Penjelasan Kenapa Beli Paket Data di Shopee Belum Masuk
Penjelasan Kenapa Beli Paket Data di Shopee Belum Masuk

Kenapa Beli Paket Data di Shopee Belum Masuk? Ini Masalahnya

Belakangan banyak yang bertanya-tanya kenapa beli paket data di Shopee belum masuk? Ya, Shopee adalah salah satu pilihan di antara beberapa marketplace yang sudah beroperasi yang mungkin digunakan untuk membeli pulsa karena harganya jauh lebih murah.

Shopee tidak hanya menawarkan Paket Pulsa & Data tetapi juga mengizinkan penjualan barang digital, memungkinkan banyak vendor untuk menyediakan Paket Pulsa & Data dengan harga murah.

Pulsa dan paket data akan langsung masuk jika kita melakukan pembelian di Shopee jika pembayaran sudah terkonfirmasi, berhasil, atau terverifikasi.

Lalu apa jadinya jika kita membeli pulsa di Shopee dan transaksi berhasil namun pulsa atau paket data tidak sampai dan statusnya hanya Processing? Saat membeli paket data di Shopee, statusnya dapat diproses terus menerus karena beberapa alasan.

Baca Juga : Kenapa Tidak Bisa Beli Pulsa di Shopee ?

Kenapa Beli Paket Data di Shopee Belum Masuk?

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ada beberapa penyebab mengapa beli paket data di Shopee sedang diproses atau justru belum masuk. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Salah Nomor

Nomor yang salah adalah hal pertama kenapa beli pulsa di Shopee belum masuk. Perlu diingat bahwa kami berbicara tentang pembelian melalui Shopee bukan penjual Shopee. Itu artinya, pulsa yang dibeli dari Shopee yang dibeli di Shopee akan langsung masuk.

Oleh karena itu, jika Anda menanyakan mengapa pembelian pulsa Shopee Anda belum tercatat, kemungkinan nomor yang Anda berikan tidak akurat. Angka tersebut salah, memiliki lebih sedikit atau lebih banyak digit dari yang seharusnya.

Simak Juga : Cara Bayar Shopee Paylater Lewat Alfamart

2. Pembayaran Belum Berhasil

Untuk yang satu ini, masuk akal. Oleh karena itu, pembayaran di Shopee biasanya cepat dan pembayaran divalidasi setelah kurang dari 5 detik. Meskipun bukan hal yang aneh jika proses verifikasi pembayaran ini memakan waktu hingga 5 menit.

Oleh karena itu, jika Anda membeli pulsa di Shopee, mungkin butuh waktu lama untuk verifikasi pembayaran sebelum kredit akhirnya diterima. Kuncinya pulsa dan paket data pasti langsung masuk jika nomor akurat dan transaksi pembayaran berhasil.

3. Gangguan Operator

Yang terakhir adalah karena gangguan operator. Biasanya butuh beberapa saat untuk masuk jika Anda membeli pulsa karena sering ada masalah operator atau server.

Itulah beberapa penyebab pembelian pulsa/paket data lambat masuknya atau justru tidak sampai. Walaupun kita salah input nomor telepon, jika nomor tersebut belum terdaftar uang kita akan aman dan mungkin akan di refund ke ShopeePay. (SA)

Baca Juga : Cara Perpanjang Garansi Shopee

Tinggalkan Balasan