3 Efek Samping Wardah Lightening Day Cream
3 Efek Samping Wardah Lightening Day Cream

3 Efek Samping Wardah Lightening Day Cream yang Wajib Tahu!

Efek samping Wardah Lightening Day Cream perlu diketahui sebelum Anda membelinya. Banyak orang percaya bahwa penggunaan Skin Care berbentuk krim memiliki manfaat yang lebih banyak dibandingkan dengan jenis lainnya.

Ada juga yang berpendapat bahwa penggunaan Skin Care berbentuk krim bisa memberikan hasil maksimal meskipun baru memakai beberapa kali saja. Hal ini membuat banyak orang berburu skin care dalam bentuk krim.

Bagi pengguna Skin Care yang bijak, Anda harus mengetahui efek samping dari penggunaan produk tersebut terlebih dahulu. Mengetahui tanda cocok memakai Wardah Lightening akan sangat membantu penggunaan produk tersebut dalam jangka waktu lama.

Dari permasalahan ini membuat banyak produsen produk kecantikan membuat Skin Care mereka dalam bentuk cream yang memberikan banyak manfaat untuk kulit wajah. Seperti mencerahkan, menghilangkan bekas jerawat, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Cara Menggunakan Shower Scrub Scarlett Whitening

Efek Samping Wardah Lightening Day Cream untuk Kulit Wajah

Jika Anda memiliki pengalaman memakai Wardah Lightening Cream, mungkin Anda sudah mengetahui beberapa efek samping yang ditimbulkan. Perlu Anda ketahui bahwa produk ini memiliki kandungan seperti:

  1. Vitamin B3 berfungsi melembabkan wajah.
  2. Salicylic acid berguna mengurangi kemerahan akibat iritasi dari jerawat.

Sebenarnya, efek samping ini merupakan bentuk dari ketidakcocokan bahan yang ada di dalam produk dengan jenis kulit yang Anda miliki.

Atau bisa juga jika Anda sering gonta-ganti produk skin care dalam bentuk krim atau menggunakan secara berlebihan serta tidak sesuai dengan jenis kulit tentu saja akan menyebabkan efek samping dari pemakaian produk tersebut.

1. Jerawatan

Salah satu efek samping yang paling lumrah dari penggunaan suatu produk kecantikan yaitu timbulnya jerawat. Jerawat yang muncul memiliki ukuran yang beragam mulai dari yang kecil hingga besar tergantung tingkat ketidakcocokan bahan di dalamnya dengan kulit Anda.

Sedang Trending :  Cara Menggunakan Shower Scrub Scarlett Whitening dengan Benar

Gejala efek samping ini bisa dilihat secara tidak menentu, bisa hanya dalam beberapa hari Minggu ataupun bulan. Sebelum Anda memutuskan bahwa krim tersebut yang menyebabkan munculnya jerawat, ada baiknya untuk memperhatikan faktor lainnya, misalnya:

  1. Stres berlebih.
  2. Penggunaan kosmetik berlebih yang bersifat comedogenic.
  3. Tidak memperhatikan kebersihan wajah.
  4. Perubahan hormon karena menstruasi.

Simak Juga : Cara Membuat Wajah Glowing Ala Korea Secara Alami

2. Wajah Kemerahan

Kulit wajah yang tidak mengalami kemerahan kemerahan menjadi salah satu cocok memakai Wardah Lightening. Jika di kulit wajah Anda muncul warna kemerahan atau bercak berupa lingkaran kecil atau besar di area seperti pipi atau rahang, bisa jadi ini merupakan efek samping dari penggunaan krim tersebut.

Tanda kemerahan ini bisa muncul dalam waktu yang bervariasi, bisa jadi di awal pemakaian pertama ataupun setelah pemakaian beberapa kali.

3. Kulit Terasa Seperti Terbakar atau Panas

Pengalaman memakai Wardah Lightening Cream bisa jadi kurang menyenangkan jika efek dari ketidakcocokan itu berupa kulit seperti terbakar atau terasa panas. Efek samping ini muncul ketika proses penyerapan formula pencerah yang ada di dalam krim.

Kami sarankan Untuk menghentikan pemakaian jika muncul tanda tersebut. Alasannya karena jika kulit Anda cocok dengan formula yang ada di dalam produk wardah tersebut, kulit Anda akan tetap terasa nyaman meskipun dalam penggunaan jangka waktu tertentu.

Efek samping dari Wardah Lightening day cream yang tidak cocok dengan kulit juga bisa menimbulkan beruntusan, iritasi, dehidrasi kulit, dan lain sebagainya. (SA)

Baca Juga : Cara Membuat Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah Dan Menghilangkan Komedo

Tinggalkan Balasan