagai solusi bagi mereka yang menginginkan perlindungan kulit dari sinar matahari sekaligus merawat kecantikan kulit.

Artikel ini akan mengupas tuntas mengenai apa itu Sun Screen Wardah SPF 30, mengungkap kelebihan-kelebihan yang ditawarkan, serta membahas kandungan-kandungan utama yang membuatnya efektif. Tak hanya itu, kita juga akan menjelajahi manfaat-manfaat yang bisa diperoleh, cara menggunakan dan urutan pemakaian yang tepat untuk hasil maksimal, serta informasi penting lainnya seperti harga yang ditawarkan, usia penggunaan yang disarankan, tips menyimpan dan membawa sunscreen dalam keseharian, dan tidak ketinggalan, membahas potensi efek samping yang mungkin terjadi.

Informasi di artikel ini kami ambil dari berbagai macam situs kesehatan terpercaya di Indonesia. Dengan informasi lengkap ini, diharapkan Anda bisa membuat keputusan terbaik dalam memilih dan menggunakan Sunscreen Wardah SPF 30 sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit Anda.

Apa Itu Sunscreen Wardah SPF 30 ?

Wardah Sunscreen Gel adalah produk kecantikan dan perlindungan kulit dengan tekstur gel yang halus, dilengkapi dengan formula terkini untuk kenyamanan kulit. Produk ini mengandung SPF 30 untuk perlindungan kulit yang optimal.

Brand ini menawarkan dua lapis perlindungan terhadap sinar UV A dan UV B, dan diperkaya dengan Aloe Vera, Pro Vitamin B5 untuk kelembaban, serta Vitamin E sebagai antioksidan. Inovasi formula ini bebas alkohol, membantu melembutkan dan melembabkan kulit tanpa meninggalkan rasa lengket atau berminyak. Produk ini juga non-comedogenic dan cepat meresap ke dalam kulit.

Apa Itu Sunscreen Wardah SPF 30
Apa Itu Sunscreen Wardah SPF 30 ?

Tampilan baru saat ini adalah  Wardah UV Shield Essential Gel Sunscreen SPF 35 PA+++. Sunscreen ini dilengkapi dengan teknologi SkinBoost DNA™ yang menawarkan perlindungan tingkat tinggi terhadap sinar UV, sampai pada tingkat DNA. Produk ini mengandung bahan-bahan berkualitas tinggi seperti Vitamin C, Glutathione, dan Vitamin B3, yang berperan dalam mencerahkan dan memberikan kilau alami pada wajah.

Kelebihan Sunscreen Wardah SPF 30

Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh sunscreen dari Wardah.

Broad Spectrum Protection Untuk Lindungi Kulit Dari Sinar UVA dan UVB

Perlindungan Spektrum Luas merupakan aspek krusial dalam sunscreen, yang perlu diperhatikan ketika memilih produk pelindung kulit dari dampak negatif sinar matahari.

Sinar UVA dan UVB diketahui dapat merusak kulit, mempercepat gejala penuaan, dan meningkatkan risiko terkena kanker kulit. Kehadiran Perlindungan Spektrum Luas dalam sunscreen menawarkan perlindungan terhadap kedua jenis sinar ini.

Dengan menggunakan produk sunscreen yang memiliki fitur Perlindungan Spektrum Luas, kita dapat memperoleh perlindungan yang lebih efektif dalam menjaga kesehatan dan keutuhan kulit.

Tekstur Ringan dan Mudah Diserap Kulit

Sun Screen Wardah SPF 30, yang ideal untuk remaja, memiliki tekstur yang ringan dan mudah terserap oleh kulit. Dibandingkan dengan sunscreen ber tekstur lebih berat, produk ini lebih nyaman digunakan sehari-hari.

Kenyamanan yang ditawarkan oleh Sunscreen Wardah SPF 30 ini berkat teksturnya yang ringan, memungkinkan aplikasi yang mudah dan tidak memberatkan kulit.

Kelebihan lain dari sunscreen ini adalah kandungan Aloe Vera yang terkenal akan efek menenangkan dan melembabkan kulit. Aloe Vera dalam Sun Screen Wardah SPF 30 sangat bermanfaat bagi kulit remaja, memberikan sensasi segar dan lembut setelah penggunaan.

Aloe Vera juga dikenal efektif dalam mengurangi peradangan kulit, yang menjadikannya pilihan tepat bagi remaja yang sering mengalami jerawat atau masalah kulit lain. Sunscreen yang mengandung Aloe Vera ini tidak hanya menjaga kesehatan kulit remaja dari sinar matahari, tapi juga membantu menjaga penampilan kulit agar tetap sehat dan terlindungi.

Kandungan Sunscreen Wardah SPF 30

Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 merupakan formula bebas alkohol, yang memberikan sensasi ringan pada kulit, mudah meresap, dan tidak menimbulkan rasa lengket setelah diaplikasikan. Dilengkapi dengan SPF 30 PA+++, produk ini sangat efektif untuk perlindungan sehari-hari di luar ruangan. Fungsi Broad Spectrum Protection meningkatkan kemampuannya dalam melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Diperkaya dengan vitamin seperti Vitamin E dan Pro Vitamin B5, sunscreen ini tidak hanya melindungi kulit dari efek negatif sinar UV, tetapi juga memberikan nutrisi. Kandungan dimethicone membantu menghaluskan dan memberikan efek kencang pada kulit setelah penggunaan.

Komposisinya termasuk Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Propylene Glycol, 4-Methylbenzylidene Camphor, Acrylates Copolymer, Polyacrylamide, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Dimethicone, Panthenol, Cyclopentasiloxane, Triethanolamine, Phenoxyethanol, C13-14 Isoparaffin, Aloe Barbadensis (Lidah Buaya) Leaf Extract, Laureth-7, Dimethicone Crosspolymer, Carbomer, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Triethylene Glycol, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Dimethiconol, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Manfaat Sunscreen Wardah SPF 30

Apa saja manfaat dari brand Sunscreen Wardah SPF 30 ini? Berikut ini kami sampaikan informasi fungsi sunscreen yang bisa didapatkan oleh para penggunanya yang kami himpun dari berbagai macam situs termasuk artikel “Kenali SPF Dan Manfaatnya” dari situs resmi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang beralamat di mediakom.kemkes.go.id

Keunggulan Manfaat Sunscreen Wardah SPF 30
Fungsi dan Manfaat Sunscreen Wardah SPF 30

1. Melindungi Kulit dari Sinar UV Matahari

Sunscreen Wardah dengan SPF (Sun Protection Factor) 30 menawarkan perlindungan esensial terhadap sinar UVA dan UVB matahari, menjaga kulit dari kerusakan seperti sunburn yang menyebabkan kulit menjadi belang dan terasa perih.

Sinar UVA berpotensi menembus lapisan kulit lebih dalam, memengaruhi elastin, dan berpotensi menyebabkan penuaan dini serta risiko kanker kulit. Sementara itu, sinar UVB dapat menyebabkan penggelapan kulit.

Penggunaan sunscreen Wardah disarankan sesuai dengan aktivitas yang dijalankan. SPF 30 mampu melawan sinar UVB hingga 300 menit.

Setiap produk sunscreen Wardah juga dilengkapi dengan grade PA+++ dan PA++++ yang optimal untuk perlindungan kulit saat berada di luar ruangan. Penting untuk mengaplikasikan kembali sunscreen Wardah setiap beberapa jam sekali untuk menjaga efektivitas perlindungannya.

2. Melindungi Kulit dari Polusi dan Radikal Bebas

Lini produk pelindung matahari dari Wardah, yang meliputi Sunscreen Gel, Sun Stick, dan Aqua Fresh Essence, diperkaya dengan Vitamin E yang dikenal akan sifat antioksidannya. Kandungan ini memberikan kekuatan kepada produk Wardah untuk melindungi kulit secara efektif dari radikal bebas yang berbahaya.

Radikal bebas mengandung senyawa yang sangat merugikan kesehatan kulit. Jika tidak ditangani, mereka dapat mempercepat proses penuaan, menyebabkan keriput dan garis halus yang muncul lebih awal. Untuk melawan efek ini, mengintegrasikan sunscreen ke dalam rutinitas perawatan kulit sehari-hari adalah langkah proaktif dalam menjaga kulit tetap muda dan elastis.

3. Mencegah Hiperpigmentasi

Fungsi Sunscreen Wardah SPF 30 selanjutnya adalah mencegah terjarinya hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi merupakan suatu kondisi di mana kulit mengembangkan bercak-bercak gelap atau flek hitam. Hal ini disebabkan oleh produksi melanin yang berlebihan oleh melanosit di dalam kulit, yang mengakibatkan timbulnya area gelap pada kulit.

Penyebab umum dari kondisi ini adalah paparan sinar UV. Contohnya, pada beberapa individu, proses tanning menyebabkan bagian tertentu dari kulit menjadi lebih gelap dibandingkan area lain, menandakan adanya peningkatan produksi melanin yang berlebih dan menyamarkan warna asli kulit.

Untuk mencegah hiperpigmentasi, penggunaan sunscreen Wardah dengan SPF 30 sangat disarankan. Sunscreen ini memiliki tekstur ringan mirip air yang dapat menjaga kelembapan wajah untuk jangka waktu tertentu.

4. Menyegarkan dan Menghidrasi Kulit

Kegunaan Sunscreen Wardah dengan SPF berikutnya adalah memberikan kesegaran dan menjaga hidrasi kulit. Wardah percaya bahwa Sunscreen Aqua Fresh Essence mereka memiliki kemampuan istimewa untuk memberikan hidrasi yang mendalam pada kulit.

Teknologi Aquafused yang terintegrasi dalam produk ini memastikan bahwa kulit wajah tetap terasa lembab dan segar, seolah-olah terkena tetesan air, meskipun berada di lingkungan yang sangat panas dan terpapar sinar matahari secara langsung.

5. Pencegahan Penyakit Kanker Kulit

Selain melawan hiperpigmentasi, Sunscreen Wardah dengan SPF 30 berkontribusi dalam pencegahan kanker kulit. Sinar UV mampu menembus kedua lapisan kulit, luar dan dalam, merusak serta menghancurkan sel-sel kulit.

Paparan sinar ultraviolet jangka panjang tanpa perlindungan dapat menyebabkan kanker kulit. Kelebihan paparan UV merupakan salah satu faktor utama penyebab kanker kulit, dimana sel kanker seringkali muncul di area yang sering terkena sinar matahari.

Penggunaan sunscreen secara rutin sangat disarankan untuk melindungi kulit dari dampak buruk sinar UV. Produk sunscreen dari Wardah, yang tersedia dalam SPF 30, efektif menangkal sinar ultra-violet B. Selain itu, produk ini juga mengandung PA+++ dan PA++++ untuk perlindungan ekstra terhadap sinar ultra-violet A.

6. Menunda Proses Penuaan Dini

Mengaplikasikan tabir surya dari Wardah, yang kaya akan kandungan Vitamin E dan Pro Vitamin B5, adalah cara efektif untuk menghidrasi kulit sambil menjaga kesehatannya. Kulit kering dapat berkontribusi pada munculnya keriput halus di wajah, yang merupakan indikator dari proses penuaan.

Selain itu, paparan sinar UVA dan serangan radikal bebas juga berpotensi mempercepat proses penuaan pada kulit. Oleh karena itu, penggunaan Sunscreen Wardah berperan penting dalam melindungi kulit dari faktor-faktor ini.

7. Meredakan Kemerahan

Apakah kulitmu tampak merah atau iritasi? Hal ini bisa jadi akibat dari perubahan iklim. Sebagai solusi, kamu bisa mencoba Wardah Sunscreen dengan SPF 30 untuk mengatasi ruam dan kemerahan pada kulit.

Tabir surya dengan SPF yang tinggi efektif dalam mengurangi kemerahan pada kulit. Biasanya, kemerahan pada kulit terjadi karena terpapar sinar matahari, yang merupakan indikasi bahwa kulitmu mengalami sunburn atau terbakar matahari.

Cara Menggunakan dan Urutan Pemakaian Sunscreen Wardah SPF 30

Cara Menggunakan dan Urutan Pemakaian Sunscreen Wardah SPF 30
Tutorial Cara Menggunakan dan Urutan Pemakaian Sunscreen Wardah SPF 30

Bagaimana cara menggunakan sunscreen wardah SPF 30 ini dengan benar? Berikut ini beberapa tips dan urutan pemakaian brand sunscreen wardah SPF 30.

1. Pilih Sunscreen Wardah yang Sesuai

Sebagaimana telah dibahas sebelumnya, terdapat berbagai pilihan produk tabir surya di pasaran. Langkah awal yang perlu diambil adalah menentukan produk tabir surya Wardah yang paling cocok dengan kebutuhan Anda.

Beberapa produk tabir surya Wardah yang paling laris di pasaran meliputi Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++, Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA+++, serta Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA+++.

2. Gunakan Sesuai Kebutuhan

tips cara pakai Sun Screen Wardah SPF 30 selanjutnya adalah dengan disiplin menggunakan sesuai dengan kebutuhan. Untuk kegiatan sehari-hari yang tidak terlalu berat, di mana kulit kadang-kadang terkena sinar matahari, gunakan Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence yang mencegah kekeringan kulit dan memberi hidrasi yang cukup.

Sementara itu, untuk aktivitas yang lebih intens seperti olahraga, berenang, atau berjemur di pantai, Wardah UV Shield Essential Sunscreen yang diperkaya dengan vitamin sangat cocok untuk nutrisi kulit.

Selain itu, Wardah UV Shield Active Protection Serum adalah pilihan tepat karena keunggulannya yang tahan air dan tidak mudah terhapus oleh keringat atau air.

3. Gunakan Sunscreen Wardah 15 menit Sebelum Beraktivitas di Luar Ruangan

Sunscreen perlu waktu minimal 15 menit untuk terserap sepenuhnya ke dalam kulit dan memberikan perlindungan yang efektif. Mengaplikasikan sunscreen tepat saat terpapar sinar matahari tidak akan memberikan perlindungan yang cukup, meningkatkan risiko kulit terbakar.

Wardah Beauty menyarankan dalam deskripsi produknya bahwa sunscreen mereka harus diaplikasikan 15 hingga 30 menit sebelum terlibat dalam kegiatan luar ruangan yang mungkin terpapar sinar matahari langsung.

4. Gunakan Juga di Leher dan Telinga

Sunscreen Wardah tidak hanya penting untuk wajah, tapi juga harus diaplikasikan pada kulit leher dan telinga, terutama bagi mereka yang tidak menggunakan kerudung, karena area ini sering terkena sinar matahari. Pastikan untuk mengoleskan sun screen Wardah secara menyeluruh ke bagian depan dan belakang leher, serta kedua telinga.

5. Pakai Seukuran 2 Ruas Jari

Wardah menyarankan pemakaian tabir surya mereka dengan ukuran sepanjang dua ruas jari, yang ideal untuk melindungi seluruh area wajah secara efektif.

Namun, bukan ide yang baik untuk langsung mengaplikasikannya ke seluruh wajah sekaligus, karena hal ini bisa menyulitkan proses meratakannya dan berpotensi menyebabkan tampilan putih berlebih. Sebagai gantinya, lebih baik mengaplikasikannya secara bertahap, satu ruas jari demi satu ruas jari.

6. Ulangi Pemakaian 2 Jam Sekali

Walaupun sebelumnya disampaikan bahwa tabir surya dengan SPF 30 bisa bertahan hingga 300 menit dan SPF 50 sampai 500 menit, namun dalam praktiknya disarankan untuk mengaplikasikan ulang setiap 2 jam. Ini berlaku untuk produk Wardah sunscreen SPF 30.

Informasi ini disampaikan melalui situs resmi Wardah, yang menyarankan pemakaian ulang sunscreen setiap dua jam untuk efektivitas maksimal. Namun, bagi mereka yang berada di dalam ruangan dan jauh dari jendela, mungkin tidak perlu mengaplikasikan ulang setiap 2 jam.

7. Gunakan Sunscreen Wardah Paling Terakhir

Dalam rutinitas perawatan kulit sehari-hari, urutan yang tepat adalah mengaplikasikan pelembab atau krim terlebih dahulu, kemudian diakhiri dengan penggunaan tabir surya. Tabir surya, seperti produk dari Wardah, sebaiknya diaplikasikan sebagai langkah terakhir dalam rangkaian perawatan kulit. “Paling terakhir” di sini berarti setelah semua produk perawatan kulit lainnya, namun sebelum memulai tahap makeup.

Dengan kata lain, setelah mengaplikasikan tabir surya dari Wardah, Anda masih bisa memakai makeup. Untuk ringkasan, langkah dasar yang direkomendasikan adalah: pertama, gunakan pembersih wajah untuk membersihkan kotoran yang menumpuk, kemudian gunakan pelembab untuk melembabkan kulit, dan terakhir gunakan tabir surya untuk perlindungan maksimal dari dampak negatif sinar matahari.

Harga Sunscreen Wardah SPF 30

Berdasarkan keterangan yang dimuat di situs resmi brand wardah yaitu wardahbeauty.com, harga sunscreen ini adalah berkisar antara Rp 30.000 dan Rp 40.000.

Sunscreen Wardah SPF 30 Untuk Umur Berapa ?

Sebenarnya, usia yang disarankan untuk mulai menggunakan Sunscreen Wardah SPF 30 adalah saat memasuki usia 12 tahun atau lebih. Penting untuk mulai melindungi kulit dari usia muda, mengingat kita sering terpapar sinar matahari secara langsung. Radiasi UV yang berbahaya tidak hanya mempercepat penuaan kulit, tetapi juga berpotensi meningkatkan risiko kanker kulit.

Sun Screen Wardah SPF 30, yang dikenal dengan kandungan Aloe Vera serta Broad Spectrum Protection, efektif dalam melindungi kulit dari efek berbahaya sinar UVA dan UVB. Penting untuk menjadikan penggunaan sunscreen sebagai bagian dari rutinitas harian Anda. Ayo, jaga kesehatan kulit dengan rutin menggunakan sunscreen!

Cara Menyimpan dan Membawa Sunscreen

Untuk memastikan kinerja optimal Sunscreen Wardah SPF 30, penting untuk mengetahui metode penyimpanan dan pengangkutannya yang benar. Disarankan agar produk ini disimpan di area yang dingin dan kering, terlindung dari paparan sinar matahari langsung, dengan suhu ruangan yang stabil, dan terbebas dari kelembapan.

Tempat ideal untuk meletakkannya adalah dalam kulkas atau di meja yang tidak terkena sinar matahari langsung. Ingat untuk selalu membawa sunscreen ini ketika Anda bepergian, khususnya ke lokasi yang banyak terkena sinar matahari.

Efek Samping Sunscreen Wardah SPF 30

Disclaimer : Semua brand memiliki risiko menimbulkan alergi

Salah satu komponen dalam sunscreen yang seringkali menjadi penyebab reaksi alergi adalah parfum atau pewangi. Bagi Anda dengan kulit sensitif, sangat penting untuk memeriksa komposisi bahan sunscreen sebelum menggunakan.

Namun, tidak perlu khawatir, karena Sunscreen Wardah SPF 30 dikenal sebagai produk yang aman dan sesuai untuk kebanyakan pengguna. Mengandung bahan alami seperti ekstrak lidah buaya, sunscreen ini juga berfungsi untuk menenangkan dan melembabkan kulit. (Alkisahnews.com)

Tinggalkan Balasan