Dibawah Ini yang Termasuk Lembar Kerja Ms-Excel adalah Kecuali Excelbar

Dibawah ini yang termasuk lembar kerja ms-excel adalah kecuali Excelbar, sedangkan yang termasuk ke dalam lembar kerja Microsoft Excel adalah Menu Bar, Tool Bar, Title Bar dan lainnya. Excelbar bukan bagian dari lembar kerja, dan tidak ada istilah tersebut di dalam Microsoft Excel.

Lembar kerja Microsoft excel biasa disebut juga sebagai worksheet, terdapat berbagai macam tampilan didalamnya. Mungkin bagi Anda yang sudah sering menggunakan ms excel, sudah tidak asing lagi dengan berbagai istilah pada software keluaran Windows ini.

Penggunaan software ini sudah berlangsung cukup lama, pada umumnya digunakan untuk mengolah data secara otomatis melalui berbagai bentuk rumus, perhitungan dasar, pembuatan grafik hingga tabel secara cepat dan mudah.

Dari waktu ke waktu, Microsoft Corporation selaku pihak yang mendistribusikannya terus mengembangkan software agar semakin canggih. Bahkan kini softtware tersebut tidak hanya bisa digunakan pada perangkat laptop atau komputer, namun bisa menggunakannya di smartphone.

Dibawah Ini yang Termasuk Lembar Kerja Ms-Excel adalah Kecuali Excelbar

Berikut ini kami akan menjelaskan apa saja elemen, yang terdapat pada lembar kerja Microsoft excel, serta membahas mengenai kegunaan dari masing-masing elemen, yang mempermudah manusia dalam pekerjaannya.

1. Menu Bar

Merupakan bagian umum dan sudah banyak diketahui oleh para penggunanya, mungkin Anda sering melihat menu default seperti File, Home, Insert Page Layout, Formulas, Data, Review, View dan Help, maka itulah disebut sebagai Menu Bar.

Keberadaan menu ini sangat mudah ditemukan, terletak pada bagian deretan atas dibawah judul file. Sesuai dengan namanya masing-masing, terdapat berbagai manfaat pada setiap menu yang dapat pengguna akses.

2. Tool Bar

Di dalam Menu Bar terdapat berbagai menu lainnya, dan dinamakan sebagai Tool Bar. Di dalam menu ini juga terdapat bagian-bagian lainnya, contoh jika Anda memilih salah satu dari Menu Bar, seperti halnya pada bagian Insert, maka didalamnya terdapat Tables, Add-ins, dan Charts.

Kemudian pada bagian Tables, terdapat Pivot Table, Recommended Pivot Tables dan Table. Lalu pada bagian Charts juga terdapat simbol-simbol, dan masing-masing juga memiliki nama, seperti Recommended Charts, Insert Column or Bar Charts, Insert Combo Chart atau Pivot Chart dan lain.

3. Name Box

Merupakan nama dari sel aktif yang sedang Anda tekan, jadi jika kursor sedang diarahkan pada sel A1, maka menunjukkan bahwa Anda sedang berada di kolom A baris 1.

4. Formula Bar

Terletak pada bagian bawah Menu Bar, merupakan kolom memiliki fungsi bagi pengguna untuk memasukkan rumus atau formula yang ingin digunakan. Terdapat ikon Fx, berguna untuk memudahkan Anda memasukkan rumus secara otomatis, tanpa harus mengetiknya dari awal.

5. Title Bar

Sesuai dengan namanya, Title Bar merupakan bagian yang menampilkan judul pada file yang sedang Anda buka, juga menunjukkan program aplikasi sedang aktif.

Informasi di atas hanyalah sebagian dari beberapa bagian saja dari yang ada, yang terdapat pada lembar kerja Microsoft Excel, dan memiliki kegunaannya masing-masing. (SA)

Kata Kunci Populer:

yang tidak termasuk program ms excel adalah kecuali?