Cara Memperbaiki Mesin Cuci Samsung Error DE Tercepat
Tips Cara Memperbaiki Mesin Cuci Samsung Error DE Tercepat

Cara Memperbaiki Mesin Cuci Samsung Error DE Tercepat

Cara memperbaiki mesin cuci Samsung error DE sekarang masih jarang diketahui. Kondisi ini sangat jelas terlihat mengingat kebanyakan orang memutuskan untuk langsung datang ke ahli ketika mengalami masalah ini.

Kondisi tersebut sebenarnya bisa dikatakan benar. Itu karena, menggunakan jasa ahli bisa menjadi cara tercepat untuk menyelesaikan masalah. Namun perlu diingat kalau terus datang ke ahli tidak bisa dikatakan sebagai keputusan tepat.

Terlebih lagi jika kode error de mesin cuci Samsung saja tidak dipahami. Bukan tidak mungkin, penyebabnya sebenarnya ringan namun Anda malah menggunakan jasa ahli. Pada kondisi ini, uang yang dikeluarkan akan terasa percuma.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Putaran Mesin Cuci yang Dol

Cara Memperbaiki Mesin Cuci Samsung Error DE

Cara mengatasi masalah ini sendiri sebenarnya sangat mudah. Jika kode error pada mesin cuci Samsung sudah terlihat, langsung saja lihat kabel door switchnya. Itu karena, masalah ini sering kali disebabkan oleh kabel door switch yang putus.

Untuk melihat kabel door switch ini, coba saja buka pintu belakang mesin cuci. Disana Anda bisa melihat apakah kabel door switch tersebut putus, terkelupas, atau masih dalam keadaan normal. Jika kondisinya memang sudah tidak baik, langsung saja ganti.

Sedang Trending :  Cara Memasang Kapasitor Mesin Cuci Sendiri di Rumah

Dapat dipastikan, itu adalah penyebab mengapa mesin cuci Samsung error de. Biasanya, kondisi ini disebabkan oleh kabel yang dimakan tikus. Namun jika kabel ini ternyata masih normal ketika dicek, coba perhatikan sensor magnetik dari mesin cuci tersebut.

Simak Juga : Cara Kerja Water Level Mesin Cuci

Perhatikan apakah sensor magnetiknya berjalan normal atau tidak. Untuk mengeceknya sendiri, avometer perlu digunakan. Nantinya Anda bisa melihat apakah ingin mengganti sensor magnetik tersebut atau melakukan jumper.
Perhatikan Penyebab yang Sifatnya Sepele

Ketika berbicara tentang error de, kebanyakan orang memang langsung fokus pada kabel door switch dan sensor magnetik. Namun ada kondisi dimana keduanya normal tetapi masalahnya tetap tidak terselesaikan.

Perlu diingat, masalah ini juga bisa disebabkan oleh pintu mesin cuci yang belum ditutup secara rapat. Nantinya kondisi ini menyebabkan error muncul. Oleh karena itu, pastikan kerapatan pintunya berada pada kondisi baik.

Merupakan kesalahan besar jika memutuskan untuk terus menggunakan jasa ahli. Nantinya uang yang dikeluarkan menjadi lebih besar. Jauh lebih tepat jika mencoba menyelesaikan masalah sendiri seperti menerapkan cara mengatasi mesin cuci Samsung error DE di atas. (ditulis oleh SA untuk Alkisahnews.com)

Tinggalkan Balasan