Cara Transfer Pulsa Indosat Ke Telkomsel

Halo pembaca setia Alkisah News! Pernahkah kalian kehabisan pulsa di saat-saat penting seperti harus telepon penting atau mengirim pesan? Tenang saja, karena kini kamu dapat mentransfer pulsa dari Indosat ke Telkomsel dengan mudah. Simak cara-cara transfer pulsa Indosat ke Telkomsel berikut ini:

Melalui SMS

1. Cari Nomor Penerima

Pertama-tama, kamu harus mencari nomor penerima yang akan kamu transfer pulsa. Pastikan nomor tersebut adalah nomor Telkomsel yang aktif.

2. Ketik SMS

Selanjutnya, ketik SMS dengan format: TPULSA(spasi)NomorPenerima(spasi)JumlahPulsa. Contoh: TPULSA 081234567890 10000. Kemudian, kirim SMS ke nomor 151.

3. Tunggu SMS Balasan

Setelah mengirimkan SMS, kamu akan menerima SMS balasan yang berisi informasi tentang konfirmasi transfer pulsa yang kamu lakukan.

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Indosat Lewat SMS

Melalui Aplikasi MyIndosat

1. Unduh dan Install Aplikasi MyIndosat

Pertama-tama, pastikan kamu sudah mengunduh dan menginstall aplikasi MyIndosat di smartphone kamu. Aplikasi ini tersedia di Playstore atau AppStore.

Simak Juga : Cara Transfer Pulsa Indosat Lewat MyIM3

2. Login dan Pilih Transfer Pulsa

Login ke aplikasi MyIndosat dan pilih menu Transfer Pulsa. Setelah itu, pilih tujuan transfer ke Telkomsel dan masukkan nomor penerima dan jumlah pulsa yang akan ditransfer.

3. Konfirmasi dan Selesai

Setelah itu, kamu akan diminta untuk melakukan konfirmasi transfer pulsa. Jika sudah, klik selesai. Kamu akan menerima pemberitahuan suksesnya transfer pulsa.

Melalui USSD

1. Pilih Nomor Ussd

Untuk melakukan transfer pulsa Indosat ke Telkomsel melalui USSD, kamu perlu memilih nomor USSD dengan format seperti ini: *123*(nomor penerima)*(jumlah pulsa)#

2. Konfirmasi dan Selesai

Setelah memasukkan kode USSD, kamu akan diminta untuk melakukan konfirmasi transfer pulsa. Jika sudah, klik selesai. Kamu akan menerima pemberitahuan suksesnya transfer pulsa.

Kesimpulan

Dengan mengetahui cara transfer pulsa Indosat ke Telkomsel, kamu tidak perlu khawatir lagi saat kehabisan pulsa. Kamu bisa mencoba salah satu dari cara-cara di atas untuk mengirimkan pulsa ke teman atau keluarga yang menggunakan Telkomsel.

Terima kasih atas kunjungan kamu ke Alkisah News. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya yang menarik dan bermanfaat ya!

Ulasan Lengkap : Cara Transfer Pulsa Indosat

Tinggalkan Balasan