Beberapa Kode Bahan Pintu Aluminium dan Penjelasannya
Beberapa Kode Bahan Pintu Aluminium dan Penjelasannya

Beberapa Kode Bahan Pintu Aluminium dan Penjelasannya

Serba-Serbi – Membuat pintu sendiri ternyata bukan hal yang sulit, karena Anda hanya perlu tahu beberapa kode bahan pintu aluminium dan mencoba merakit sesuai buku petunjuk yang biasa telah tersedia.

Anda perlu paham bahwa terdapat berbagai jenis bahan pintu aluminiumnya sehingga bisa memilih cara pengaplikasian dengan benar juga. Selain itu juga dibutuhkan ketelitian dan keahlian menghitung untuk membuat dengan tepat.

Berikut Beberapa Bahan Daun Pintu Aluminium dan Kode-kodenya

Sebelum memahami kode-kodenya, terlebih dahulu Anda perlu tahu bahwa terdapat beberapa bahan daun pintu aluminium antara lain aluminium swing, lipat aluminium, floor hinge, hingga sliding aluminium.

Adapun kode bahan aluminium antara lain 3398 menunjukkan tiang engsel pintu lipat 6 cm. Ada juga kode 4398 berarti tiang engsel pintu lipat 8 cm. Untuk kode 3398 dan 4398 memiliki dua pilihan panjang yaitu 6 dan 5.

3001 untuk tiang kunci karet pintu lipat 6 cm dan 4001 untuk jenis yang sama ukuran 8 cm. Untuk kode ini juga tersedia dalam dua varian panjang yaitu 6 dan 5 dengan kode yang sama.

Selain itu ada juga 3002 berarti tiang kunci polos jenis lipat 6 cm sedangkan 4002 untuk jenis yang sama ukuran 8 cm. Untuk dua kode ini juga tersedia dalam dua varian panjang yaitu 6 dan 5.

Sedang Trending :  Manfaat dan Harga Mie Sedap Goreng 1 Dus di Indomaret

Ada 4 kode terakhir dan varian panjang hanya 6 yaitu 3005, 3000, 3003, dan 3004. 3005 berarti ambang atas pintu lipat 10 cm. Sedangkan 3000 mengartikan ambang bawah pintu lipat 12 cm. Kode 3003 memiliki arti glass spit ambang tengah sedangkan 3004 berarti ambang tengah pintu lipat.

Contoh Pembuatan Pintu Aluminium Swing

Untuk pembuatan aluminium swing bahan yang digunakan bisa dengan beberapa pilihan misalnya swing, sliding, floor hing, bahkan bahan dengan kode 9055.

Untuk sliding bisa menggunakan bahan full tiang 6cm atau 8cm. Sedangkan bahan floor hinge bisa menggunakan tiang polos atau sirip sebagai tiang kunci, serta bahan-bahan lainnya.

Sedangkan bahan 9055, semua bahannya mulai dari tiang dan ambang menggunakan bahan 9055. Perbedaannya hanya pada tiap pojok harus dipotong siku agar lebih rapi. Perhitungan dalam pembuatannya juga terhitung mudah namun tetap membutuhkan perhitungan yang teliti agar hasilnya pas. (www.alkisahnews.com)