Sikap badan ketika akan melakukan langkah ke depan adalah
Ilustrasi Olah Raga dan Sikap Badan

Sikap Badan Ketika Akan Melakukan Langkah ke Depan Adalah?

Sikap badan ketika akan melakukan langkah ke depan adalah? Pertanyaan satu ini seringkali dilontarkan sebagai kuis atau soal dalam pelajaran sekolah. Jika merujuk pada aktivitas sehari-hari, tentu sikap ini kita lakukan secara terus-menerus.

Namun karena yang diminta adalah jawaban secara teoritis, kebanyakan orang malah kebingungan untuk menjawabnya. Pada kesempatan kali ini kami akan membahasnya sampai tuntas untuk Anda agar tidak bingung lagi ketika ada orang yang mempertanyakan hal tersebut.

Sikap Badan Ketika Akan Melakukan Langkah ke Depan Adalah?

Ketika ada yang melontarkan pertanyaan seperti ini, maka jawaban terbaiknya adalah berdiri tegak. Pastikan kaki kiri dan kaki kanan dan sejajar tempatkan kedua tangan di sisi paha setelahnya Anda hanya tinggal memajukan kaki kanan melangkah ke depan dan diikuti oleh kaki kiri.

Jika dilakukan terus menerus, maka gerakan tersebut akan berubah menjadi berjalan. Apabila berjalan dilakukan dalam tempo yang cepat, maka akan berubah terminologinya menjadi berlari. Sebenarnya hal ini kita lakukan setiap hari.

Tapi karena yang diminta adalah jawaban yang teoritis, maka penyusunan kalimatnya harus benar-benar tepat. Tujuannya agar yang memberikan pertanyaan bisa memahami jawaban tersebut dengan baik. Tentunya kemampuan verbal Anda dalam mendeskripsikan sikap tegak tersebut juga harus baik.

Tapi beberapa orang memiliki pendapat berbeda terkait hal ini. Kebanyakan dari mereka beranggapan kalau pertanyaan ini harus disesuaikan dengan kondisi orang yang ditanya. Jika mereka sedang berlari, maka jawaban tegak ini sama sekali tidak rasional.

Sedang Trending :  Yang Bukan Contoh Komunikasi Daring Sinkron dalam Aplikasi Chat Adalah ?

Karenanya dilakukan pembatasan dalam kaidah pembahasan pertanyaan tersebut. Materi satu ini hanya bisa dibahas apabila objek pertanyaan sedang berada dalam kondisi diam. Tidak sedang berjalan ataupun berlari. Makan jawaban yang paling tepat adalah sikap berdiri tegak.

Jawaban Lain yang Biasa Dilontarkan Orang-Orang

Selain beberapa jawaban di atas, ternyata ada juga beberapa jawaban lain yang seringkali diberikan oleh orang-orang. Penting untuk diketahui kalau pertanyaan tersebut diberikan dalam materi Gerak Berirama di sekolah. Umumnya format pertanyaannya adalah seperti ini:

Pertanyaan : Sikap badan ketika melakukan langkah ke depan adalah?

A. Berdiri tegak
B. Berdiri istirahat
C. Berdiri kangkang
D. Bebas

Ulasan :

  • Berdiri tegak adalah jawaban yang paling tepat dibandingkan dengan jawaban lainnya.
  • Berdiri istirahat kurang tepat karena gerakan ini hanya dilakukan pada saat baris-berbaris. Bahkan dalam baris-berbaris pun mereka yang berdiri istirahat akan beralih ke posisi berdiri tegak terlebih dahulu sebelum melangkah.
  • Berdiri kangkang bisa jadi merupakan jawaban yang benar, namun Hal ini sangat tidak mungkin dilakukan oleh seseorang ketika mereka hendak melangkah ke depan.
  • Bebas bukan sebuah jawaban karena kata satu ini memiliki banyak makna. Jadi kata tersebut bisa diartikan beragam oleh orang-orang sehingga tidak dianggap sebagai sebuah pemikiran.

Ulasan satu ini sangat penting untuk dipahami, khususnya oleh Anda yang sedang mempelajari materi Gerak Berirama di sekolah. Tentunya logika Anda harus benar-benar berjalan ketika harus menjawab pertanyaan seperti ini. (Alkisah News)

Tinggalkan Balasan