Cara mengetahui orang yang unfollow kita di instagram tanpa aplikasi
Cara mengetahui orang yang unfollow kita di instagram tanpa aplikasi

Cara Mengetahui Orang yang Unfollow Kita di Instagram Tanpa Aplikasi

Bagaimana cara mengetahui orang yang unfollow kita di instagram tanpa aplikasi? Sekarang ini aplikasi instagram atai IG semakin populer dan sebagian besar orang memiliki akun pribadi.

Aplikasi satu ini memang dipakai untuk menyimpan video atau foto secara online. Caranya juga cukup mengunggahnya saja dan pengguna lain juga bisa melihatnya jika tidak diprivate.

Sebab jika diprivate, maka hanya follower saja yang dapat melihatnya, sementara orang lain tidak. Sebagian besar pengguna IG memang punya banyak pengikut atau followers jadi hal utama dan diinginkan.

Karena semakin banyak jumlah pengikut Anda di akun tersebut, maka bisa makin populer dan bisa jadi artis instagram atau yang kerap disebut selebgram. Akan tetapi, tidak gampang punya banyak followers.

Jadi salah satu caranya yakni dengan mengunggah foto atau video yang cantik serta menarik. Sehingga semakin banyak orang suka postingan Anda dan kemudian mengikuti akun tersebut karena menarik dan enak dilihat.

Tidak sedikit akun yang followers-nya banyak sedikit demi sedikit berkurang, ini karena mereka melakukan unfollow. Namun pemilik akun bahkan tidak tahu siapa saja yang sudah unfollow.

Cara Mengetahui Orang yang Unfollow Kita di Instagram Tanpa Aplikasi

Untuk tahu siapa yang unfollow akun instagram Anda bisa dilakukan dengan dua cara, yakni dengan atau tanpa aplikasi. Melakukan install app pihak ketiga sering kali merepotkan, karena memori akan penuh.

Jadi pengguna bisa memakai cara dimana tidak memerlukan aplikasi tambahan. Beberapa cara berikut bisa dilakukan pengguna jika mau melihat unfollowers tanpa memakai app pihak ketiga.

Sedang Trending :  Microsoft Excel Merupakan Aplikasi yang Sangat Cocok Digunakan untuk

1. Situs Unfollowers

Pertama lewat situs unfollowers, disini pengguna tidak perlu install apps, hanya memakai browser dari HP saja. kemudian kunjungi situsnya dan dihalaman depan nanti bisa langsung pilih menu tambah akun/add account.
Selanjutnya klik add IG account dan login ke akun Anda untuk melihat unfollow. Agar bisa mengetahuinya, maka klik new unfollowers di sisi kiri situs dan Anda sudah bisa melihatnya.

Nantinya pengguna juga bisa aktifkan fitur notifikasi untuk dapat melihat siapa saja yang sudah unfollow secara real-time. Jika Anda yang berhenti mengikuti, maka akan mendapatkan pesan email.

Baca juga : Cara mengembalikan aplikasi yang terhapus

2. Situs FastUnfollow

Sama seperti cara sebelumnya, pengguna dapat mengakses situs ini dan dihalaman utama lakukan proses registrasi dulu dan coba gratis. Anda bisa mendaftar memakai akun facebook atau gmail.

Jika sudah berhasil membuat web account, maka login memakai akun tersebut dan tinggal memasukkan username ig. Kemudian klik check, nantinya akan ditampilkan akun yang sudah berhenti mengkuti.

3. Cek manual

Kedua cara tersebut memang merupakan cara mudah selain memakai aplikasi, namun sering kali hasil yang diberikan kurang maksimal. Jadi jika kurang suka memakai langkah tersebut, maka bisa di cek manual.

Jika manual, maka juga tidak perlu apps pihak ketika sebagai tambahannya. Pengguna hanya perlu membuka akun ig dan lihat list followers kemudian ingat siapa saja yang berhenti mengikuti.

Diantara cara-cara tersebut, Anda bisa memilih yang paling mudah untuk dipakai. Sebelum memakai cara mengetahui unfollower instagram tanpa aplikasi tersebut, pengguna sebaiknya pahami bagaimana langkahnya dulu. (SA)

Baca juga: DNS Biasa Digunakan pada Aplikasi yang Terhubung ke mana?