Cara Membuat HTML di Hp dengan Langkah Mudah
Tutorial Cara Membuat HTML di Hp dengan Langkah Mudah

Inilah Cara Membuat HTML di Hp dengan Langkah Mudah

Alkisahnews.com – Cara membuat HTML di HP baru-baru ini menarik perhatian public terkhususnya masyarakat yang ingin membuat sebuah website dengan mudah, praktis juga murah meriah. Menggunakan ponsel dinilai lebih efektif dan dapat dilakukan dimana saja.

HTML sendiri merupakan singkatan dari hypertext markup language. Elemen ini terbagi dari dua bagian yaitu hypertext dan markup language yang memiliki arti sebagai dokumen berisi tautan memungkinkan pengguna dalam menjelajahi sebuah laman.

Istilah tersebut juga dikenal sebagai bahasa komputer yang terdiri dari beberapa kode programmer berfungsi dalam mengatur dan menyajikan sebuah informasi. Tidak semua bahasa ini dipahami oleh banyak masyarakat.

Sebelum membuat sebuah web sebaiknya Anda harus memahami apa saja dasar-dasar HTML agar dapat mengerti dan memahami dengan baik sebelum membuatnya. Menggunakan ponsel dalam pembuatannya juga tergolong rumit.

Dapat dikatakan bahwa hal tersebut adalah bahasa markup dalam pembuatan struktur halaman sebuah website. Biasanya tidak semua orang juga dalam membuatnya harus disertakan orang berpengalaman dan ahli dibidangnya.

Baca Juga : Nama Domain Host Server www asus co tw Berlokasi di mana?

Komponen Dalam Membuat HTML di HP

Sebelum mempelajari pembuatan hmtl, Anda harus mengetahui komponen utama serta pendukung dalam mendukung pembuatannya tersebut. Sehingga ketika memulai pembuatan Anda sedikit paham terhadap istilah.

Sebab belajar HTML di android memerlukan pemahaman mengenai berbagai istilah utama dalam kegiatan tersebut. Jika tidak paham mengenai hal tersebut bagaimana Anda akan menggunakan web tersebut.

1. Tag

Istilah pertama akan Anda temui yaitu tag. Tag sering digunakan pada awalan atau instruksi serta perintah yang akan dibaca oleh sebuah web browser. Ketika Anda menggunakan tag maka harus mempelajarinya dengan benar agar tidak salah.

2. Element

Kemudian ada element. Element sendiri sudah tidak asing bagi programmer karena sering menggunakannya. Element ini merupakan keseluruhan kode yang terdiri dari tag pembuka serta penutupnya.

Sedang Trending :  Cara Membuat Lampu Lampion dari Botol Aqua Paling Mudah

3. Attribute

Istilah terakhir adalah attribute yang merupakan informasi atau perintah tambahan biasanya berada dalam element. Ketiga istilah tersebut saling bertautan dan berkaitan satu sama lainnya sehingga tidak bisa dipisahkan.

Cara Membuat HTML di HP dengan Benar

Kemajuan teknologi yang diiringi dengan respon positif pengguna akan membawa dampak baik. Sama seperti pembuatan HTML, biasanya diketahui hanya menggunakan laptop atau computer namun sekarang bisa menggunakan hp.

Menggunakan ponsel juga bisa melakukan aktivitas coding HTML lengkap memakai sebuah aplikasi yang dikembangkan agar semakin menunjang pertumbuhan teknologi semakin membesar dan menjawab tantangan.

Berbagai aplikasi dikembangkan dalam memudahkan masyarakat ingin memulai aktivitas coding menggunakan android. Meskipun tergolong tidak efektif namun hal tersebut merupakan sebuah solusi dalam kesempitan.

Dalam artikel tersebut, kami akan sedikit menjelaskan mengenai sebuah platform berbentuk aplikasi bernama Aide Java bisa digunakan di perangkat android dan diakses pada playstore.

  1. Melakukan download di playstore. Tunggu beberapa menit hingga berhasil di install
  2. Setelah itu, Anda membuka platform tersebut
  3. Kemudian, pilihlah ingin membuat format apa jika HTML maka pilihlah HTML
  4. Untuk membuat sebuah kode program Anda harus memilih “for expert”
  5. Ketika memilih opsi tersebut maka tampilan menu akan kosong
  6. Dalam menu kosong itu, Anda harus membuat kode HTML sendiri. Anda bisa melihat berbagai contohnya di internet tersebar di beberapa website
  7. Memilih tanda segitiga pada pojok kanan atas untuk menjalankan kode HTML maka hasilnya akan langsung keluar

Untuk mengunduh aplikasi ini, Anda harus memperhatikan bahwa perangkat sangat mendukung agar tidak terjadi lag ketika sedang mengerjakan sebuah kode HTML pada ponsel tersebut.

Dengan demikian, ada banyak faktor dan hal perlu menjadi titik perhatian ketika sudah memutuskan akan membuat kode HTML menggunakan ponsel termasuk pada keefektifitasan dalam pembuatannya. (SA)

Tinggalkan Balasan