Yang Tidak Termasuk Aplikasi Microsoft Office Adalah
Yang Tidak Termasuk Aplikasi Microsoft Office Adalah

Yang Tidak Termasuk Aplikasi Microsoft Office Adalah Apa?

Banyak orang bertanya-tanya, yang tidak termasuk aplikasi microsoft office adalah apa? Sebelum kita masuk ke pembahasan, sebaiknya kenali dulu apa itu Microsoft Office.

Microsoft Office merupakan aplikasi untuk perkantoran yang dibuat oleh perusahaan Microsoft. Aplikasi ini bisa dioperasikan di PC atau Laptop dibawah sistem operasi Windows dan Mac OS X.

Yang Tidak Termasuk Aplikasi Microsoft Office Adalah Apa Saja?

Seperti yang kita tahu, di dalam Microsoft Office terdapat beberapa aplikasi yang sering digunakan, seperti Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Power Point, Microsoft Office Outlook, Microsoft Office Onenote, Microsoft Office Acces, Microsoft Frontpage, Microsoft Office Visio, Microsoft Office Infopath dan Microsoft Office Publisher.

Sedangkan yang tidak ada pada Microsoft Office adalah Microsoft Visual Basic dan clipboard di Windows 10.

1. Microsoft Visual Basic

Microsoft Visual Basic sendiri merupakan bahasa pemrograman yang memiliki sifat event driven juga menawarkan Integrated Development Environment (IDE).

Program ini digunakan untuk membuat aplikasi bersistem Microsoft Windows dengan model Common Object Model (COM).

Mungkin Anda yang sering menggunakan komputer pasti tahu yang tidak termasuk aplikasi microsoft office adalah Microsoft Visual Basic.

Visual basic ini adalah pemrograman pada komputer yang berisi instruksi khusus untuk menjalankan tugas tertentu.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, kegunaan Visual Basic adalah untuk membuat program komputer berbasis windows, baik itu dari yang sederhana sampai lebih kompleks sekalipun.

Contohnya adalah pembuatan mesin kasir atau perpustakaan. Lalu untuk membuat aplikasi yang sederhana dari visual basic, maka Anda harus menguasai bahasa pemrograman C++. Adapun visual basic yang paling banyak digunakan adalah Microsoft Visual Basic.

Sedang Trending :  Yang Bukan Termasuk Aplikasi Pengolah Kata Pada Sistem Operasi Adalah Apa?

2. Office Clipboard

Hal yang harus Anda tahu, office clipboard memungkinkan untuk menyalin hingga 24 item dari dokumen office atau pemrograman lainnya.

Misalnya Anda ingin menyalin teks dari pesan email, dari lembar data, buku kerja dan grafik presentasi sekaligus lalu baru di paste ke dokumen.

Itu artinya Anda bisa menggunakan Office Clipboard untuk mengatur data apa saja yang ingin di salin, yang mana diinginkan oleh dokumen tersebut.

Tidak hanya seputar tempel menempel, namun Anda bisa menyimpan banyak gambar dan teks dari panel tugas clipboard tersebut.

3. Microsoft Windows

Pasti Anda sudah tidak asing dengan operating system satu ini. Mulai dari anak-anak, remaja, kawula muda hingga orang tua rata-rata menggunakan sistem operasi ini untuk menunjang perangkat komputer mereka.

Dalam perkembangannya, windows sudah banyak bertransformasi. Mulai dari window 7 hingga windows 10 seperti sekarang ini.

Semua perkembangan yang ada tentu ditunjang oleh majunya teknologi. Tidak heran jika sistem satu ini dapat bertahan dengan segala kecanggihan didalamnya.

Dengan menggunakan sistem beroperasi windows, Anda bisa menyelesaikan tugas sehari-hari di komputer. Misalnya untuk berselancar di internet, mendengarkan musik, mengedit foto, bermain game dan masih banyak lagi.

Selain itu, windows juga dinilai lebih user friendly sehingga banyak orang yang nyaman dan memilih sistem operasi satu ini. Sekarang sudah paham bukan apa saja yang tidak termasuk aplikasi microsoft office adalah seperti yang kami jelaskan di atas? (SA)