Berikut ini adalah menu yang terdapat di aplikasi coreldraw kecuali
Berikut ini adalah menu yang terdapat di aplikasi coreldraw kecuali apa?

Berikut Ini Adalah Menu yang Terdapat di Aplikasi CorelDraw Kecuali ?

CorelDraw memiliki banyak fitur dan berikut ini adalah menu yang terdapat di aplikasi coreldraw kecuali menu mailing dengan baik beserta fungsi-fungsinya. CorelDraw adalah aplikasi yang sudah banyak digunakan untuk mengedit dan membuat desain.

Akan tetapi ketika ingin memulai mengedit dengan CorelDraw butuh keahlian khusus. Oleh karena itu langkah awalnya adalah dengan mengetahui fungsi dari menu pada aplikasi. Beberapa menu yang paling sering digunakan pada aplikasi CorelDraw adalah sebagai berikut.

Berikut Ini Adalah Menu yang Terdapat di Aplikasi CorelDraw Kecuali Apa?

Untuk lebih mengenal aplikasi CorelDraw perlu diperhatikan bahwa ada beberapa menu di dalamnya da nada juga menu yang tidak ada, berikut penjelasan lengkapnya:

1. Menu Bar dan Standar ToolBar Pada Aplikasi

Menu pertama yang harus Anda pelajari adalah menu bar. Fungsi dari menu bar adalah untuk mengolah objek dan mengaturnya. Beberapa fitur yang terdapat di dalam menu bar adalah edit, file, arrange, layout, view, text dan effects. Semua fiturnya juga telah dilengkapi dengan sub menu.

Menu kedua pada aplikasi adalah menu standar toolbar. Pada menu ini berfungsi untuk mengolah layar utama dengan beragam perintah. Untuk membuat dan membuka lembar kerja yang baru. Selain itu juga untuk mencetak lembar kerja tersebut.

2. Menu ToolBox dan Menu Property Box

Menu aplikasi CorelDraw yang berikutnya adalah ToolBox dan Property Box. ToolBox adalah menu dengan fungsi memodifikasi objek, memberikan efek pada objek dan sebagainya. Letak menu ToolBox berada di sebelah kiri bagian lembar kerja.

Property box merupakan sebuah menu yang dinilai memiliki keunikan. Tampilan menunya dapat berubah-ubah sesuai dengan perintah. Misalnya Anda membuka menu zoom tool maka semua sub menu zoom tool akan ditampilkan dalam layar.

Sedang Trending :  Cara Melihat Riwayat Chat WA yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi

3. Menu Aplikasi CorelDraw Drawing Page dan Control Window

Drawing Page adalah sebuah menu dengan bentuk kotak untuk menunjuk jenis kertasnya. Jenis kertas yang digunakan di drawing akan terlihat dalam area ini. Gambar yang terlihat dari area ini tentu bisa diteruskan ke printer.

Control Window adalah sebuah menu yang berfungsi untuk navigasi. Jadi jika Anda ingin memperbesar atau memperkecil. Selain itu fungsi dari control window yang lain adalah untuk menutup layar window.

4. Menu Drawing Windows dan Status Page

Drawing Windows merupakan menu yang berfungsi untuk area untuk mendesain atau membuat gambar. Pada fitur ini terdapat menu scroll bar dan untuk mengontrol aplikasi serta pengatur garis atau ruler line. Status Page adalah sebuah menu pada aplikasi CorelDraw yang berfungsi untuk menunjukkan jumlah halaman.

Baca juga: Vidhot – Aplikasi Video yang Menarik dan Viral

5. Menu Scroll Bar dan Status Bar

Scroll Bar adalah sebuah menu yang fungsinya untuk menggeser atau menggulung layar. Anda bisa menggeser layar secara vertikal atau horizontal. Scroll Bar akan menampilkan tampilan objek yang tidak seluruhnya ditampilkan pada layar.

Fitur kedua adalah status bar yang fungsinya untuk menampilkan beberapa informasi mengenai warna, fill, resolusi dan tipe. Sekarang Anda sudah tau mengenai menu-menu di CorelDraw. Setiap menu memiliki fungsinya masing-masing.

Mengenal menu dan fungsinya adalah langkah awal untuk belajar mendesain. Kelengkapan menu aplikasi CorelDraw akan membantu Anda yang pemula untuk mendesain objek. (SA)

Baca juga: Cara melihat pesan wa yang sudah dihapus tanpa aplikasi

Tinggalkan Balasan