Cara Isi Ulang Tinta HP Officejet 7110
Contoh Gambar HP Officejet 7110

Cara Isi Ulang Tinta HP Officejet 7110 dengan Benar

Seperti yang kita tahu, cara isi ulang tinta hp Officejet 7110 dengan yang 7612 atau 7610 adalah sama. Tentu saja caranya sangat mudah, namun bagi Anda yang masih pemula, proses isi ulang ini terbilang sulit.

Sekedar informasi, Printer HP sudah lama dikenal karena memiliki kualitas cetak yang baik. Didukung juga dengan berbagai model dan tipe yang cukup terkenal di Indonesia. Selain berkualitas, hasil cetakannya sangat tajam dan tahan lama.

Persiapan Sebelum Mengisi Ulang Tinta

Ada beberapa persiapan yang harus dilakukan agar proses pengisian berjalan lancar. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:

  1. Pertama, siapkan tinta terlebih dahulu
  2. Lalu siapkan tisu atau kain lap
  3. Jika catridge masih baru dan belum pernah melakukan refil, maka harus dilubangi terlebih dahulu
  4. Jika cartridge sudah pernah melakukan isi ulang, sebaiknya beri air panas agar spon mampu menampung tinta dengan cartridge yang melunak

Cara Isi Ulang Tinta Hp Officejet 7110

Adapun cara isi ulang tinta ini sangatlah mudah. Meski begitu, Anda harus berhati-hati agar tidak tumpah kemana-mana. Berikut caranya:

  1. Pertama, pastikan printer dalam keadaan mati
  2. Selanjutnya, cabut semua kabel yang terhubung untuk memutuskan aliran listrik pada printer tersebut
  3. Perlahan, Keluarkan kartrid dari dari dalam printer
  4. Buka label atau stiker di bagian atas cartridge (tutup lubang tinta)
  5. Jika lubang tidak cukup besar untuk memasukan suntikan, maka dapat diperbesar dengan menggunakan besi solder (Pastikan Anda hati-hati dalam membuat lubang, juga jangan terlalu dalam)
  6. Jika lubang sudah ada, siapkan tinta, lalu masukkan tinta secara perlahan pada lubang tersebut. Lakukan sedikit demi sedikit dan usahakan jangan sampai terisi penuh
  7. Untuk kartrid hitam printer HP, Anda hanya bisa menyuntikkan tinta kurang lebih 3-5 cc. (Jangan sampai tumpah akibat isi yang terlalu penuh)
  8. Untuk kartrid warna, ada 3 lubang. Pada poin ini, jangan sampai salah tempat untuk menyuntikkan warna tersebut
  9. Tutup lubang tinta dengan stiker yang sudah dibuka, lalu tambahkan dengan selotip/lakban
  10.  Bersihkan cartridge agar tidak ada noda tinta pada konektor cartridge. Bersihkan juga bagian head jika tinta masih keluar
  11. Pastikan cartridge benar-benar bersih
  12. Selesai! Masukkan kembali kartrid tersebut kedalam printer

Itu dia cara yang bisa Anda aplikasikan dengan mudah. Diatas adalah langkah yang tepat untuk isi ulang tinta HP Officejet 7110. Terlepas dari hal itu, selalu hati-hatilah ketika mempraktekannya. (SA- www.alkisahnews.com)

Tinggalkan Balasan