Aplikasi Mengembalikan Foto yang Terhapus
Aplikasi Mengembalikan Foto yang Terhapus - Gambar oleh SplitShire dari Pixabay Free License

5 Aplikasi Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

Mungkin Anda membutuhkan aplikasi mengembalikan foto yang terhapus, baik secara di sengaja maupun tidak. Berkat kemajuan teknologi, Anda tidak perlu panik lagi jika mendapati kejadian seperti ini.

Kecanggihan teknologi membawa kemudahan kepada manusia dalam segala hal termasuk mengembalikan foto yang telah terhapus. Dengan menggunakan aplikasi pengembali foto, Anda tidak akan kehilangan kenangan terbaik lagi.

Aplikasi Mengembalikan Foto yang Terhapus

Beberapa orang atau mungkin termasuk Anda tentu pernah mengalami kejadian tidak sengaja menghapus foto penting ketika sedang membersihkan ponsel. Kebanyakan orang tentu akan merasa panik ketika mengalami hal ini.

Namun, sekarang sudah hadir banyak teknologi berbasis aplikasi pengembali file gambar terhapus. Berikut adalah beberapa rekomendasi dari alat untuk mengembalikan file berupa gambar di smartphone.

1. Disk Digger Photo Recovery

Disk Digger merupakan salah satu alat pengembali file foto maupun video yang tidak sengaja terhapus. Disk Digger mulai menjadi aplikasi yang kompatibel pada seluruh versi Android.

Disk Digger bekerja dengan baik pada semua perangkat Android sehingga Anda dapat mengembalikan file yang terhapus dengan sekejap. Anda dapat menggunakan pada smartphone yang belum atau telah di root.

2. Dumpster Recover Photos & Video

Sesuai dengan namanya, alat ini berfungsi sebagai pengembali file foto dan video yang telah dihapus. Dumpster memiliki peran seperti cloud storage di mana akan mengembalikan foto dan video bin aplikasi.

Untuk cara kerjanya sendiri cukup mudah, Anda hanya perlu membuka bin pada dumpster tersebut. Lakukan pemilihan file yang ingin dikembalikan, lalu pilih menu restore pada layar.

Sedang Trending :  Aplikasi yang Bisa Menjawab Soal Matematika dengan Cara Difoto

Simak juga: Aplikasi yang Bisa Menghasilkan Uang

3. Photo Recovery

Jika tidak sengaja menghapus file, aplikasi lain untuk mengembalikannya adalah dengan menggunakan photo recovery. Interfacenya sederhana sehingga mudah dimengerti oleh seluruh kalangan.

Sistem pencarian file canggih, memungkinkan Anda menemukannya dengan mudah. Kinerja dari photo recovery juga cukup cepat, termasuk ketika melakukan transfer dan pengunggahan gambar ke galeri.

4. DigDeep Image Recovery

Jika Anda membutuhkan opsi lain dari alat pengembali file gambar terhapus, DigDeep adalah jawabannya. Dengan DigDeep, proses pemindaian file yang telah terhapus tidak perlu membutuhkan waktu lama.

Interface dari DigDeep juga mudah dimengerti oleh semua kalangan. Ada beberapa format gambar yang didukung oleh aplikasi pengembalian file ini seperti jpg, jpeg, png, dan lainnya.

5. Restore Deleted Photos

Telah diunduh lebih dari 40 juta pengguna, Restore Deleted Photos merupakan salah satu yang sedang tren. Memiliki desain interface sederhana sehingga penggunanya dapat menggunakannya dengan mudah.

Bekerja dengan cepat menggunakan sistem pemindai kilat, Restore Deleted Photos efisien untuk digunakan. Alat ini dapat juga digunakan sebagai sistem pencadangan file pada ponsel ketika tidak sengaja terhapus.

Kemajuan dan kecanggihan teknologi membuat manusia tidak perlu lagi khawatir dengan kejadian tidak sengaja menghapus file penting. Anda cukup melakukan penginstallan aplikasi mengembalikan file foto, semua akan teratasi dengan mudah. (SA)

Baca juga: Aplikasi yang menghasilkan uang

Tinggalkan Balasan