Perangkat lunak yang termasuk ke dalam program aplikasi pengolah kata adalah
Perangkat lunak yang termasuk ke dalam program aplikasi pengolah kata adalah apa? - Gambar oleh geralt dari Pixabay Free License

Perangkat Lunak yang Termasuk ke Dalam Program Aplikasi Pengolah Kata Adalah Apa

Perangkat lunak yang termasuk ke dalam program aplikasi pengolah kata adalah program pengelolaan dokumen. Jenis perangkat lunak yang digunakan untuk mengolah dokumen dengan basis teks.

Seiring berjalannya waktu, banyak orang yang mulai membutuhkan software pengolahan kata untuk menunjang pekerjaannya. Bukan hanya seorang penulis novel, script, artikel dan masih banyak pekerjaan lainnya.

Mungkin pada zaman dahulu Anda telah mengenal software microsoft word. Sekarang ini, telah banyak perusahaan yang menciptakan perangkat lunak serupa untuk membantu menyelesaikan pekerjaan manusia.

5 Perangkat Lunak yang Termasuk ke Dalam Program Aplikasi Pengolah Kata Adalah

Berbagai perangkat lunak pengolah kata kebanyakan dapat digunakan secara gratis. Berikut di bawah ini merupakan beberapa perangkat lunak yang termasuk ke dalam aplikasi pengolah kata.

1. Microsoft Word

Sebuah program aplikasi dari paket microsoft office yang berfungsi sebagai alat pengelolaan teks, dokumen, dan lainnya. Jika ingin menggunakannya, Anda perlu membeli lisensi dari paket microsoft office.

Microsoft word memiliki banyak fitur seperti quick style, equation toolbar, replaces, dan lainnya. Microsoft word juga memiliki translate tools untuk menerjemahkan kalimat dari bahasa asing.

2. Notepad

Salah satu software pengelolaan kata ringan dan banyak dimanfaatkan untuk menulis catatan. Beberapa blogger sering menggunakannya untuk menetralisasi format hasil copy-pastenya dari jenis file lainnya.

Saat ini, notepad memiliki berbagai fitur terbaru berbarengan dengan pembaruan dari operasi sistem windows 10. Selain itu, dikabarkan juga bahwa notepad akan memaksimalkan fungsi tombol.

Sedang Trending :  Cara Membuat Tempat Tanda Tangan di Word Mudah Dipraktikkan

Baca juga: Jenis Ransomware yang Dapat Merusak dan Mengenkripsi Data Komputer

3. Google Docs

Memiliki desain interface yang hampir sama dengan microsoft word, namun layanannya tersedia secara gratis. Google docs banyak digunakan professional selain penggunaannya mudah, dokumennya dapat langsung dibagikan tanpa perlu upload ulang.

Seperti yang diketahui bahwa google doc memiliki banyak fitur menarik seperti menulis dokumen dengan suara. Ada juga fitur clear formatting yang berfungsi sebagai penghapus format dari hasil copy-paste.

4. WPS Writer

Seringkali disebut-sebut sebagai rival dari microsoft office karena memiliki tampilan dan fungsi yang sama. Selain itu, WPS Writer menjadi alternatif bagi para pengguna yang belum dapat membeli lisensi microsoft word.

Selain gratis, fitur di dalam WPS Writer terlihat akrab seperti di berbagai software office lainnya. Aplikasinya cukup ringan untuk digunakan, tersedia juga fitur convert ke pdf untuk mengubah format word.

5. Pages

Perangkat lunak di komputer yang sering ditemukan pada perangkat dengan sistem operasi Apple Inc. Pages merupakan sebuah produk software dari paket iWork yang digunakan sebagai alat penunjang pekerjaan manusia.
Pada perangkat lunak ini tersedia sejumlah opsi format untuk dokumen Anda. Pages sudah dilengkapi dengan berbagai template untuk memudahkan pekerjaan Anda ketika membuat bulletin, pos, makalah, dan lainnya.

Pekerjaan menulis saat ini tentu sudah semakin mudah dengan kemunculan banyak aplikasi office terbaru dari berbagai perusahaan. Anda dapat memilih perangkat lunak pengolah kata sesuai dengan kebutuhan. (SA)

Baca juga: Cara Melihat Nama Kontak Kita Di HP Orang Lain Dengan Aplikasi Get Contact