Reklame Singkat Dalam Bentuk Visual Pada Media Cetak atau Elektronik Disebut Apa
Reklame Singkat Dalam Bentuk Visual Pada Media Cetak atau Elektronik Disebut Apa? Sumber gambar: Firmbee from Pixabay Free License

Reklame Singkat Dalam Bentuk Visual Pada Media Cetak atau Elektronik Disebut Apa?

Reklame singkat dalam bentuk visual pada media cetak atau elektronik disebut apa? Jawabannya adalah iklan. Berikut ini tambahan penjelasannya.

Jenis Reklame Media Visual

Reklame media visual ialah tipe iklan yang menggunakan gambar, tulisan, atau keduanya yang dirancang untuk dapat berkomunikasi membawa pesan tertentu kepada orang yang melihat reklame dengan memanfaatkan media visual. Beberapa jenis reklame adalah seperti di bawah ini:

1. Iklan
Iklan ialah tipe reklame singkat yang mempunyai tujuan mempromokan barang atau layanan berbentuk visual (tulisan dan gambar) memanfaatkan media elektronik dan cetak.

2. Brosur
Brosur adalah jenis reklame yang dibikin pada selembar kertas yang memuat info yang lebih detil dan terperinci. Brosur disampaikan dengan ditebarluaskan langsung supaya dibaca dan dimengerti oleh target brosur.

3. Spanduk
Spanduk ialah reklame yang berisi info bermuatan komersil atau non komersil yang dibikin secara singkat, jelas, dan padat. Informasi ini dituliskan kedalam selembar kain atau kertas berukuran besar dan dibentangkan pada lokasi-lokasi vital, strategis, dan ramai.

4. Poster
Poster ialah tipe reklame berbentuk selembaran kertas yang memuat gambar dan tulisan yang didesain dengan menarik. Poster ini ditaruh dengan ditempel ditempat-tempat umum yang penting.

5. Embalase
Embalase ialah tipe reklama yang ditaruh langsung pada suatu paket produk. Ini berperan sebagai penarik perhatian, announcement, info mengenai produk terkait.

6. Baliho
Baliho ialah tipe reklame yang berisikan gambar atau tulisan yang sifatnya menarik dan informatif menggunakan ukuran yang besar. Baliho ini ditaruh pada tempat umum dan vital memakai tiang besar dan kuat sehingga sifatnya semi menetetap.

7. Billboard
Billboard ialah tipe reklame yang memuat tulisan ataupun gambar yang memikat dan tetap informatif. Billboard didesain dengan ukuran yang ukuran besar dan ditaruh pada atap dinding pertokoan atau lembaga tertentu.

8. Banner
Banner ialah tipe reklame dengan wujud kotak (potrait) umumnya dibuat dengan cara digital printing memakai MMT. Banner ditaruh pada depan toko atau lembaga memakai tiang penyangga.

9. Leaflet
Leaflet ialah tipe reklame yang berbentuk helaian kecil yang dilipat lipat, memuat info komplet dan detil. Penyampaiannya dilaksanakan dengan ditempatkan di tempat yang gampang diambil oleh sasaran reklame, ditebarkan, atau langsung diberikan ke sasaran.

10. Kalender
Kalender ialah penamaan pada waktu periode dalam sebuah mekanisme yang divisualisasikan pada media elektronik atau cetak. Kalender berbentuk media bikin bisa dipakai sebagai reklame dengan memberi tambahan gambar dan tulisan sebagai reklame visual di bagian depan atau sisi atas kalender.

Nah, itu tadi jawaban dari pertanyaan reklame singkat dalam bentuk visual pada media cetak atau elektronik disebut apa? Semoga bermanfaat.

Baca juga: Anggaran Biaya dalam Proposal Berisi Apa Saja ?

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan