Nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan artinya
Nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan artinya apa? Gambar oleh Memed_Nurrohmad dari Pixabay Free License

Nomor yang Anda Tuju Sedang Tidak Dapat Menerima Panggilan Artinya Apa?

AlkisahNews.com – Nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan artinya, sebelum adanya aplikasi Whatsapp, beberapa orang pernah mendengar kalimat tersebut. Namun, sekarang ini tentu sudah jarang terdengar.

Dengan kemunculan aplikasi pengolah pesan seperti whatsapp, zoom, messenger, orang lebih jarang melakukan panggilan pulsa. Masyarakat lebih suka melakukan panggilan dengan menggunakan aplikasi panggilan tersebut.

Alasannya mungkin karena tarif menelpon menjadi lebih murah dan mudah. Meskipun beberapa operator telah menurunkan tarifnya masyarakat telah terbiasa dengan teknologi, apalagi saat ini sudah dapat menelpon video.

Beberapa Alasan Nomor yang Anda Tuju Sedang Tidak Dapat Menerima Panggilan Artinya Apa?

Meskipun sudah jarang dilakukan, panggilan pulsa masih termasuk ke dalam saluran komunikasi resmi. Meskipun menggunakan panggilan dengan pulsa, Anda mungkin pernah mendengar bahwa nomornya sedang tidak dapat dihubungi.

Tahukah Anda apa makna dari nomor sedang tidak dapat dihubungi. Berikut ini adalah beberapa arti dari nomor yang tidak dapat dihubungi dan menerima panggilan dari penelponnya.

1. Ponsel Dimatikan

Ketika Anda menelpon seseorang dan mendengar seorang operator mengucapkan hal tersebut, dapat dikarenakan ponsel sedang dimatikan. Ini dikarenakan baterai ponsel habis atau lowbat dan butuh di charge.

Selain itu, Anda mungkin memiliki teman yang suka menyalakan mode pesawat di ponselnya. Mode pesawat tersebut juga dapat menyebabkan nomor tidak dapat menerima panggilan dari penelponnya.

2. Pengalihan Panggilan

Pengalihan sendiri merupakan pesan otomatis dari operator nomor penggunanya. Pesan panggilannya akan muncul ketika penerima telpon terlalu lama dalam mengangkatnya, atau juga karena sudah diatur oleh penggunanya.

Sedang Trending :  Paket Aplikasi Perkantoran yang Paling Dominan Saat Ini Adalah Apa?

Kebanyakan orang akan segera mematikan panggilannya ketika mendengar pesan tersebut. Padahal dapat ditunggu lebih lama lagi barangkali penerima telpon akan mengangkat panggilan dari Anda tersebut.

3. Nomor Mati

Alasan lain dari tidak dapat dihubungi adalah nomornya sudah mati atau aktif lagi. Ini dikarenakan masyarakat sekarang lebih suka membeli kuota dari pada pulsa sehingga masa aktifnya tidak bertambah.

Apalagi jika di rumahnya memasang wifi, tentu sudah Anda sudah tidak akan ingat untuk mengisi ulang pulsa. Ketika sudah mati, akses pesan dan telepon penggunanya telah diblokir oleh operator.

4. Diblokir

Penyebab lainnya adalah, nomor milik Anda terkena blokir orang yang akan ditelpon. Namun, ini merupakan sebuah dugaan saja sehingga Anda tidak perlu berburuk sangka terlebih dahulu.

Untuk memastikan apakah Anda diblokir atau tidak, gunakan ponsel lain untuk menghubunginya. Jika dapat dihubungi Anda benar-benar diblokir, tapi apabila tetap tidak terhubung mungkin ada alasan lainnya.

5. Di Luar Jangkauan

Alasan lain yang mungkin terjadi adalah orang tersebut berada di luar jangkauan atau sulit sinyal. Ini disebabkan beberapa daerah di Indonesia masih belum terjangkau jaringan.

Bagi beberapa provider seperti telkomsel dan indosat akan memberitahukan penelponnya bahwa sedang berada di luar jaringan. Namun, beberapa operator lainnya mungkin tidak memberitahukan hal tersebut.

Menelpon seseorang merupakan cara untuk menjaga dan menjalin hubungan sesama manusia. Coba gunakan ponsel lain jika mendapati pesan nomor yang sedang dituju tidak dapat menerima panggilan Anda.

Baca informasi teknologi lainnya di Tekno Info.

Tinggalkan Balasan