Boneka Beruang Jumbo Kualitas Terbaik Harga Terjangkau

Serba-Serbi – Pernah melihat boneka beruang jumbo berbagai warna yang dijual langsung maupun secara online di berbagai marketplace? Apakah Anda penasaran seperti apa jika memilikinya dan sebesar apa ukuran asli benda menggemaskan tersebut?

Biasanya benda satu ini diberikan kepada anak, keponakan, maupun pasangan yang menyukai boneka. Berbentuk lebih besar dari ukuran pada umumnya dengan tujuan agar bisa dipeluk atau menjadi sandaran ketika menikmati waktu santai maupun tidur siang.

Apa Itu Boneka Beruang Jumbo ?

Orang-orang biasa menyebutnya sebagai teddy bear yang pertama kali dibuat oleh seorang pengrajin mainan bernama Morris Michtom dari Amerika Serikat serta Richard Steiff dari Jerman. Untuk pertama kali teddy bear diproduksi pada abad ke-20.

Yang mengejutkan adalah cikal bakal penamaan boneka beruang jumbo ini ternyata dari seorang presiden Amerika Serikat. Teddy berasal dari kata Theodore Roosevelt dengan pertimbangan karena beliau suka sekali berburu beruang, jadi namanya menjadi inspirasi.

Teddy bear kemudian menjadi sangat ikonik karena dibuatkan filmnya, dibuatkan lagunya, serta hadir dalam bentuk cerita untuk anak-anak. Pertama kali produksi teddy bear ini dibuat seperti bayi beruang asli, setelah itu mulai dikembangkan hingga ada banyak versi.

Berbagai bentuk bahan serta gaya bahkan bentuk dipasarkan secara terbuka sebagai bentuk koleksi. Sejak saat itu, benda menggemaskan ini terkenal sebagai salah satu bentuk simbolis dari pernyataan cinta maupun pernyataan simpati terhadap orang sekitar.

Ada dua versi terkait awal mula atau sejarah kehadiran nama teddy bear. Pertama dikatakan bahwa sejarah penamaan teddy pada boneka beruang jumbo karena mantan presiden Amerika Theodore Roosevelt tidak berhasil mendapatkan buruan berupa beruang.

Atas hal tersebut, akhirnya ditangkaplah seekor beruang dan diikat di sebuah pohon kemudian Theodore diminta menembaknya. Namun, saat itu Theodore tidak ingin menembak karena menganggap cara tersebut tidak suportif.

Ada juga versi keduanya mengatakan ketika Theodore gagal mendapatkan buruan, ia dihadiahi sebuah boneka beruang yang akhirnya ia beri nama Teddy. Teddy bear tersebut diberikan kepada anaknya, bernama Alice.

Yang pertama kali rilis adalah kartunnya, kemudian menyusul bentuk bonekanya oleh Morris Michtom. Kala itu Morris mengirimkan sebuah boneka beruang kepada Teddy Roosevelt dan meminta izin kepada sang mantan presiden AS untuk menamainya teddy bear.

Dari sana asal mula boneka beruang jumbo pink dan berbagai warna lainnya hadir ke publik untuk dipasarkan. Kehadiran teddy bear ternyata mendapatkan respons positif dari anak-anak sehingga menjadi cikal bakal kehadiran Ideal Novelty and Toys Co di Queens AS.

Fakta mengejutkan secara kebetulan Jerman juga memproduksi massal benda serupa dan dipamerkan pada Leipzig Toy Fair pada Maret 1903. Perusahaan Jerman yang melakukan produksi adalah Margarete Steiff GmbH dengan perancangnya Richard Steiff.

Ciri-ciri Boneka Beruang Jumbo Kualitas Terbaik

Anda bisa menemukan berbagai produk terkait di mana saja, baik melalui toko konvensional maupun toko-toko online. PR-nya adalah apakah produk yang dibeli memberikan kualitas terbaik atau tidak, jawabannya bisa didapatkan apabila Anda teliti dalam memilih.

Sebagai referensi agar tidak kecewa membeli, kami akan memberikan penjelasan menentukan ciri-ciri boneka beruang jumbo kualitas baik itu seperti apa. SImak poin-poinnya berikut ini:

1. Cari Tahu Ukurannya

Untuk menentukan kualitas, paling pertama Anda harus tahu akan membeli teddy bear dengan ukuran berapa. Melalui penentuan ukuran ini, Anda bisa menyortir pencarian agar lebih fokus dan tidak tergoda membeli berbagai variasi ukuran lainnya.

Penentuan ukuran ini tergantung kebutuhannya untuk apa. Misal, jika hanya menjadi pajangan di rak maka tidak membutuhkan ukuran besar. Tetapi, jika keperluannya untuk dipeluk maka memilih boneka beruang jumbo 2 meter bisa menjadi solusinya.

Jika tidak ingin terlalu besar, kamu bisa mencoba ukuran 50 cm ke atas. Atau bisa juga menyesuaikan dengan tinggi badan, tergantung untuk siapa teddy bear tersebut dibeli. Jika untuk anak maka ukuran di bawah 30 cm juga masih cocok untuk menjadi guling.

2. Cari Tahu Bahan Luar Bonekanya

Bahan luar yang bersentuhan langsung dengan tangan merupakan poin penilaian penting dalam menentukan kualitas. Sebagai informasi, beberapa bahan yang biasanya digunakan terbuat dari flanel, rasfur, velboa, yelvo, dan juga snail.

Yelvo dan velboa cenderung memiliki ciri khas bulu pendek dan halus, namun bahan dasar velboa lebih terjangkau harganya. Keunggulan lain dari bahan dasar boneka beruang jumbo velboa adalah memberikan daya tahan lebih lama karena bulunya tidak mudah rontok.

Tapi, di pasaran biasanya bahan yang paling sering digunakan dari jenis rasfur. Tersedia berbagai jenis kualitas dan bulu yang ditawarkan juga variatif, mulai dari bentuk lurus sampai keriting. Tapi, biasanya jika ingin kualitas terbaik belinya bahan snail.

3. Perhatikan Keamanan untuk Anak di Bawah Umur

Untuk yang satu ini, guna memastikan keamanan bahan bisa langsung memeriksa label pada produk bersangkutan. Biasanya bersamaan dengan merk atau pada bagian lain terdapat keterangan apakah benda tersebut aman untuk anak-anak atau tidak.

Yang dimaksud aman artinya tidak berpotensi bahaya apabila si kecil menggigit benda secara tidak sengaja. Bulu yang digunakan sebagai bahan pembuatan boneka beruang jumbo juga harus tergolong kategori aman apabila mengenai hidung maupun anggota tubuh lainnya.

4. Kemudahan Cara Membersihkan Boneka Beruang yang Jumbo

Ini poin yang tidak kalah penting dari semuanya karena ketika bonekanya digunakan, terutama oleh anak-anak, pasti rentan terkena noda dan kotoran. Akan lebih memudahkan jika Anda memilih bahan yang mudah dicuci menggunakan mesin.

Namun, jika ingin secara langsung mencucinya sendiri juga diperkenankan. Sekarang ini juga sudah banyak tersedia jasa laundry boneka sehingga Anda tidak perlu khawatir akan merusaknya. PR-nya adalah menemukan laundry terbaik dan berkualitas.

Jenis Boneka Beruang yang Jumbo dan Lucu

Anda bisa menemukan banyak jenis teddy bear menggemaskan dari berbagai toko, baik online maupun offline. Kami memiliki beberapa referensi jenis-jenis boneka beruang jumbo menggemaskan yang bisa Anda miliki, di antaranya:

1. Teddy Bear Kostum Wisuda

Sekarang sebagai buah tangan atau tanda selamat terhadap peserta wisuda bukan hanya dengan buket bunga. Anda bisa mencoba ide lain, seperti memberikan teddy bear besar dengan kostum wisuda lengkap sampai warna topinya.

Biasanya untuk mendapatkan teddy bear berkostum wisuda, terlebih dahulu harus memesan menyesuaikan dengan tampilan toga universitasnya. Karena di Indonesia, warna toga setiap universitas berikut stylenya tidak seragam, jadi ada ciri khas tertentu.

Sebagai contoh, di Universitas Padjadjaran warna toga setiap jenjang pendidikan dari S1 sampai S3 berbeda. Kemudian warna tali pada topi setiap fakultas juga dibedakan. Anda bisa memesan boneka beruang jumbo berkostum wisuda sesuai dengan instansinya.

2. Teddy Bear Kostum Jas

Teddy bear lengkap dengan kostum jas dan dasi kupu-kupu sudah bisa didapatkan dari mana saja. Tapi yang ukurannya besar sepertinya lebih unik dan memberikan sisi berbeda dari kebanyakan tampilan biasanya.

Biasanya tampilan seperti ini digunakan sebagai ungkapan cinta yang melambangkan bahwa bear tersebut merupakan simbolis seorang laki-laki. Bisa menggambarkan kekasih atau juga bisa menggambarkan seorang suami.

Untuk warnanya bisa beragam, tetapi biasanya didominasi oleh warna coklat karena cenderung lebih menggambarkan maskulinitas. Sebagai pemanis, desain boneka beruang jumbo akan lebih menarik jika dilengkapi dengan topi kecil pada kepalanya.

3. Teddy Bear Kostum Dress

Selain diberikan kostum jas, bisa juga diberikan kostum berupa dress dengan penggambaran sebagai pasangan teddy bear nomor dua. Jenis satu ini memberikan visual feminin dan biasanya menggunakan warna pink atau putih.

Tetapi, Anda juga bisa menemukan bulu berwarna coklat dengan visualisasi feminin. Untuk pilihan dressnya bisa beragam, bisa juga didesain pendek atau panjang. Atau bahkan Anda akan menemukan kostum seperti gaun pengantin lengkap dengan penutup wajahnya.

4. Teddy Bear Coklat

Paling umum dan mudah ditemukan adalah boneka beruang jumbo coklat tanpa aksesoris apapun. Jenis ini sepertinya menjadi favorit dan paling mudah ditemukan di antara berbagai jenis lainnya. Anda bisa menemukannya pada berbagai toko online maupun offline.

Di antara keempat jenis pilihan di atas, mana yang paling menarik dan cocok untuk Anda miliki? Ketika berniat membeli, pastikan Anda menyeleksi setiap detail bahannya hingga tidak ada kekurangan atau minim kekurangan karena bentuknya cukup besar.

Catatan ini sangat penting terutama apabila Anda membeli barang secara online. Pastikan selalu membaca ketentuan apakah barang bisa dikembalikan dengan catatan tertentu atau tidak. Paling penting, bertransaksilah pada toko terpercaya.

Harga Boneka Beruang Jumbo

Harga pada setiap produk tergantung pada jenis bahan yang digunakan, ukuran, serta juga siapa produsennya. Kami akan memberikan referensi, namun yang tercantum dalam data kami tentunya bisa berubah sewaktu-waktu dan tentatif, sesuai tempat jualnya.

  1. Pernah terpikir berapa harga boneka beruang besar 2 meter? Kini kami berikan referensi, Anda bisa memiliki teddy bear berukuran jumbo sampai 2 meter dengan kisaran harga Rp500.000 ke atas.
  2. Jika tujuannya untuk anak-anak, barangkali teddy bear berukuran 90 cm bisa menjadi pilihan dengan kisaran harga Rp34.900.
  3. Teddy bear berukuran 1 meter berbahan dasar silikon dan rasfur bisa dihargai lebih ekonomis, yakni sekitar Rp150.000.
  4. Tahu komedian Jojon yang sudah melegenda di Indonesia? Anda bisa mencoba membeli teddy bear dengan kostum ikonik Jojon seharga Rp120.000. Referensinya bahan yang digunakan terbuat dari rasfur dengan tinggi sekitar 1 meter.
  5. Jika Anda ingin visual lebih umum dengan warna coklat berukuran besar maka Anda bisa mengeluarkan uang Rp150.000. Warna boneka beruang jumbo ini beragam, salah satunya paling favorit adalah warna coklat.
  6. Ingin menghadiahi orang spesial dengan tampilan teddy bear berkostum ucapan Happy Birthday? Anda bisa menjadikan boneka dengan tinggi sekitar 1 meter berwarna krem seharga Rp400.000.
  7. Jika bosan dengan warna monoton, seperti coklat dan putih maupun krem maka Anda bisa mencoba warna hijau sebagai variasi. Kisaran uang sekitar Rp125.000 sudah termasuk kostum dasi pada lehernya.
  8. Si pinky menggemaskan dengan tinggi mencapai 1,5 meter lengkap dengan kostum syal pada lehernya bisa didapatkan dengan harga lebih terjangkau Rp70.000. Catatannya asalkan bahan boneka beruang jumbo dari silikon dan busa.
  9. Antimainstream, jangan hanya mengoleksi teddy bear coklat, coba sesekali koleksi panda bear. Anda bisa mendapatkan ukuran 85 cm seharga Rp77.000.
  10. Ukuran super besar bertuliskan I Love You juga bisa menjadi ide bagus memberikan hadiah kepada pasangan tercinta. Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp400.000 untuk menghadiahi pasangan Anda.
  11. Teddy bear setengah badan orang dewasa dengan kombinasi warna oranye dan putih kurang lebih bisa dibeli dengan harga Rp85.000. Uniknya, terdapat desain kancing pada bagian dada sehingga terkesan seperti menggunakan kostum.
  12. Terakhir, Anda juga bisa sampai mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah untuk ukuran 1 meter menggunakan bahan berkualitas baik.

Referensi harga boneka beruang jumbo murah di atas tentunya harus disesuaikan kembali dengan tempat Anda membeli. Semakin bergengsi tempat pembeliannya maka semakin mahal kemungkinan harga yang ditawarkan.

Harganya cukup variatif, tergantung pula pada jenis bahan yang digunakan. Mulai dari kisaran di bawah Rp50.000 sampai dengan mencapai harga jutaan rupiah. Berapapun harganya, pastikan sudah memilih kualitas terbaik agar bisa menyimpan barangnya lama.

Cara Mencari Toko Jual Boneka Teddy Bear Jumbo Termurah

Setelah menentukan akan membeli teddy bear jenis apa dan budgetnya berapa, sekarang tinggal mencari toko terbaik yang menjualnya. Anda bisa menentukan membeli di toko konvensional maupun online.

Terpenting adalah memiliki trik tepat untuk membawanya pulang. Kami memberikan beberapa tips dan trik mendapatkan toko jual boneka beruang jumbo terbaik melalui beberapa penilaian berikut:

1. Ketik Judul Pencarian di Internet

Untuk pencarian toko di internet, Anda bisa mengetikkan kata kunci pada mesin pencari Google. Setelah itu silakan enter pencarian kemudian dapatkan berbagai referensi tempat kemudian buka toko yang direkomendasikan paling atas.

2. Tanya Beberapa Orang yang Dipercaya

Untuk pencarian toko secara langsung, Anda bisa menanyakan kepada beberapa orang yang sekiranya tahu. Catat di mana saja lokasi yang direkomendasikan kemudian ukur jaraknya dari rumah Anda agar tidak boros ongkos dan akhirnya terhitung mahal.

3. Urutkan Pencarian dari Harga Termurah

Kembali lagi ke pencarian di toko online, untuk mendapatkan boneka beruang jumbo harga murah, Anda bisa mengurutkan pencarian dari tokonya mulai dari kisaran termurah hingga termahal. Buka satu per satu dan perhatikan apakah kualitasnya bagus atau tidak.

4. Tanya Petugas Harga Termurah Berapa

Untuk pencarian ke toko langsung, Anda bisa menanyakan langsung kepada pegawai di tokonya berapa saja kisaran harga teddy bear di toko tersebut. Lihat produknya secara jeli kemudian pikirkan kembali apakah harga jualnya masuk akal atau tidak.

5. Bandingkan dengan Toko Lain

Untuk memastikan bahwa harga yang Anda dapatkan merupakan harga termurah maka silakan bandingkan produk dari banyak toko. Perbandingan ini akan lebih mudah jika dilakukan secara online.

Namun, ketika memutuskan membeli online, maka harus teliti betul dalam mengukur kualitas boneka beruang jumbo dari membaca spesifikasinya. Kemudian PR ketika membeli barang online adalah menghitung serta dengan ongkos kirim.

6. Pilih Produknya

Terakhir, setelah kelima langkah di atas diterapkan secara seksama maka selanjutnya Anda tinggal memilih produk terbaik dari toko terpilih. Setelah menghitung serta ongkos kirim, Anda bisa checkout produk belanjaan dan menunggu barang sampai ke rumah.

Jika pilihannya membeli langsung di lokasi maka Anda harus memastikan barang bisa dibawa menggunakan kendaraan yang Anda miliki. Jika harus membayar sebuah jasa transportasi maka pastikan ongkosnya tidak membuat tekor dibandingkan naik kendaraan pribadi.

Selesai dengan berbagai pertimbangan menemukan beberapa toko terbaik di atas, baru Anda bisa memeluk teddy bear di rumah. Adanya boneka beruang jumbo bukan hanya menggemaskan, tetapi juga dapat menjadi teman saat tidur sendirian. (www.alkisahnews.com)

Tinggalkan Balasan