Browser yang mendukung aplikasi gtalk yaitu
Browser yang mendukung aplikasi gtalk yaitu apa?

Browser yang Mendukung Aplikasi Gtalk Yaitu Apa?

Browser yang mendukung aplikasi Gtalk yaitu perangkat lunak smartphone digunakan untuk Gtalk. Gtalk sendiri merupakan layanan diluncurkan oleh google berfungsi untuk bisa berkomunikasi lewat pesan instan atau VoIP mirip dengan Yahoo Massenger.

Pertama kali diluncurkan pada tangga 24 Agustus 2005, Gtalk dapat diunduh dan diakses sampai sekarang. Sistem operasi mendukung penggunaannya adalah android, blackberry OS, linux, maemo, WebOS, iOS, windows, chrome OS dan Mac OS X.

Aplikasi ini sebenarnya sama seperti yahoo massanger selain dapat di akses melalui aplikasi android, layanan ini juga bisa diakses melalui browser. Berikut ini akan kami jelaskan broses yang dapat mendukung aplikasi tersebut.

Browser yang Mendukung Aplikasi Gtalk Yaitu Apa?

Satu-satunya browser mendukung aplikasi tersebut adalah google chrome. Chrome sendiri dirilis pertama kali pada tahun 2008 untuk windows kemudian baru di posting ke linux, macOS, iOS, dan terakhir android.

Pengembangnya sama dengan Gtalk yaitu google LLC, dan merupakan komponen utama dalam Chrome OS. OS tersebut memiliki kegunaan sebagai platform aplikasi web. Kelebihan dari peramban tersebut memiliki popularitas tinggi dibandingkan peramban lainnya.

Chrome sebagai browser yang mendukung aplikasi tersebut memiliki berbagai macam keunggulan. Berikut ini adalah daftar keunggulan dimilikinya sehingga membuat banyak pengguna selalu menggunakannya.

Sedang Trending :  Program Aplikasi dari Microsoft yang Digunakan untuk Mengolah Angka Adalah Apa?

1. Fitur menarik

Setiap peramban pastinya akan memiliki fitur-fitur khas dan berbeda. Seperti chrome yang memiliki fitur task manager, omibox, mode penyamaran dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu, Anda juga bisa mengunduh fitur menarik lainnya sesuai dengan kebutuhan melalui ekstensi.

2. Terhubung langsung dengan mesin pencarian google

Dengan menggunakan mesin pencarian google, Anda akan mendapatkan informasi banyak dan mendapat di dalamnya. Mesin pencarian ini merupakan salah satu yang sering digunakan dibandingkan Bing, Yandex dan lainnya.

Baca juga : Paket Aplikasi Perkantoran yang Paling Dominan Saat Ini Adalah Apa?

3. Tidak menghabiskan banyak kapasitas

Chrome memiliki ukuran memori terbilang kecil sehingga akan lebih menghemat ram. Masih bisa digunakan pada perangkat dengan spesifikasi rendah sekalipun. Walaupun begitu, kinerja tidak berbeda dan tetap optimal dalam membantu penggunanya mencari informasi diinginkan.

4. Tampilannya Sederhana

Tidak memiliki tampilan yang rumit, membuat pengguna mudah menggunakannya. User interface (UI) dapat membantu pengguna lebih mudah menemukan informasi diinginkannya secara detail serta tidak kesulitan.

5. Browser pendukung Gtalk

Google chrome juga merupakan satu-satunya aplikasi browser yang bisa mendukung fitur Gtalk. Tentu saja alasannya karena keduanya berasal dari peluncur sama yaitu Google LCC. Tetapi selain chrome ada alternatif lain seperti UCWeb dan Opera Mini.

Saat ini aplikasi tersebut sudah jarang digunakan sebagai aplikasi pesan instan karena sejak tahun 2015 Google sendiri telah mengeluarkan layanan pesan instan terbaru yang dinamakan Google Hangout. Meskipun begitu Anda masih bisa menggunakannya dengan browser pendukung Google Chrome. (SA)

Baca juga: Nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan artinya apa?