Program aplikasi yang digunakan dalam pekerjaan peta minda dinamakan
Program aplikasi yang digunakan dalam pekerjaan peta minda dinamakan - Gambar oleh estefany_fuenmayor dari Pixabay Free License

Program Aplikasi yang Digunakan dalam Pekerjaan Peta Minda Dinamakan

Program aplikasi yang digunakan dalam pekerjaan peta minda dinamakan Mind Maping, aplikasi ini memudahkan Anda untuk mencatat teori atau pembelajaran secara rinci. Teknik mencatat menggunakan grafis ini, tidak hanya dapat Anda lakukan melalui media kertas.

Namun kini pengguna bisa mengunduh aplikasi mind maping, kemudian membuatnya secara online. Dengan mengandalkan citra visual, pelajar akan lebih mudah memahami apa saja materi yang sudah ia pelajari, dan dapat membacanya kembali.

Metode mencatat ini mencerminkan cara kerja otak secara alami, Anda bisa menangkap inti dari pembelajaran dan mencatatnya. Pemetaan pikiran dengan diagram ini, akan lebih memudahkan Anda untuk membaca berbagai informasi secara visual.

Kebanyakan orang lebih mudah memahami materi secara visual, karena otak kita lebih mudah menangkap berbagai informasi tersebut. Jadi Anda bisa memanfaatkan berbagai aplikasi yang akan kami bagikan berikut ini, untuk membuat sebuah mind maping yang berguna.

Program Aplikasi yang Digunakan dalam Pekerjaan Peta Minda Dinamakan Mind Maping

Mind maping tidak hanya digunakan bagi pelajar untuk mencatat berbagai materi, namun juga bisa Anda pergunakan dalam menyempurnakan rencana bisnis, brainstorming ide, atau menghubungkan kunci dari setiap konsep-konsep.

1. Mindly

Mindly menjadi salah satu aplikasi yang kami rekomendasikan, membantu pengguna dalam menyusun pemikiran, mencari inspirasi atau mengembangkan suatu ide. Pengguna dapat melampirkan berbagai gambar, catatan ataupun ikon pada setiap elemen.

Setelah mind maping selesai dibuat, Anda juga bisa membagikannya dengan teman ke dalam bentuk PDF, Word, atau Image. Semua project mind map yang telah selesai dibuat, dapat Anda simpan di dalam aplikasi sehingga bisa dilihat kembali.

2. Drawi.io

Menjadi salah satu aplikasi yang didirikan cukup lama pada tahun 2000, memudahkan pengguna untuk membuat sebuah mind map dengan dilengkapi oleh teks, gambar juga garis. Pengguna akan lebih mudah dalam merancang mind map yang diinginkan, pada windows atau android.

Tersedia beberapa aspek lainnya, untuk membantu pengguna dalam membuat pemetaan pikiran secara profesional. Selain itu Anda juga bisa menggunakan smartphone atau laptop, sesuai dengan keinginan pengguna yang nantinya dapat disimpan di dalam aplikasi.

3. Ayoa

Ayoa menampilkan pilihan font menarik dan berbagai format beragam. Tersedia beberapa fitur yang memang diperuntukkan dalam pembuatan ide dengan cepat, Anda bisa menggunakan app ini secara gratis pada 7 hari pertama menggunakannya.

Kelebihan Ayoa daripada aplikasi lain adalah, Ayoa menyediakan dua pilihan dalam membuat map secara visual, yaitu Speed Maps atau Organic Maps. Tidak hanya tersedia mind maps, namun Ayoa juga menyediakan Whiteboards, Radial, Canvas juga Workflow.

Baca juga: Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi

4. XMind

Brainstorming app ini juga menyediakan berbagai fitur menarik, Anda bisa menulis berbagai ide dan menjadikannya lebih menarik dengan memanfaatkan aplikasi ini. Tersedia beberapa desain chart pada XMind, yaitu Fishbone Chart, Matrix, Timeline dan lainnya.

Jika pengguna merasa tertarik untuk membuat mind map versi Anda sendiri, maka pilihlah aplikasi yang dapat menyediakan kebutuhan yang Anda perlukan.

Dengan memanfaatkan berbagai program aplikasi yang digunakan dalam pekerjaan memetakan pikiran ini, maka Anda akan lebih mudah merancang sebuah ide dengan mengasah kreativitas. (SA)

Baca juga: Cara Melihat Password Wifi yang Terkunci Tanpa Aplikasi

Tinggalkan Balasan