Cara Membalikkan Layar laptop
Tutorial Cara Membalikkan Layar laptop

Cara Membalikkan Layar Laptop & Mengembalikan Seperti Semula

Ternyata ada cara membalikkan layar laptop agar tampilan menyesuaikan keinginan. Namun, perlu diingat bahwa fitur ini hanya berlaku untuk laptop windows 10. Adapun beberapa fungsi dari fitur ini. Salah satunya adalah untuk display presentasi yang lebih baik.

Selain itu, fitur memutar tampilan ini juga menjadi salah satu fitur unggulan yang tidak ada sebelumnya. Tentunya Anda tidak boleh melewatkan fitur canggih satu ini. Agar lebih mempermudah, ikuti beberapa cara memutar layar laptop Anda.

4 Cara Membalikkan Layar Laptop Windows 10

Laptop windows 10 memang memiliki berbagai fitur menarik. Salah satunya adalah dapat memutar tampilan dalam posisi apapun sesuka hati. Dalam membalik layar laptop Anda, ada beberapa cara yang bisa digunakan.

Hampir seluruh jenis laptop bisa menggunakan fitur yang satu ini, tetapi dengan catatan menggunakan windows 10. Berikut adalah 4 cara memutar layar laptop dengan menggunakan berbagai fitur pilihan yang cepat.

Baca Juga : Harga Mouse Laptop Tanpa Kabel

1. Menggunakan Fitur AMD Catalyst

Cara membalikkan layar laptop pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan kartu grafis AMD. Jika ingin menggunakan cara ini, Anda harus memasukkan program AMD Catalyst yang dimiliki terlebih dahulu.

Jika sudah masuk ke program AMD Catalyst, langkah selanjutnya adalah dengan memilih “software and catalyst”. Selanjutnya, klik kanan dan pilih menu “Common Display Tasks”. Pilih “Rotate Desktop” dan tampilan laptop Anda sudah dalam posisi memutar.

Simak Juga : Laptop yang Bagus Untuk Kuliah

2. Memanfaatkan Fitur Intel Graphic Option

Cara kedua yang bisa digunakan sebagai cara memutar layar laptop Lenovo adalah dengan menggunakan Intel Graphic Option. Namun, perlu digaris bawahi bahwa cara ini hanya berfungsi dengan perangkat yang menggunakan chipset intel saja.

Untuk menjalankan fitur ini, cukup klik kanan pada layar perangkat. Klik menu pilihan “Graphics Options” dan “Rotation”. Setelah itu, pilihlah arah memutar sesuai dengan keinginan. Bahkan ada juga fitur untuk memutar secara 180 derajat.

Baca Juga : Laptop Gaming di Bawah 10 Juta

3. Menggunakan Fitur Display Setting

Untuk cara layar laptop terbalik windows 10 yang ketiga ini sangat bisa dilakukan di hampir seluruh perangkat windows 10. Caranya pun sangat tidak terlalu sulit dan cepat untuk dilakukan. Hanya cukup dengan 3 kali “klik”, tampilan akan secara otomatis memutar sesuai dengan keinginan.

Pertama, Anda bisa klik kanan pada layar laptop dan pilih “Display Setting”. Kedua, klik menu “Orientation”. Selanjutnya, Anda akan menemukan beberapa pilihan untuk memutar layar. Jika ingin menggunakan putaran tampilan 180 derajat, maka Anda bisa memilih mode “Landscape”.

Untuk membalikan tampilan seperti semula, gunakan langkah yang sama dengan arah yang diinginkan. Pastikan bahwa posisi yang diinginkan memang sudah sesuai dengan kebutuhan.

Simak Juga : Cara Menyambungkan Printer ke Laptop

4. Menggunakan Shortcut Pada Keyboard

Untuk memutar tampilan laptop, Anda bisa menggunakan shortcut pada keyboard yang dimiliki. Cukup menekan tombol kombinasi “Ctrl”, “Alt”, dan “Panah”, layar laptop Anda sudah akan memutar sesuai dengan arah panah yang dipilih.

Untuk lebih mudahnya, tombol “Ctrl”, “Alt”, dan “Panah Bawah” akan membuat layar Anda terbalik. Sedangkan tombol “Ctrl”, “Alt”, dan “Panah Atas” bisa digunakan sebagai cara mengembalikan layar laptop seperti semula.

Jika ingin memutar tampilan secara 90 derajat ke kanan, maka gunakanlah tombol “Ctrl”, “Alt”, dan “Panah Kanan”. Begitupun sebaliknya, tekan tombol “Ctrl”, “Alt”, dan “Panah Kiri” untuk memutar tampilan secara 90 derajat ke kiri.

Keempat cara di atas merupakan yang paling banyak digunakan. Pastikan bahwa perangkat Anda memiliki fitur untuk memutar tampilan seperti ini. Dengan adanya cara membalikkan layar laptop, tampilan layar perangkat akan mudah disesuaikan dengan kebutuhan. (SA)

Baca Juga : Cara Refresh Browser di Laptop

Tinggalkan Balasan